Jaanitra Priyanka Millenix, atau yang oleh publik Indonesia dikenal sebagai JP Millenix lahir di Jakarta, 1 Januari 2000.

Publik Indonesia mulai mengenal JP setelah keikutsertaannya dalam ajang IMB (Indonesia Mencari Bakat). Publik mengenalnya sebagai seorang drummer cilik perempuan yang memiliki bakat bermusik, dalam hal ini bermain drum, yang luar biasa.

Hal ini dibuktikannya dengan kemampuannya berkolaborasi dengan beberapa musisi seperti Piyu Padi, dalam membawakan beberapa lagu-lagu yang bisa dianggap rumit, seperti Erotomania milik Dream Theater.

Seperti idolanya, Lars Ulrich dari Metallica dan Mike Portnoy dari Dream Theater, JP kerap memainkan lagu bergenre rock dengan double pedal yang tidak gampang dimainkan oleh banyak orang.

JP, yang di tahun 2010 berumur 10 tahun, mulai mempelajari musik sejak berumur 4 tahun. Namun, ketertarikannya pada drum membuatnya beralih dari piano yang diajarkan padanya.

Tahun-tahun berikutnya dihabiskan JP dengan berlatih di sekolah musik milik Purwatjaraka.

Sebelum mengikuti kompetisi adu bakat ini, JP telah memiliki beberapa prestasi seperti juara 2 YAMAHA Competition March 2009 di Supermal Karawaci, favorite drummer in Melodia Kids Drum Competition, dan beberapa prestasi lain.

Cita-citanya sebagai pemain drum professional juga guru drum sangat didukung dengan berbagai kegiatan yang dilakoninya sekarang. Walaupun begitu, JP tidak pernah meninggalkan sekolah, dengan terus belajar meskipun dia berada di karantina IMB.

Show More ▼