Lihat Arsip Berita Joko Anwar



'PINTU TERLARANG' Ramaikan Festival Film Spanyol

Jum'at, 25 September 2009 13:26
Sebuah siraman segar di dunia perfilman Indonesia kembali hadir. Kali ini, film tanah air besutan sutradara fenomenal Joko Anwar, PINTU TERLARANG, masuk ke dalam deretan film yang bakal diputar di Sitges Film Festival 2009.

Rose Mini: Joko Anwar Punya Prioritas Sendiri

Kamis, 24 September 2009 22:25
Ulah sutradara Joko Anwar telanjang bulat di sebuah mini market di bilangan Bintaro belum lama berselang, lantaran jumlah pengunjung Twitter miliknya melebihi batas, mulai menuai pendapat. Salah satunya datang dari psikolog Rose Mini.

Ringgo - Desta Ikut-Ikutan Bugil?

Kamis, 24 September 2009 15:10
Mengaku penggemar berat Joko Anwar dan amat menghargai keberanian dan keteguhan hati sang sutradara untuk menepati janjinya, akhirnya Desta Club Eighties dan Ringgo Agus Rahman ikut-ikutan bugil juga. Saat Joko bugil di sebuah minimarket di daerah Bintaro pada Rabu malam (23/09) kemarin, kedua aktor yang terkenal kocak itu ikut-ikutan melepas baju juga.

Mr P Joko Anwar Trauma!

Kamis, 24 September 2009 14:19
Aksi nekat Joko Anwar untuk bugil di minimarket 24 jam di kawasan Bintaro memang mengejutkan berbagai pihak. Banyak pro dan kontra mengenai hal tersebut. Ada yang mengatakan itu adalah aksi cari sensasi dengan melanggar norma, namun ada juga yang mengatakan itu adalah sebuah aksi berani untuk menepati sebuah janji.

Joko Anwar Bugil, Saykoji Bikin Lagu Gratis

Kamis, 24 September 2009 13:50
Atas aksi nekatnya sutradara JANJI JONI, Joko Anwar, Saykoji akhirnya membuat sebuah lagu yang terinspirasi oleh hal tersebut. Joko Anwar sendiri nekat bugil di sebuah minimarket 24 jam di kawasan Bintaro.

Nikita Willy Dibuat Kaget Aksi Bugil Joko Anwar

Kamis, 24 September 2009 10:50
Bugil di kalangan selebriti nampaknya bukan melulu dilakukan untuk mendongkrak tenar, lihat saja aksi Joko Anwar yang baru-baru ini melakukan aksi bugil di tempat umum, di Circle K. Aksi yang dilakukan sutradara ini mengejutkan banyak orang, termasuk Nikita Willy.

Joko Anwar: Film Nasional Tak Butuh Proteksi

Rabu, 09 September 2009 05:15
Sutradara dan penulis skenario film, Joko Anwar mengatakan, film Indonesia tidak membutuhkan proteksi dalam menghadapi persaingan dengan produksi film asing.

Enam Film Indonesia Ikut FFTJ di Italia

Sabtu, 02 Mei 2009 08:17
Enam film Indonesia terpilih akan ditayangkan dalam Udine Far East Film (Festival Film Timur Jauh- FFTJ) yang diselenggarakan Centro Espressioni Cinematografiche (CEC) di kota Udine, bagian utara Italia mulai 24 April hingga 2 Mei mendatang.

'LASKAR PELANGI' Dominasi Nominasi FFB 2009

Jum'at, 03 April 2009 22:03
Film laris LASKAR PELANGI garapan sutradara Riri Riza mengantongi sembilan nominasi Festival Film Bandung (FFB) 2009, sekaligus menjadi film terbanyak yang mengantongi nominasi di FFB 2009.

Adinia Wirasti Belum Siap Bikin Film Sendiri

Rabu, 21 Januari 2009 17:22
Film dan akting nampaknya sudah jadi bagian dari kehidupan Adinia Wirasti. Bintang ADA APA DENGAN CINTA ini sempat menimba pengetahuan ke Amerika untuk memperdalam soal dunia penulisan naskah. Sekembalinya ke tanah air, sampai kini Adinia belum mendapatkan tawaran main film baru.

Band Mantra Meramu Musik Untuk 'PINTU TERLARANG'

Jum'at, 16 Januari 2009 07:36
Zeke, yang dikenal sebagai vokalis grup band Zeke and The Popo membentuk grup band Mantra yang menciptakan sejumlah materi lagu untuk film terbaru karya Joko Anwar berjudul PINTU TERLARANG.

Fachri Albar Mendapat Kepuasan Dari 'PINTU TERLARANG'

Jum'at, 16 Januari 2009 05:25
Bintang film dan pasangan kekasih Fachri Albar dan Marsha Timothy bermain bersama sebagai pasangan suami istri dalam film thriller PINTU TERLARANG. Film ini disutradarai Joko Anwar, serta diproduksi LifeLike Pictures dengan produser Sheila Timothy.

Fachri Albar: Akting Bersama Pacar Lebih Sulit

Kamis, 15 Januari 2009 23:41
Pasangan kekasih Fachri Albar dan Marsha Timothy mengaku mendapatkan kesulitan tersendiri, ketika harus berakting bersama dalam satu film. Mereka bersama memerankan pasangan suami istri, Gambir dan Talyda dalam film thriller, PINTU TERLARANG.

