Blog JUDIKA


Ahmad Dhani Gandeng Judika Rilis Mahadewa

Jum'at, 27 Mei 2011 09:31 | 

Judika

 | Tag: Ulang Tahun Selebritis

Kapanlagi.com - Musisi Ahmad Dhani tidak henti-hentinya berkreasi dalam menelurkan musisi baru untuk bersaing di dunia musik Indonesia. Di ulang tahunnya yang ke-39, ayah tiga anak itu kembali merilis band bentukan barunya yang diberi nama Mahadewa. Sebagai vokalisnya Judika dan merilis singel perdana Cinta itu Buta.

Musisi berkepala pelontos itu menilai Mahadewa merupakan kado spesial lantaran tidak mudah untuk membentuknya. Sebab, untuk menggaet Judika (runner up Indonesian Idol) sebagai vokalis, harus melalui kesepakatan yang cukup alot dengan pihak Sony BMG.

"Kita lama banget negosiasinya. Mahadewa hampir setahun dirancangnya, akhirnya pas ultah saya, jadi resmi. Judika tergabung dalam Sonny BMG, saya dan Dewa di IMA Arka. Akhirnya, mencapai kesepakatan. Itu dealing yang cukup alot," ujar Ahmad Dhani saat ditemui usai mengisi acara Dahsyat di Studio RCTI, Kebun Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (26/05/2011).

Meskipun cukup sulit, Dhani sengaja menggaet Judika karena dinilai sebagai penyanyi berbakat dan seba bisa itu. Di kemudian hari akan mengeksplorasi kemampuannya.

Mantan suami Maia Estianty itu berharap singel perdana Mahadewa bisa menuai sukses. Single Cinta itu Buta memiliki komposisi yang abadi dan tak akan terlupakan. "Kalau Cinta itu Buta, komposisinya bukan dilupakan orang. Lagu itu akan jadi komposisi yang awet," tandasnya.

Mahadewa memiliki 6 personel, selain Judika sebagai vokalis, Andre (gitar), Ikmal (drum), Vega (gitar), Wawan (bass), dan Ahmad Dhani (keyboard).    (kpl/adt/dar)


Lihat profil: Ahmad Dhani, Judika, Maia Estianty
Diposting oleh: Editor |


Hati Judika Terketuk Lihat Resepsi Delon - Yeslin

Sabtu, 21 Mei 2011 13:23 | 

Judika

 | Tag: Perkawinan Selebriti

Kapanlagi.com - Dalam resepsi pernikahan Delon dan Yeslin Wang, Judika hadir bersama kekasihnya Duma Riris Silalahi. Judika mengungkapkan bahwa dia terinspirasi dan terketuk hatinya seraya berharap bisa segera menyusul sahabatnya itu.

"Ya lagi belajar juga dan lihat kondisi Delon seperti apa acaranya, aku jadi terketuk nih," ujar Judika yang ditambahi oleh Duma, "Doakan saja ya, pasti yang terbaik lah buat kita."

Judika menambahkan bahwa dia ingin secepatnya bisa melangsungkan pernikahan dengan Duma. Menurut Judika sedikit tertundanya karena masalah waktu serta banyak pekerjaan yang harus diselesaikan.

"ASAP (as soon as possible) secepat mungkin, saat ini kita berdua jalanin saja. Ya cuma masalah waktu aja, semoga semua bisa berjalan dengan lancar," papar Judika yang sering ditanyai oleh orang tuanya.

Papa dan Mamaku sudah nanyain aja, kapan nih," imbuhnya.

Berbeda dengan Judika, Duma menuturkan bahwa orang tuanya masih santai dan tak terburu-buru menyuruh anaknya. "Kalau keluargaku sih santai ya karena kakakku aja belum nikah, dan aku juga masih fokus sama karir," urainya.

Dalam resepsi yang berlangsung secara kekeluargaan itu, Judika tampak asyik bertukar pikiran dengan Delon. Judika merasa penasaran dengan Delon setelah menikah nanti. "Ya gue sih penasaran banget gimana Delon setelah menikah nanti," tukasnya.   (kpl/gum/faj)


Lihat profil: Judika, Duma Riris Silalahi, Delon, Yeslin Wang
Diposting oleh: Editor |


Resepsi Delon - Yeslin Wang Jadi Ajang Reuni Para Idol

Sabtu, 21 Mei 2011 11:42 | 

Judika

 | Tag: Perkawinan Selebriti

Kapanlagi.com - Meski hanya berkonsepkan secara sederhana dan jauh dari kemewahan namun acara resepsi Delon dan Yeslin Wang berlangsung meriah dan penuh kekeluargaan dengan kehadiran keluarga serta teman-teman dekat. Tak hanya itu resepsi ini juga bertepatan dengan ulang tahun Delon.

