Blog MELLY ZAMRI


Nikah, Melly Zamri dan Suami Berebut Ayam

Kapanlagi.com - Akad nikah Melly Zamri dan Fery Winaldi Damanik menggunakan adat Minang, dilanjutkan dengan prosesi adat Simalungun yaitu Mangarao Nasi Kuning dan lauk pauk. Menurut Aldi, prosesi adat Simangulun itu bermakna untuk memberi makan kepada keluarga Melly dan begitu pun sebaliknya. Lalu dilanjutkan dengan menari Tor-tor sebagai tarian kegembiraan.

"Setelah ijab selesai kita pakai adat Minangkabau, keduanya Mangaroa Nasi Kuning. Itu simbolis, di mana dalam nasi kuning ada ayam, siapa yang ngambil dapat bagian apa itu ada artinya. Di adat Simalungun kita memberi makan keluarga besar Melly dan sebaliknya, kemudian juga pemberian ulos dari keluarga kami ke Melly. Dan ada tari tor-tor menari bersama yaitu kegembiraan," Ujar Aldi saat ditemui di Jl. Melati III No. 88 Ampera Jakarta Selatan, Sabtu (10/4).

Ada sedikit cerita unik ketika kedua mempelai tersebut memperebutkan seekor ayam. Melly Menuturkan dirinya mendapatkan bagian yang lebih besar dari suaminya. Sementara Aldi hanya mendapatkan bagian paha dan kakinya saja. Namun Melly menambahkan, maknanya Aldi adalah seorang suami yang pintar mencari uang.

"Tadi pas ambil ayam aku dapat bagian yang besar sedangkan Aldi cuma dapet paha dan kaki, tapi filosofinya bahwa ayam itu kan nyari makanya menggunakan kaki, alhamdulillah suami aku orang pintar yang mencari duit, gitu kata orang tua." Ujar Melly. Prosesi pernikahan Melly dan Aldi terlaksana dengan menggunakan dua adat yang berbeda. "Sudah dipersingkat seringkas mungkin kalau tidak bisa bisa dua hari dua malam belum selesai," jelas Aldi dan Melly.  (kpl/buj/dka)


Lihat profil: Melly Zamri
Komentar : 0 komentar
Diposting oleh: Editor | Senin, 12 April 2010 19:51 |

Melly Zamri Cari Voucher Surga Sebanyak-Banyaknya

Kapanlagi.com - Usai ijab kabul, Melly Zamri dan suaminya, Aldy, menggelar acara resepsi di Puri Ardya Garini, kawasan Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Minggu (11/4) malam. Meski sedikit menguras tenaga, namun rasa bahagia terpancar di wajah mereka. Apalagi semuanya berjalan lancar dan sesuai rencana.

"Alhamdulillah semua berjalan lancar, semua saudara, keluarga, dan teman-teman ngedukung. Meski sedikit menguras tenaga, tapi semua berjalan sesuai rencana. Seneng banget lah pokoknya," ujar Melly saat preskon usai resepsi. "Ini adalah puncak acara dari rangkaian selama 4 hari kemarin. Seneng meski capek, sampai berasa sakit pinggangnya. Mudah-mudahan para tamu yang datang puas terhadap apa yang kami berikan," sahut Aldy.

Ketika pertama kali tiba di lokasi resepsi, Melly mengaku sempat deg-degan. