Blog JOSHUA


Warga Muhamadiyah Dihimbau Tonton 'SANG PENCERAH'

Kapanlagi.com - Pimpinan Pusat Pengurus Muhamadiyah, Din Syamsudin menghimbau warga Muhamadiyah untuk menyaksikan film SANG PENCERAH arahan sutradara Hanung Bramantyo.

"Saya menghimbau khususnya warga Muhamadiyah untuk menonton film ini yang pada 9 September akan ditayangkan di bioskop, dan marilah kita dukung film ini, kalau berhasil nanti akan ada SANG PENCERAH II," ungkap Din Syamsudin.

Himbauan tersebut disampaikan dalam syukuran film SANG PENCERAH, di kediamannya di Komplek Pejanten Elok, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (15/07).

"Atas nama pimpinan Muhamadiyah saya sampaikan ucapan terima kasih, tentunya film ini sangat ditunggu-tunggu oleh warga Muhamadiyah dan warga Indonesia pada umumnya," ungkapnya.

SANG PENCERAH menampilkan bintang Lukman Sardi sebagai pemeran KH Ahmad Dahlan, Zaskia Adya Mecca (Nyai Ahmad Dahlan), Ikranegara (Kyai Abu Bakar), Sujiwo Tejo, Giring Nidji (KH Sudja, murid KH Ahmad Dahlan) dan sejumlah artis pendukung lain seperti Joshua Suherman yang berperan sebagai tokoh Hisyam muda. Film ini mengisahkan tentang perjalanan hidup seorang Ahmad Dahlah, pendiri Muhamadiyah.

"Saya dan teman-teman di Muhamadiyah sudah lama sekali berharap ada yang bikin film dan sebenarnya sudah ada rencana dari sutradara lain yang ingin membuat film ini sampai akhirnya Mas Hanung yang mempunyai obsesi yang sama dengan kita dan mewujudkan ini," urainya.

"Ini akan semakin mencerahkan warga Muhamadiyah dan tentunya juga pencerahan bagi bangsa," pungkasnya.  (kpl/dar)


Lihat profil: Hanung Bramantyo, Lukman Sardi, Joshua, Zaskia Adya Mecca, Giring Nidji, Sujiwo Tejo
Komentar : 1 komentar
Diposting oleh: Editor | Jum'at, 16 Juli 2010 14:15 |

Main di Film Hanung, Joshua Gugup

Kapanlagi.com - Menjadi bintang di usia dini bukan berarti tak gugup saat berakting di depan kamera. Dan hal ini sangat dirasakan mantan artis cilik Joshua Suherman saat syuting film MENEBUS IMPIAN yang dibesut sutradara Hanung Bramantyo.

“Ini suatu tantangan, apalagi ini produsernya mas Hanung, seneng dan bangga. Deg-degan pertamanya, tapi aku udah kenal mas Hanung jadi ga susah untuk beradaptasi," terang Joshua saat ditemui di Episentrum Walk Level 3 Setiabudi, Jakarta Selatan, Sabtu (17/4).

Walaupun sudah tiga kali bermain dalam layar lebar, tapi berakting di film MENEBUS IMPIAN ini, Joshua mengaku ada perbedaan yang sangat terasa. Karena sang sutradara adalah idolanya.

Bintang kelahiran Surabaya ini menuturkan jika dirinya selalu mengikuti sepak terjang dan karier Hanung jadi saat di-direct oleh sang idolanya, Joshua tidak mampu mengungkapkan perasaan bangga karena bisa bermain di film Hanung.

