PERSONAL
Pria bernama asli Marcellius Kirana Hamonangan Siahaan ini dikenal dengan nama Marcell Siahaan atau Marcell. Pria kelahiran Bandung 21 September 1977 ini menekuni karir sebagai penyanyi dan juga aktor.

Marcell menikah dengan personil RSD dan penulis novel kondang Dewi Lestari atau biasa dikenal dengan nama Dee, pada tanggal 12 September 2003 dan dikaruniai seorang putra bernama Keenam Sidharta.

Marcell Siahaan adalah penganut agama Buddha dengan nama upasaka Medhakumara. Marcell ditahbiskan secara resmi sebagai penganut agama Buddha pada upacara peringatan Hari Asadha tgl 29 Juli 2007 di Candi Mendut oleh Bhante Sri Pannavaro Mahanayaka Thera.

Pada Juli 2008, Dee dan Marcell memberikan kejutan pada dunia entertainment tanah air dengan berita perceraian mereka. Dee mengajukan gugatan cerainya di Pengadilan Agama Bandung. Pasangan ini mengakui kalau sebenarnya keputusan berpisah ini sudah mereka pertimbangkan selama dua tahun sebelum pengajuan gugatan. Akhirnya, September 2008 pasangan ini resmi bercerai.

Tak lama setelah bercerai dengan dengan Dee, Marcell pun telah menggandeng perempuan cantik, Rima Melati Shila Adam atau lebih dikenal dengan panggilan Rima. Rima sendiri adalah artis sinetron dari Singapura dan Malaysia.

Akhirnya Marcell menyusul langkah Dee untuk mengakhiri status dudanya, dengan menikahi kekasihnya, Rima pada 28 Januari 2009 di Tepak Sireh Restaurant, Singapura.

KARIR
Marcell memulai kiprahnya di panggung musik lewat kursus drum di Purwacaraka Music School, Bandung. Dan beberapa bulan setelah itu dia membentuk band baru, Puppen.

Tahun 1998, Marcell memutuskan keluar dari Puppen karena karena merasa kurang membuatnya berkembang. Setelah itu, Tahun 2002, Marcell mulai dikenal publik sejak berduet dengan Shanty di lagu Hanya Memuji yang diambil dari single album pertama Shanty.

Sepanjang karir musiknya, Marcell telah menelurkan tiga album. Album pertamanya self-titled album MARCELL diluncurkan di tahun 2003 dengan dua single hits Semusim dan Firasat. Di tahun 2004 dia kembali meluncurkan album repackage dengan menambahkan dua lagu Ku Tak Mendua dan Mendendam. Tahun 2006, Marcell kembali mengeluarkan album keduanya berjudul DENGANMU. Tahun 2008 ini Marcell tengah mempersiapkan album baru.

DISKOGRAFI
MARCELL (2003)
MARCELL: REPACKAGE (2004)
DENGANMU (2006)
HIDUP (2008)
AND THE STORY CONTINUES... (2011)


FILMOGRAFI
ANDAI IA TAHU (2002)
LASKAR PEMIMPI (2010)
MADAME X (2010)


Prestasi
Peraih penghargaan 6th AMI-Sharp Awards dalam kategori Lagu Rekaman Terbaik untuk lagu 'Hanya Memuji'
Peraih penghargaan AMI Awards dalam kategori Best New Male Artist
Peraih penghargaan Anugerah Planet Muzik dalam kategori Best Male Performance
Peraih penghargaan RMA (Radio Music Awards) dari MRA Group dalam kategori Best Male Act
Nominator Piala Vidia 2005 sebagai Aktor Pria Terbaik dalam sinetron 'Kapan Kita Pacaran Lagi'
Nominator Penyanyi Pria Populer dalam Indosat Music Awards 2011.

Show More ▼



Show More ▼