'FIKSI', Film Terbaru Ladya Cherryl

Jum'at, 25 April 2008 14:11
FIKSI, sebuah film drama thriller garapan Cinesurya akan segera beredar bulan Juni nanti. Film yang terinspirasi dari cerita Alice in Wonderland tersebut rencananya akan dibintangi oleh Ladya Cherryl, Kinaryosih, dan Donny Alamsyah.

Juri FFI Tetapkan Nominasi Film Berbahasa Indonesia Terbaik

Selasa, 11 Desember 2007 18:21
Dewan Juri Festival Film Indonesia (FFI) telah menetapkan empat film sebagai nominasi film berbahasa Indonesia terbaik. Film berbahasa Indonesia terbaik merupakan penghargaan khusus yang diusulkan Provinsi Riau sebagai tuan rumah FFI 2007. Penetapan anugerah film dengan Bahasa Indonesia terbaik akan diberikan bersamaan dengan anugerah lainnya pada malam puncak FFI 2007 pada 14 Desember 2007 di Anjung Seni Idrus Tintin, Pekanbaru, Riau.

Sineas Muda Warnai Persaingan FFI 2007

Sabtu, 10 November 2007 16:05
FFI 2007 akan diwarnai persaingan ketat antar sineas muda. Diprediksi karya Hanung Bramantyo, Rudi Sudjarwo, Teddy Soeriaatmadja, Joko Anwar, Hanny R Saputra, Nayato Fio Naula, dan Rizal Mantovani akan bersaing ketat. Dan akan bertambah ramai dengan hadirnya karya pelaku film kawakan, Rima Melati (BALI FOREVER) dan Deddy Mizwar (NAGABONAR JADI 2).

Pancing Emosi, Bukan Modal Utama Lukman Sardi

Senin, 29 Oktober 2007 22:08
Tidak sedikit orang berpendapat bahwa aktor/aktris yang hebat adalah ketika ia lewat perannya dalam film bisa memancing emosi penonton hingga menangis atau tertawa geli. Namun, bagi bintang BERBAGI SUAMI, Lukman Sardi, persoalannya tidak sesederhana itu. Menurutnya, akting yang baik adalah tidak berlebihan tetapi sama sekali tidak kurang.

'Seleb Dance ANTV' Bidik Penari Latar Madonna

Senin, 24 September 2007 09:49
Penyelenggara program "Seleb Dance ANTV" saat ini sedang "membidik" Eko Suprianto, seorang dancer yang disebut-sebut pernah menjadi penari latar bintang penyanyi pop Amerika Serikat, Madonna.

Asian First Film Festival, Harapkan Lebih Banyak Peserta Indonesia

Selasa, 17 Juli 2007 22:11
Festival Film bagi karya perdana para pembuat film keturunan Asia, Asian First Films Festival (AFFF) yang berlangsung di Singapura, mengundang pendaftar lebih banyak dari Indonesia. Indonesia menjadi sasaran dari festival yang digelar mulai tahun 2005 tersebut karena pertumbuhan dunia perfilman yang sangat pesat sejak beberapa tahun terakhir.

Joko Anwar Tak Bisa Bikin Film Riil Lagi

Jum'at, 20 April 2007 06:42
Sutradara film JANJI JONI dan KALA, Joko Anwar mengatakan dirinya sudah berkeputusan untuk tidak bisa membuat film yang riil. Saat dijumpai di pembukaan South East Asia Film Festival (SEAFF) di MPX Pasaraya Grande Jakarta, Kamis (19/4), Joko mengaku selama ini film-film yang dibuatnya sangat imajinatif, bahkan film terbarunya berjudul KALA berada di negeri yang serba antah-berantah.

Joko Anwar Lebih Bisa 'Bersuara' di MFI Daripada di BP2N

Minggu, 15 April 2007 07:24
Sutradara muda Joko Anwar mengaku alasannya mundur dari kepengurusan Badan Pertimbangan Perfilman Nasional (BP2N) masa bakti tahun 2007-2009 adalah karena ia lebih dapat "bersuara" di Masyarakat Film Indonesia (MFI) daripada di BP2N.

Joko Anwar Bereksperimen Dengan Film 'Noir'

Jum'at, 13 April 2007 16:04
Sutradara muda Joko Anwar (JANJI JONI) merilis film keduanya KALA di Jakarta, Kamis, yang bergaya "noir". Joko membandingkan filmnya itu dengan film-film di jaman "Golden Era" Hollywood yang ditandai dengan munculnya banyak film dengan gaya sinematografi yang khas yang disebut "low-key sinematografi" yang berasal dari sinematografi ekspresionis Jerman.

Menbudpar: Masalah Piala Citra, Semua Harus Duduk Bersama

Jum'at, 05 Januari 2007 08:45
Menteri Kebudayaan dan Pariwisata (Menbudpar) Jero Wacik mengatakan, semua pihak yang terkait dengan permasalahan pengembalian Piala Citra harus duduk bersama untuk mencari penyelesaian. Menurut dia, pihaknya siap "membuka semua pintu" karena ia meyakini bahwa jalan keluar atau penyelesaian bisa datang dari mana saja.