KARENINA SUNNY HALIM

Perempuan
13 Juni 1986, Jakarta
Karenina Sunny Halim
Personal
Karenina Sunny Halim yang ahir di Jakarta, 13 Juni 1986 ini adalah Miss Indonesia 2009. Adik dari aktor Steve Immanuel ini sebelumnya bukan seorang public figure, namun mendadak jadi terkenal semenjak memenangi ajang Bbergengsi tersebut.

Terlahir dari ibu yang berasal dari Montana, AS, membuat Nina, demikian ia biasa disapa, lebih sering menggunakan bahasa Inggris ketimbang bahasa Indonesia. Akhirnya, seperti halnya sang kakak, aksen yang dibawa saat berkomunikasi pun menggunakan aksen bahasan yang sangat kental.

Nina memang memiliki catatan akademis yang lumayan menakjubkan karena memiliki enam gelar diploma antara lain, Public Relations, Sales and Marketing, Primary Teaching, Economics, Performing Arts, dan Music and Arts, yang diraihnya lewat pendidikan homeschooling di Christian Vocational Academy, Amerika.


Karir

Dalam ajang Miss Indonesia 2009, Nina mewakili daerah DKI Jakarta. Dari berbagai segi mungkin Nina memang dianggap yang terbaik dibanding finalis saat itu. Namun keputusan juri untuk menetapkannya sebagai Miss Indonesia 2009 ternyata menuai kontroversi karena rendahnya kemampuan bahasa Indonesia yang dimiliki Nina. Dia sampai membutuhkan bantuan untuk menerjemahkan pertanyaan juri.

Sehubungan dengan keberhasilannya memenangkan ajang Miss Indonesia 2009, Nina pun berlaga di ajang Miss World 2009 pada November 2009, yang diadakan di Afrika Selatan. Namun saat ajang tersebut sedang berlangsung, sempat muncul pemberitaan miring tentang Nina yang menyatakan bahwa dirinya terlibat sekte sesat. Namun tuduhan tersebut tidak terbukti hingga sekarang.

Nina dikenal memiliki jiwa sosial yang tinggi. Hal ini dibuktikannya kala bencana tsunami melanda Aceh beberapa waktu lalu, Nina yang juga aktif di organisasi NGO (Non-Governmental Organizations) ini langsung terjun mengajar anak-anak korban bencana tersebut.

Show More ▼