Blog JUDIKA


Judika Tak Dukung ST12 Bubar

Kamis, 13 Oktober 2011 13:23 | 

Judika


Kapanlagi.com - Judika mengaku kaget saat mendengar kabar Charly mengundurkan diri dari ST12. Judika yang sempat bertemu dengan Charly sebulan yang lalu menuturkan jika tak ada tanda-tanda bahwa Charly akan mengundurkan diri.

"Gue juga kaget Charly ngundurin diri. Sebulan lalu dia masih fine-fine aja, eeh pas kemarin gue lihat dia ngundurin diri pake surat resmi," paparnya.

Hingga kini belum jelas apa alasan yang paling mendalam kenapa Charly mengundurkan diri dari ST12. Menurut Judika bisa jadi ada alasan yang sifatnya pribadi yang tak bisa diungkapkan di media.

"Kadang ada hal yang gak bisa di bicarakan ke media apalagi masalah prinsip. Dan gue sangat tidak mendukung kalau ST12 bubar karena mereka dari kecil banget. Tapi itu pilihan dan semoga ini yang terbaik untuk ST12," urainya.

Dengan mundurnya Charly ternyata juga diikuti oleh Pepep dan Pepeng. Judika menilai keluarnya kedua personel tersebut mungkin ada masalah dengan manajemen.

"Gue baru dengar juga kalau Pepep dan Pepeng mengundurkan diri, mungkin ada masalah dengan manajemen," pungkasnya saat dijumpai di pementasan Opera Batak di Djakarta Theater, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Rabu (12/10) malam. (kpl/gum/faj)


Lihat profil: Judika, ST12, Charly ST12, Pepeng ST12, Pepep ST12
Diposting oleh: Editor |


Impian Kolaborasi Tantri Kotak

Kamis, 29 September 2011 14:43 | 

Judika


Kapanlagi.com - Setiap musisi mempunyai impian untuk bisa tampil bersama idolanya suatu saat nanti. Vokalis Kotak, Tantri menuturkan jika dia sangat ingin sekali bisa berduet dengan Armand Maulana serta Nicky Astria.

"Saya mengidolakan mereka, tapi belum jodoh kayaknya," ujarnya saat dijumpai di RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (29/9).

Namun dia bersyukur dalam launching album terbarunya yang bertajuk ENERGI (Repackage) Tantri tampil ditemani oleh Judika. Tantri sendiri berharap bisa membuat konser seperti ini lagi dengan banyak menampilkan musisi lain untuk berkolaborasi.

"Udah lama pengen punya panggung seperti ini, meski penontonnya sangat terbatas. Ingin bikin konser Kerabat Kotak lagi," pungkasnya. (kpl/uji/faj)


Lihat profil: Tantri, Kotak, Armand Maulana, Nicky Astria, Judika
Diposting oleh: Editor |


Jajang C Noer Persembahkan Opera Batak

Kamis, 22 September 2011 14:42 | 

Judika


Kapanlagi.com - Jajang C Noer mengungkapkan bahwa dia kini tengah sibuk untuk menyiapkan opera bertema nasionalis yang akan digelar di bulan Oktober nanti. Jajang menuturkan jika opera ini merupakan opera terbesar yang pernah ia besut.

"Sebuah opera besar bertajuk Opera Batak. Ini opera terbesar pertama saya, yang akan saya berikan yang terbaik dari gaya teater saya," ujarnya saat dijumpai di preskon Opera Batak Re-Run di Plaza Belleza, Permata Hijau, Jakarta Selatan, Rabu (21/9).

Dalam opera ini Jajang tak ingin memberikan suguhan yang biasa-biasa saja. Dia mengajak para artis gaek untuk berperan di sini.

"Artis seperti Joy Tobing, Choky Sitohang, Judika, Ren Tobing, dan sejumlah artis lain akan ikut berperan dalam Opera Batak kedua ini," tukasnya.  (kpl/gum/faj)


Lihat profil: Jajang C Noer, Joy Tobing, Choky Sitohang, Judika, Ren Tobing
Diposting oleh: Editor |


Judika Fokus Keluarkan Album Maha Dewa

Minggu, 11 September 2011 11:10 | 

Judika


Kapanlagi.com - Penyanyi bersuara khas Judika beberapa waktu lalu turut mengisi acara Simfoni Semesta Raya berkolaborasi dengan Erwin Gutawa dan Andi Rianto. Dalam acara tersebut ia bercerita bahwa saat ini ia tengah sibuk dengan proyek Maha Dewa, untuk mengeluarkan album dan single.

"Mau keluarin album Maha Dewa dulu, karena sudah habis lebaran klipnya belum tapi movienya sudah. Mau keluarin single pertama Cinta Itu Buta," ucap Judika kala ditemui di acara launching Kompas TV di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Jumat (9/9).

Benang merah Maha Dewa sendiri masih sama dengan Dewa. Aransemen lagu dan musik memang tak jauh beda, dan hanya berganti vokalis.

"Memang garis besar bermusik, aransemen, notasi, masih Dewa. Personel sebagian besar sama, hanya vokalisnya beda. Aku beda satu kunci dari Ari lasso, aku lebih naik," katanya.

Ketika ditanya apakah Maha Dewa memang pengganti Dewa? Judika menjawab diplomatis bahwa saat ini ia masih mencari chemistry. "Ini memang project Dhani sama aku di tengah jalan masih mencari chemistry," ungkapnya.  (kpl/adt/sjw)


Lihat profil: Judika, Ahmad Dhani, Dewa 19
Diposting oleh: Editor |


Judika Ingin Seperti Iwan Fals

Sabtu, 10 September 2011 07:50 | 

Judika


Kapanlagi.com - Penyanyi Judika turut menjadi salah satu pengisi acara Simfoni Semesta Raya. Ia pun didapuk menyanyikan lagu dari Gigi dan juga Iwan Fals dengan dua arranger yang berbeda.

