Maudy Koesnaedi memiliki nama panjang Maudy Kusnaria Koesnaedi, lahir di Jakarta, 8 April 1975. Ia mengawali terjun di dunia entertainment melalui panggung model, yang kemudian berhasil menjadi None Jakarta 1993.

Lewat sinetron SI DOEL ANAK SEKOLAH II (1995) yang diproduseri dan disutradarai oleh Rano Karno, Maudy sukses memerankan karakter gadis lugu bernama Zaenab. Lewat perannya itu dia semakin dikenal luas di masyarakat.

Sinetron demi sinetron dibintanginya di antaranya, TIRAI KEHORMATAN, BALADA DANGDUT, CAMELIA, JANJI HATI, GETAR DAWAI HATI, dan lain-lain. Lewat film karya sutradara Garin Nugroho, ANGIN RUMPUT SAVANA (1997), Maudy juga dinilai berhasil.

Selain sebagai aktris, istri Frederik J Meijer (Erick) ini melebarkan sayap sebagai presenter sejumlah program acara televisi. Penampilan sebagai presenter terpanjangnya di acara Gebyar BCA yang disiarkan oleh langsung oleh Indosiar.

Maudy dan Erick dikaruniai anak pertama, seorang bayi lelaki pada April 2007. Pasangan ini menamai buah hati mereka Eddy Malik Meijer.

Sukses berada di depan layar, membuat Maudy berani menjajal keberanian untuk berada di balik layar. Dia menjadi produser sebuah pagelaran sandiwara musikal Betawi berjudul Cinta Dasimah yang dipentaskan 16 Mei 2009 di Gedung Kesenian Jakarta.

Maudy juga tetap beraksi di depan layar meski tetap menekuni dunia teater. Film aktion berjudul GARUDA DI DADAKU kembali dibintangi, dengan alasan rindu berakting di depan kamera.

Di sela kesibukannya sebagai ibu rumah tangga dan kegiatan sosialnya, Maudy tetap produktif. Dia tetap serius di teater, sebagai produser drama musikal Abang None SANGKALA 9/10.

Pementasan SANGKALA 9/10 berlangsung di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, 6,7 dan 8 Mei 2011 dengan mengangkat cerita tentang bangsa Cina yang datang ke Betawi dan berhasil menguasai perekonomian Indonesia sehingga VOC cemas dan mengadu domba Cina-Indonesia.

Show More ▼



Show More ▼