"Hari ini pernikahan aku bertepatan juga dengan hari ulang tahunku ya akhirnya bisa berjalan semua. Intinya kita senang banget, sudah bersatu, terima kasih untuk semuanya," ujarnya saat dijumpai di Rumah Kertanegara, Kebayoran Baru, Jumat (20/5).

Yeslin juga menambahkan bahwa dia ingin suatu yang berbeda dengan konsep sederhana ini. Baginya dengan suasana seperti ini membuat suasana lebih akrab.

"Kita pengen beda dan ingin simple dan juga pengen yang elegan aja. Suasananya akrab banget lah," imbuh Yeslin.

Kehadiran sahabat-sahabat Delon semasa di Indonesia Idol seperti Winda, Mike, Lucky, Michael, Judika membuat pesta ini seperti reuni anak-anak idol. Kesibukan masing-masing membuat mereka meluapkan rasa kangennya di sini.

"Kita jarang ketemu, mereka sibuk dan ini ajang reuni anak-anak Idol juga dan ada juri aku juga Mutia Kasim yang sedang sakit beliau tetap datang," papar Delon.

Dalam resepsi ini Judika, Mike dan Lucky juga menyumbangkan sebuah lagu berjudul I Believe milik Il Divo yang mereka pelesetkan menjadi Idol Divo sebagai lagu penyambut kehadiran Delon di acara resepsinya. Delon juga menyanyikan single terbarunya Hanya Dirimu yang ia persembahkan untuk istrinya tercinta.   (kpl/gum/faj)


Lihat profil: Delon, Yeslin Wang, Mike Idol, Winda Viska Ria, Judika, Lucky Idol
Diposting oleh: Editor |


Sibuk, Judika Tolak Tawaran 'SANG PENCERAH 2'

Rabu, 16 Februari 2011 15:17 | 

Judika


Kapanlagi.com - Selain dunia musik, Judika juga terbilang lumayan dalam berakting di layar lebar. Sebut saja perannya di SI JAGO MERAH dan TARIX JABRIX 2, cukup punya daya tarik yang mengangkat bakat seni perannya. Namun sayang, karena kesibukan yang padat, pria bernama lengkap Judika Nalon Abadi Sihotang ini terpaksa absen dulu main film.

"Aku selain musik juga aktif di film, tapi waktunya belum sempet ngambil film lagi untuk saat ini, karena syutingnya sebulanan full sementara aku sudah ada kontrak-kontrak sama event-event off air gitu," ungkap Judika di Balai Sarbini, Semanggi, belum lama ini.

Saat ini waktu Judika memang habis di musik. Ia sibuk melakukan promo album kedua dan promo single baru dari soundtrack film RINDU PURNAMA. Belum lagi proyek band dengan punggawa Dewa 19, Ahmad Dhani.

"Sebenarnya lebih karena waktu. Aku sangat seneng bermain film karena bisa mengekspresikan sesuatu dengan cara yang berbeda. Buat aku sangat menjadi tantangan. Kemarin sempet ada tawaran main di SANG PENCERAH 2 sama Mas Hanung (Bramantyo), tapi berhubung waktunya belum pas aja," ujarnya.

Namun, walaupun belum berkesempatan lagi memamerkan bakat aktingnya, Judika tetap bersyukur. "Tetap bersyukur lah. Mau disayangin juga gimana ya, kita kerjanya juga begini, kadang nyanyi full banget, jadi harus bisa bagi waktu aja lah. Nanti aku mau atur kapan nyanyi, kapan tetep bisa main film," pungkasnya.  (kpl/ben/boo)


Lihat profil: Judika, Hanung Bramantyo, Ahmad Dhani, Dewa 19
Diposting oleh: Editor |


Judika Bernyanyi di Dewa?

Senin, 14 Februari 2011 18:42 | 

Judika

 | Tag: Kasus-Kasus Ahmad Dhani

Kapanlagi.com - Cita-cita Judika untuk bernyanyi dalam suatu badan akhirnya kesampaian. Runner up Indonesia Idol 2 ini menerima tawaran sebuah project dari Ahmad Dhani yang untuk bentuknya seperti apa dia masih belum tahu. Apakah benar kabar Judika akan menjadi pengganti Once untuk bernyanyi di Dewa?

"Bentuknya seperti apa belum pasti, nanti Mas Dhani yang ngurus semuanya, pastinya akan luar biasa," ujarnya saat dijumpai di Balai Sarbini, Semanggi, Jakarta Jumat (11/2).

Meski belum tahu seperti apa proyek dari Dhani, Judika menerima tawaran ini. Dia yakin dengan berada di tangan Dhani akan membuahkan hasil yang baik. Dan kualitas Dhani dalam bermusik menjadi pertimbangan Judika untuk setuju bergabung di proyek ini.

"Cara bermusiknya nggak pernah melupakan yang namanya kualitas dalam bermusik. Itu menjadi salah satu pertimbangan juga untuk aku bisa gabung sama dia untuk ngeband bareng," terang Judika mengenai sosok Dhani.