"Di Simfoni Semesta Raya kali ini aku nyanyi di dua segmen, yang pertama bareng Afgan, Tangga, Bayu Reza, sama Lala Carmela. Aku kebagian lagu Janji dari Gigi arangernya Mas Erwin Gutawa," ucap Judika kala ditemui di acara launching Kompas TV di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Jumat (9/9).

Sementara itu untuk lagu kedua ia diminta menyanyikan lagu dari Iwan Fals yang berjudul Mata Indah Bola Ping Pong. Kali ini Judika berkolaborasi dengan arranger Andi Rianto.

"Yang kedua aku nyanyi sama Andi Rianto, aransemennya orkestra, dia jenius merubah lagu agak beda. Aku kebagian lagunya Iwan Fals, Mata Indah Bola Ping Pong, ini menurut aku konsep yang sangat unik," tuturnya.

Menyanyikan lagu legendaris dari Iwan Fals, Judika pun menceritakan tantangan yang ia hadapi. Menurutnya ia beruntung karena didapuk berkolaborasi bareng Andi.

"Lagunya Iwan Fals sebagai penyanyi rock ada jiwa berontaknya, nyanyi slengean, kadang ada kalimat yang dienakin justru gak enak, justru dengan lagu gaya Iwan Fals ngerayu cewek itu enak ditambah aransemennya Andi Rianto. Beruntung aku ketemunya Andi Rianto, aku ngeluarkan rocknya. Biasanya kalau enggak kenal justru kerendahan," ucapnya.

Sementara itu, mengenai sosok Iwan Fals sendiri, Judika menganggap Iwan sebagai penyanyi yang mampu menyentil fenomena sosial terutama mengenai pemerintahan. Ia pun ingin belajar seperti Iwan.

"Dia bukan hanya mengajari menjadi seniman yang baik, dia juga sering menyentil pemerintahan, saya pingin belajar lebih banyak, enggak hanya menyampaikan pesan tapi bisa menyampaikan kritik yang enak lewat lagu," tuturnya. (kpl/adt/sjw)


Lihat profil: Judika, Iwan Fals, Andi Rianto, Erwin Gutawa, Afgan Syah Reza, Gigi
Diposting oleh: Editor |


Judika Persiapkan Suara Pasca Sakit

Rabu, 24 Agustus 2011 06:40 | 

Judika

 | Tag: Selebritis Sakit

Kapanlagi.com - Berduet dengan Faank Wali, penyanyi Judika menyerahkan aransemen musik sepenuhnya kepada Erwin Gutawa. Judika pun memilih mempersiapkan suaranya karena ia baru saja sakit.

"Gue sih tergantung gimana entar aja. Erwin minta nada dasar. Tinggal main di D minor apa di D mayor. 1 setengah atau 2 buat ini nadanya. Spesial bakal gue tampilkan pas udah ada musiknya. Yang jelas persiapan suara. Karena abis sakit," ucapnya ditemui di Rumah Maroko, Menteng, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Meski sempat sakit, Judika tidak pergi ke dokter dan memilih memperbanyak olahraga guna menjaga kondisi. Selain itu ia juga meminum vitamin yang diberikan oleh sang kekasih.

"Banyak olahraga sama istirahat seperti main bola/ futsal. Vitamin ada, dari cewek gue. Gue ga pernah pake obat, ke rumah sakit juga ga pernah, kecuali operasi usus buntu. Palingan banyakin minum air putih," tutupnya.  (kpl/gum/sjw)


Lihat profil: Judika, Faank Wali Band, Erwin Gutawa
Diposting oleh: Editor |


Judika Semangat Duet Bareng Faank

Rabu, 24 Agustus 2011 05:57 | 

Judika


Kapanlagi.com - Dalam acara ulang tahun SCTV tahun ini, Judika didapuk untuk berduet bareng Faank Wali Band. Dengan diiringi orkestra Erwin Gutawa, Judika mengaku sangat tertarik untuk menjalani duet ini.

"Duet sama Faank Wali nyanyi lagu Aku Bukan Bang Toyib. Yang bikin gue seneng diiringi sama mas Erwin. Sebenarnya gue belom latihan bakal kaya gimana nanti. Karena nadanya beda Faank di D minor sedangkan gue di E minor. Yang pasti gue excited banget," ucap Judika kala ditemui di Rumah Maroko, Menteng, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Judika pun mengungkapkan rasa senangnya bisa tampil di acara ulang tahun SCTV. Meski selama ini ia identik dengan genre rock, siapa sangka penyanyi ini juga menikmati musik melayu.

"Emang gue identik ke rock. Melayu jadi salah satu lagu yang gue sering denger dan udah nikmatin banget," ungkapnya.

Ketika ditanya apakah duet mereka nanti bakal di aransemen dengan rockestra, Judika memilih menyerahkannya kepada sang maestro Erwin Gutawa. Awalnya Judika sempat berpikir bahwa ia berduet dengan Wali, namun ternyata SCTV malah memadukannya dengan Faank saja.

"Biar Erwin sendiri yang nentuin bakal gimana. Ya gue pikir juga gitu tapi ternyata enggak. SCTV selalu ngasih gue pekerjaan yang nggak biasa buat gue. Kali ini segmennya di solois jadi beda aja," ucapnya yang mengaku tidak kesulitan menjalani duet ini.  (kpl/gum/sjw)


Lihat profil: Judika, Faank Wali Band, Erwin Gutawa
Diposting oleh: Editor |




Lihat Arsip Berita Judika

2011






Kota

Merk