“Iya, karena meski ini film ketiga gue tapi ini film pertama gue yang dipegang mas Hanung, buat gue mas Hanung adalah director idola, dari beberapa film dari JOMBLO, BROWNIS gue selalu ikutin, jadi ibaratkan gimana rasanya kalo di-direct oleh sutradara idola kita,” pungkas Joshua.    (kpl/buj/rit)


Lihat profil: Joshua
Komentar : 3 komentar
Diposting oleh: Editor | Minggu, 18 April 2010 20:27 |

Haykal Kamil Dapat Peran Terpenting Dalam Hidupnya

Kapanlagi.com - Peran Robin, tokoh penjaga warnet dalam film MENEBUS IMPIAN bukanlah peran yang kecil untuk Haykal Kamil. Menurut adik kandung Zaskia Adya Mecca ini, saat dirinya bermain di dalam film PEREMPUAN BERKALUNG SORBAN, ia hanya menjadi peran pembantu, tapi halnya di film terbarunya ini Haykal mendapatkan karakter yang menurutnya agak susah diperankan.

"Kebetulan layar lebar ini adalah peran baru yang cukup penting buat gue, karena waktu dulu di film PEREMPUAN BERKALUNG SORBAN hanya pemeran pembantu. Tapi di sini gue mencoba memerankan karakter sebisa gue. Gue berharap bisa tampil memuaskan orang lain" tutur Haykal.

"Gue seneng banget, kebetulan di film ini aku dapat peran penting, jadi aku bisa mengeksplor peran aku, dan aku harus butuh banyakin hal-hal yang harus aku pelajari lagi, tapi aku merasa belum maksimal di film ini, tapi aku berharap penonton bisa puas," sambungnya.

Lantas, susah nggak sih Haykal menjalani peran layar lebar ini? "Jujur sih nggak, tapi yang paling susah gimana yang memerankan film, karen tokoh di film itu adalah peran seorang yang tiap harinya susah tapi dia punya hati yang besar, jadi awalnya aku sempat bingung dengan peran itu," jawabnya saat ditemui di Episentrum Walk Level 3, Setia Budi, Jakarta Selatan, Sabtu (17/4).

Beradu akting dengan Acha Septriasa dan Joshua, Haykal mengaku agak sedikit gugup karena sosok dua bintang tersebut adalah para pemain muda yang sangat bagus. "Jujur aku nervous karena baru pertama kali gue main sama Acha dan Joshua untuk film layar lebar," jelas Haykal(kpl/buj/boo)


Lihat profil: Haykal Kamil, Acha Septriasa, Joshua, Zaskia Adya Mecca
Komentar : 0 komentar
Diposting oleh: Editor | Minggu, 18 April 2010 17:12 |

Vakum 6 Tahun, Joshua Main Film Lagi

Kapanlagi.com - Lama tak tampil di depan kamera film, Joshua Suherman hadir kembali untuk mengasah bakat aktingnya. Kali ini bukan sebagai pemeran utama seperti di film anak-anak dulu yang pernah dibintanginya. Di film MENEBUS IMPIAN yang dibesut Hanung Bramantyo ia didaulat untuk memerankan Adul, seorang penjaga warnet.

"Sebenarnya kaget juga akhirnya main film lagi. Terakhir aku main film itu waktu kelas 5 SD. Sekarang aku kelas 2 SMA, jadi sudah 6 tahun nggak main film. Tapi sebelum produksi kita digodok dulu, ada workshop juga," ungkapnya usai preskon MENEBUS IMPIAN di XXI Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Senin (12/4).

Diakui Joshua, peran yang didapatkannya kebanyakan adalah peran sebagai anak lugu. Pun begitu ia belum berniat untuk mengubah imejnya. "Iya, peran anak-anak terus. Mungkin karena muka gue alay jadi dapat peran alay-alay terus. Jadi anak yang tersiksa," katanya, "Aku nggak mau ngubah imej itu, biar terbentuk sendiri. Tapi aku mau banget mainin peran antagonis."

Selama 6 tahun vakum, lanjut Joshua, dirinya tidak serta merta berpangku tangan saja. Dunia musik yang sudah digelutinya saat masih balita masih terus dikembangkannya. Bahkan, selain dunia akting, kini pelantun Diobok-Obok ini punya band bersama teman-temannya. "6 tahun vakum dulu, karena umur segitu kan umur nanggung, jadi agak susah juga," ujarnya.

