Blog JOY TOBING


Suami Joy Tobing Diancam Dibunuh

Senin, 24 Januari 2011 15:59 | 

Joy Tobing

 | Tag: Perseteruan Selebritis

Kapanlagi.com - Suami penyanyi Joy Tobing, Daniel Sinambela, merasa menjadi korban intimidasi dalam bentuk ancaman dan pemerasan. Melalui pengacaranya, Perry Cornelius Sitohang dan Kamaruddin Simanjuntak melaporkan balik Yuli Yulianis dan Muhamad Nazaruddin, selaku pihak yang sebelumnya melaporkannya kerena kasus penipuan dan penggelapan.

Daniel dalam perjalanan bisnisnya yang bekerja sama dengan kedua pihak tersebut, mendapatkan tender untuk perusahaan negara. Mereka dipercaya untuk pengadaan batubara untuk PLN yang bernilai milyaran rupiah.

"Sampai akhirnya Muhammad Nazaruddin juga ingin membeli perusahaan Daniel di Berau. Klien kami setuju dan dibuatkan akta penjualannya seharga Rp5 miliar," tegas Kamaruddin Simanjuntak dalam jumpa pers di City Walk, Sudirman, Jakarta, Minggu (23/1) malam.

Akhirnya dalam perjalanan proyek itu, tiba-tiba Muhammad Nazaruddin meminta dananya kembali. Tentu Daniel tidak serta merta bisa mengembalikan uang tersebut untuk kembali karena uangnya terlanjur dipakai untuk berbisnis.

"Setelah itu klien kami diintimidasi mau dibunuh, dilempar piring, remote. Lalu dipaksa menandatangani blangko kosong di bawah tekanan," tegas Kamaruddin.

Daniel yang merasa ketakutan akhirnya mau menandatangani blangko tersebut, yang ternyata berisi kalimat kalau dia mendapat titipan dana sebesar nilai uang yang semula disepakati untuk membeli perusahaan Daniel tersebut.

"Seiring dengan waktu, kuitansi itu ternyata berisi perjanjian penitipan dan klien kami dianggap dititipi sebanyak Rp24 miliar. Sampai akhirnya dibawa ke Polda dan dianggap menggelapkan. Lalu, 3 hari kemudian ditangkap," sambungnya.†† (kpl/hen/dar)


Lihat profil: Joy Tobing
Diposting oleh: Editor |


Joy Tobing Khawatirkan Keselamatan Suami

Senin, 24 Januari 2011 13:39 | 

Joy Tobing

 | Tag: Penipuan Selebritis, Perseteruan Selebritis

Kapanlagi.com - Penyanyi Joy Tobing meyakini masalah yang kini melilit suaminya, Daniel Sinambela, murni persoalan bisnis yang berkaitan dengan masalah perdata. Sehingga polisi dirasa salah dalam menahan suami mantan kontestan Indonesian Idol itu.

"Saya tahu suami saya adalah pebisnis. Saya juga mewanti-wanti suami saya. Tapi saya nggak menyangka apa yang terjadi," tegas Joy Tobing dalam jumpa pers di City Walk, Sudirman, Jakarta, Minggu (23/01) malam.

Joy Tobing yang melihat adanya rekayasa dalam kasus suaminya itu. Dia merasa khawatir dengan keselamatan sang suami, begitu pun dengan kondisi fisiknya yang kini sedang hamil delapan bulan.

"Sangat mengkhawatirkan dan karena saya belum ada persiapan untuk bayi saya. Saya juga nggak makan. Tapi saya kuat karena Tuhan. Kalau saya nggak kuat akan berakibat fatal kali ya," ungkapnya.

Pihaknya akan meminta perlindungan hukum, sekaligus meminta agar penegak hukum melihat persoalan Daniel secara jernih. Tidak sekedar emosi, lantaran desakan dari beberapa orang yang merasa berkuasa.

"Tentunya kalau dari keluarga karena istri hamil, tentu tidak perlu ditahan. Apalagi sebelumnya tidak pernah dipanggil- panggil dulu sebagai saksi. Rata-rata penyidik selama 2 minggu. Tapi ini langsung dijemput. Ada yang aneh," harap Joy Tobing.

Sementara itu, pengacara Daniel, Kamarrudin Simanjuntak akan melakukan upaya penangguhan penahanan dengan jaminan Joy Tobing dan menanyakan proses pemeriksaan yang dirasa menemukan banyak keganjilan.

