Ki Kusumo adalah seorang paranormal, aktor, sekaligus produser film. Saat awal kemunculannya, dia belum diketahui sebagai paranormal. Pada awal karirnya, dia adalah salah seorang aktor dalam film BANGKAI BERNYAWA, yang dirilis tahun 2005. Sejak itu, dia baru diketahui sebagai seorang paranormal.

Karir Ki Kusumo akhirnya merambah semakin jauh ke dunia film. Berbekal pengetahuan spiritualnya, Ki Kusumo mendirikan rumah produksi bernama Kusumo Putro Production, yang kebanyakan memproduksi film horor, atau yang berkaitan dengan sesuatu yang gaib. Film yang pernah dirilis rumah produksi ini antara lain adalah RANTAI BUMI (2005), THE POLICE (2008), dan baru-baru ini 13 CARA MEMANGGIL SETAN (2011).

Ki Kusumo banyak meramalkan kehidupan selebriti. Namun dia juga seringkali meramalkan tentang kondisi alam raya. Saat banyak orang bingung dengan isu kiamat, Ki Kusumo malah meredam keadaan dengan menyatakan bahwa isu tersebut hanya sekedar strategi dagang film. Ki Kusumo juga sempat meramalkan banyaknya bencana yang menimpa pada tahun 2010, dan isu tersebut memang terbukti benar.

Selain aktif di dunia film dan paranormal, Ki Kusumo juga akting di dunia sosial. Beliau pernah memecahkan rekor MURI dengan memberikan kurban hari raya berupa 1,3 ton sapi Australia. Tak pelak fenomena ini menghebohkan masyarakat saat itu. Ki Kusumo juga sempat memimpin beberapa ormas untuk memperjuangkan gerakan anti korupsi di Indoensia.

Show More ▼



Show More ▼