"(Tapi) kalau di musik masih. Kan aku punya band namanya Join Side. Tapi sekarang vakum karena sibuk, nanti aku juga mau solo karir lagi," sambung bintang remaja yang tak ingin meninggalkan dunia entertainment yang telah membesarkan namanya. (kpl/dis/boo)


Lihat profil: Joshua, Hanung Bramantyo
Komentar : 0 komentar
Diposting oleh: Editor | Rabu, 14 April 2010 10:20 |

Vidi Aldiano Tekuni Dua Dunia

Kapanlagi.com - Vidi Aldiano antusias ketika mengisi Ultah DAHSYAT Ke-2 di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (24/3). Ia merasa senang bisa ikut ambil bagian dengan 500 artis yang mengisi acara ulang tahun program musik terpopuler tersebut.

"Ini program top banget, meskipun baru 2 tahun tapi perayaannya uda kaya gini, gokil," ujar Vidi. Vidi yang merupakan fans dari Glenn Fredly sedari duduk di bangku SMP ini mengaku sedang berkonsentrasi pada kuliahnya sembari tetap tampil menyanyi.

"Dua-duanya prioritas. Dua-duanya harus fokus. Gue selalu berusaha bagi waktu dengan baik. Sempet takut juga sih ga bisa bagi. Tapi lama-lama udah biasalah, dibawa seneng aja. Gue menganggap nyanyi itu hiburan, kuliah juga hiburan," tutur penyanyi yang wajahnya sering dibilang mirip dengan penyanyi Joshua ini.

Untuk menjaga eksistensinya di dunia musik, Vidi berusaha tampil di acara-acara besar seperti ulang tahun DAHSYAT ini. Sampai saat ini Vidi bersyukur masih banyak dipanggil untuk tampil menyanyi. Tentang karier penyanyi muda ini ke depannya, ia berangan-angan, "Nyanyi iya, karier kuliah iya. Aku kan kuliah bisnis. Nanti mau bikin usaha bisnis. Tapi masih meraba-raba mau bisnis apa. Pengennya sih buka resto sushi." Ia memilih untuk membuka resto sushi sebab ia sangat menggemari makanan Jepang yang satu ini.  (kpl/hen/dka)


Lihat profil: Vidi Aldiano, Glenn Fredly, Joshua
Komentar : 3 komentar
Diposting oleh: Editor | Jum'at, 26 Maret 2010 06:06 |

Oppie Kumis Prihatin Tak Ada Lagu Anak-Anak

Kapanlagi.com - Setelah era penyanyi cilik seperti Trio Kwek-Kwek, Tasya, Tina Toon sampai Joshua berlalu, sepertinya tidak ada lagi penyanyi cilik yang muncul di dunia musik tanah air.

Berangkat dari kondisi itulah, penyanyi cilik Ananda Putra Pertama merilis album perdananya. Bertempat di sebuah ruko di Citragrand, Cibubur, Jakarta Timur, Sabtu (20/03/2010), album berjudul UTHEK-UTHEK dilaunching bersamaan ulang tahunnya ke-10.

"Ceritanya tentang Uthek-Uthek HP (bermain HP) dengan kesulitan menekan tombol hp-nya, jadi seharian cuma itu-itu aja yang dilakuinnya," ucap Nanda panggilan akrabnya, saat ditanya tentang singlenya.

Sementara artis dan komedian Oppie Kumis yang hadir di acara tersebut, terlibat sebagai model video klip single Uthek-Uthek. Pemain OKB itu pun sempat menyampaikan keprihatinannya dengan tidak adanya lagi lagu untuk khusus anak-anak.

"Anak kecil sekarang banyak nyanyiin lagu orang dewasa, gue sendiri ikut di dalam video klipnya Nanda karena tertarik dia membawakan lagu anak-anak, ini lagu memang komedi banget," ujarnya setengah berpromosi.  (kpl/gum/dar)


Lihat profil: Oppie Kumis, Joshua, Tasya Kamila, Tina Toon
Komentar : 0 komentar
Diposting oleh: Editor | Senin, 22 Maret 2010 13:31 |



Lihat Arsip Berita Joshua

2011



Kota

Merk