"Tentu kita akan meminta penangguhan penahan dengan jaminan istrinya dan tentu tidak akan menghilangkan barang bukti. Apa mereka punya dasar untuk menahan? Kalau tidak kita akan melakukan upaya untuk meminta itu. Biarkan hukum yang terbuka," terang Kamarrudin Simanjuntak.† (kpl/adt/dar)


Lihat profil: Joy Tobing
Diposting oleh: Editor |


Joy Tobing: Saya Mohon Presiden, Berikan Keadilan

Senin, 24 Januari 2011 11:51 | 

Joy Tobing

 | Tag: Penipuan Selebritis, Perseteruan Selebritis

Kapanlagi.com - Penyanyi Joy Tobing yang kini tengah mengandung 8 bulan merasa kecewa dan sedih dengan langkah kepolisian yang menahan suaminya, Daniel Sinambela. Dirinya melihat kasus ini merupakan kasus bisnis, yang bisa dibicarakan secara kekeluargaan, dan tidak main tahan tanpa proses yang seharusnya.

"Saya sangat kecewa dan sangat sedih. Ini murni masalah bisnis. Saya hanya bisa bilang di mana keadilan di negeri ini? Kenapa nggak bisa diselesaikan dengan baik-baik? Sampai ditahan hanya atas perintah dari seseorang yang juga anggota DPR," ungkap Joy Tobing dalam jumpa pers di City Walk, Sudirman, Jakarta, Minggu (23/01) malam.

"Di mana keadilan? Ini adalah masalah bisnis semata. Saya memohon dengan kerendahan hati, saya sedang mengandung 8 bulan, saya memohon kepada bapak presiden dan ibu presiden berikanlah keadilan," ungkapnya dengan mata berkaca-kaca.

Kalaupun Daniel bersalah, lanjut Joy ada proses hukum yang harus dilalui. Pihaknya merasa ada kejanggalan dalam proses penangkapan suaminya, yang hanya dalam waktu tiga hari setelah pelaporan ke polisi. Padahal seharusnya dua proses pemeriksaan pendahuluan, setidaknya selama dua minggu.

Pihak Daniel melihat ada tekanan karena status Muhammad Nazaruddin yang berstatus sebagai anggota DPR RI sekaligus Pengurus Pusat Partai Demokrat, partai yang sekarang ini tengah berkuasa. Bahkan pihak Joy juga melihat adanya rekayasa dalam penangkapan suaminya itu.

"Jangan main asal tangkap. Punya hati nurani nggak kalau itu terjadi sama keluarga mereka. Saya mohon karena saya sangat menghormati," tegasnya.††† (kpl/adt/dar)


Lihat profil: Joy Tobing
Diposting oleh: Editor |


Balik Lapor, Suami Joy Tobing Korban Pemerasan

Senin, 24 Januari 2011 09:57 | 

Joy Tobing

 | Tag: Penipuan Selebritis, Perseteruan Selebritis

Kapanlagi.com - Suami Joy Tobing, Daniel Sinambela balik melaporkan Yuli Yulianis dan Muhamad Nazaruddin, selaku pihak yang sebelumnya memperkarakan ke ranah hukum hingga berbuntut penahanan. Dua orang ini dituduh melakukan ancaman dan pemerasan terkait bisnis kerja sama yang mereka jalankan.

Keluarga Daniel bersama Joy Tobing dan kuasa hukumnya Perry Cornelius Sitohang dan Kamaruddin Simanjuntak menggelar jumpa pers di City Walk, Sudirman, Jakarta, Minggu (23/1) malam setelah sebelumnya melaporkan kedua pihak tersebut ke Polda Metro Jaya.

"Kami ingin memberikan klarifikasi serta untuk meminta perlindungan hukum. Meminta agar penegak hukum melihat persoalan ini dengan jernih," ungkap kuasa hukum Daniel Sinambela, Perry Cornelius Sitohang di City Walk, Sudirman, Jakarta, Minggu (23/1) malam.

"Tuduhan-tuduhan yang dituduhkan tidak benar. Ini adalah perbuatan tidak terpuji dan fitnah. Ini adalah bentuk pemerasan terhadap Daniel Sinambela yang menjadi korban. Kita juga telah melakukan laporan ke Polda Metro Jaya, Minggu (23/1) malam," sambungnya.

Pihak Daniel melaporkan Yuli Yulianis dan Muhamad Nazaruddin yang diduga terlibat tindak pidana rekayasa dengan melakukan ancaman dan pemerasan hingga suami Joy Tobing ditahan. Padahal ketiganya merupakan klien bisnis dan tengah bekerja sama untuk tender batubara di PLN.

"Justru mereka merekayasa ini semua sehingga Daniel berada di penjara. Daniel telah diancam dan ada pemerasan. Jadi Daniel telah mengalami pengancaman dan pemerasan," tegasnya.

Daniel Sinambela semula berbisnis batubara yang nilainya miliaran rupiah. Adalah Muhammad Nazarudin, seorang anggota DPR RI dan Pembesar Partai Demokrat yang meminta pinjaman perusahaan untuk berbisnis. Kemudian melobi Daniel untuk bisnis yang nantinya disepakati bagi hasil. Tadinya Daniel menolak sampai akhirnya dia juga tertarik.