Judika juga menambahkan bahwa Dhani tak hanya menonjol dalam bermusik, namun juga memiliki jiwa pemimpin dalam suatu band dan mempunyai keyakinan yang kuat untuk mewujudkannya.

"Kepemimpinan dia dalam memimpin sebuah band atau suatu usaha ataupun project, dua itu selalu yakin. Dan jarang banget Mas Dhani tuh gagal, dan menurut gue selalu berhasil," imbuhnya yang berharap lagu-lagu di albumnya nanti diciptakan oleh Dhani.

Mudah-mudahan di album gue malahan bisa semua lagunya Dhani yang bikin," tukasnya   (kpl/ben/faj)


Lihat profil: Judika, Ahmad Dhani, Once Dewa, Dewa 19
Diposting oleh: Editor |


Seandainya Judika Jadi Vokalis Dewa 19....

Rabu, 09 Februari 2011 12:12 | 

Judika

 | Tag: Kasus-Kasus Ahmad Dhani

Kapanlagi.com - Tahun ini, Judika dan Ahmad Dhani segera meluncurkan proyek band baru mereka. Seperti diketahui, Dewa 19 yang digawangi Dhani memang sempat vakum beberapa saat setelah sang vokalis Once memutuskan untuk keluar. Sempat tersiar rumor bahwa Judika yang akan menggantikan Once. Tapi semua itu ditampiknya.

"Beberapa bulan dulu memang pernah Mas Dhani minta dengerin lagu-lagunya Dewa. Tapi Mas Dhani tidak menawarkan menggantikan posisi Once. Tawarannya hanya bikin proyek baru," ungkap Judika di FX Plaza, Selasa (8/2).

Diakui Judika, sejauh ini ia memang tidak ditawari menjadi vokalis baru band legendaris yang sudah berdiri sejak 1986 lalu itu. Namun, jika memang nantinya ditawari, Judika memilih untuk menjadi dirinya sendiri.

"Kalaupun gantikan Once, gue tetap menjadi diri gue sendiri, karena nggak bisa gue harus berkiblat sama Once atau Ari Lasso. Makanya gue lebih suka bikin proyek baru dibandingkan menggantikan, biar musiknya juga baru," ucapnya.

Judika yang merasa lebih nyaman berkarir di solo ketimbang ngeband juga menuturkan, dirinya sudah siap jika nanti dibandingnya dengan Once maupun Ari Lasso. Tapi ia menegaskan bahwa ada perbedaan yang jauh antara band barunya dengan Dewa 19.

Pastinya akan banyak perbandingan. Banyak yang bandingkan Once dan Ari Lasso. Gue cuma berkarya dan bernyanyi saja, nggak beban kalau dibandingkan sama Dewa," pungkasnya.  (kpl/gum/boo)


Lihat profil: Judika, Dewa 19, Ahmad Dhani, Once Dewa, Ari Lasso
Diposting oleh: Editor |


Judika Garap Band Baru Bareng Dhani

Rabu, 09 Februari 2011 11:01 | 

Judika

 | Tag: Kasus-Kasus Ahmad Dhani

Kapanlagi.com - Karir bermusik Judika sepertinya akan semakin menanjak. Jebolan INDONESIAN IDOL ini sekarang diajak Ahmad Dhani untuk membentuk band bersama. Tapi diakui Judika, proyek itu bukan proyeknya Dewa 19. Ia juga bukan akan menggantikan Once - vokalis yang keluar belum lama ini.

"Sebentar lagi ada proyek untuk tahun ini bareng RCM (Republik Cinta Management). Bukan berarti saya gantikan Once," ujar Judika, "Kita lihat nanti bagaimana ke depannya. Yang pasti aku tidak gantikan Once, karena tawarannya Dhani sendiri bukan soal menggantikan Once itu."

Ditemui di FX Plaza saat latihan vokal untuk acara musik Harmony, Selasa (8/2) kemarin, Judika belum bisa menjawab saat ditanyakan mengenai nama band yang digawanginya bersama pemilik RCM tersebut.

"Namanya masih Mas Dhani yang tahu. Saya nggak tahu namanya karena memang belum dikasih Mas Dhani. Tadinya ada Mas Andra dan Mas Dhani, tapi yang gue tahu cuma gue menyanyi bareng Mas Dhani. Jadi gue cuma tahu beres," tandasnya.

Lantas, tahukah Judika tentang alasan Dhani tertarik mengambilnya sebagai vokalis? Sekali lagi ia menggeleng.

"Gue nggak tahu. Mungkin karena gue ganteng kali hahaha...," jawabnya seraya terbahak.   (kpl/gum/boo)


Lihat profil: Judika, Ahmad Dhani, Once Dewa, Andra
Diposting oleh: Editor |




Lihat Arsip Berita Judika

2011






Kota

Merk