"Yang namanya perjanjian ini di mana pun tidak akan berakibat pidana. Tindak lanjut dari perjanjian ini dimana M. Nazaruddin memberikan dana Rp24 miliar," ungkapnya.† (kpl/adt/dar)


Lihat profil: Joy Tobing
Diposting oleh: Editor |


Daniel Sinambela Bakal Tak Bisa Temani Istri Bersalin

Jum'at, 21 Januari 2011 20:05 | 

Joy Tobing

 | Tag: Kehamilan Selebritis, Penipuan Selebritis

Kapanlagi.com - Pemeriksaan yang dilakukan pihak Polda Metro Jaya atas kasus penipuan yang dilakukan oleh Daniel Sinambela, suami Joy Tobing, dalam tahap pengumpulan bukti-bukti. Dan karena bukti-bukti sudah cukup kuat, maka Daniel dijebloskan ke penjara.

Menurut Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Baharudin Jafar, Daniel dituntut telah melakukan penipuan senilai Rp20 M untuk sebuah proyek pertambangan pada sekitar bulan Agustus - Desember tahun lalu. Namun yang terjadi malah uang tersebut dialihkan ke hal lain.

Seseorang berinisial 'Y', yang mengaku sebagai rekanan bisnis Daniel, telah melaporkan suami dari jawara INDONESIAN IDOL pertama itu ke polisi pada tiga hari yang lalu. Daniel dijerat dengan pasal 372 dan 378 dengan ancaman hukuman selama 4 tahun dan 5 tahun ke atas.

Daniel dipercaya sama rekanannya untuk mengerjakan suatu proyek senilai Rp.20 M namun sampai beberapa waktu belum juga diselesaikan dan dana yang dikucurkan rekanannya (Mr.Y) malah digunakan untuk usaha lain, kejadiannya sekitar Agustus-Desember

Sementara soal Berkas Acara Pemeriksaan (BAP) akan segera dilengkapi dan diajukan ke kejaksaan. "Sekarang baru pemanggilan beberapa saksi dari korban," tandas Baharudin.††† (kpl/gum/bun)


Lihat profil: Joy Tobing
Diposting oleh: Editor |


Suami Joy Tobing Resmi Tersangka Penipuan

Jum'at, 21 Januari 2011 19:05 | 

Joy Tobing

 | Tag: Penipuan Selebritis, Perseteruan Selebritis

Kapanlagi.com - Daniel Sinambela, suami Joy Tobing, telah dinaikkan statusnya, dari terperiksa menjadi tersangka. Hal itu ditegaskan oleh Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Baharudin Jafar, saat dihubungi via telepon, Jumat (22/1).

Menurut Baharudin, Daniel menjadi tersangka kasus penipuan senilai Rp20 M dan telah ditahan di Polda Metro Jaya sejak hari Rabu (19/1). Dan pihak yang menjadi korban penipuan tersebut adalah rekanan bisnis Daniel sendiri, berinisial 'Y'.

"Daniel dipercaya sama rekanannya untuk mengerjakan suatu proyek senilai Rp20 Milyar, namun sampai beberapa waktu belum juga diselesaikan dan dana yang dikucurkan rekanannya malah digunakan untuk usaha lain," papar Baharudin.

Hingga kini hanya saudara dan orang tua Daniel yang datang menjenguk ke tahanan.††† (kpl/hen/bun)


Lihat profil: Joy Tobing
Diposting oleh: Editor |


Joy Tobing Akan Segera Jadi Ibu

Kamis, 20 Januari 2011 20:35 | 

Joy Tobing

 | Tag: Kehamilan Selebritis

Kapanlagi.com - Malang benar nasib artis penyanyi Joy Tobing. Belum jelas mengenai status penahanan suaminya, Daniel Sinambela, kini dirinya dikabarkan tengah hamil. Daniel saat ini tengah meringkuk di tahanan Polda Metro Jaya sejak Rabu (19/1) malam.

Kabar tentang kehamilan Joy tersebut sempat terungkap saat KapanLagi.comô menyambangi kediaman orangtua Joy di Mampang Prapatan IV, Jalan K No. 7, Jakarta Selatan. Orang tua Joy, Roma Sibuea enggan menerima kedatangan wartawan. Wartawan hanya mampu mendapatkan informasi dari seorang penjaga yang ada di rumah Joy.

"Dia nggak ada di sini, tapi memang dia sering ke sini. Kalau ke sini sendiri aja. Setahu saya, dia sedang hamil sekitar 5 bulan, makanya lebih sering tinggal di sini," kata pria yang diketahui bernama Imin, di rumah orang tua Joy, Kamis (20/1).

Lalu, apakah Joy sering datang bersama sang suami? "Joy memang sering tinggal di rumah orangtuanya. Namun Joy tidak membawa serta suaminya. Nggak pernah malah," pungkasnya.†† (kpl/adt/bun)


Lihat profil: Joy Tobing
Diposting oleh: Editor |




Lihat Arsip Berita Joy Tobing

2012






Kota

Merk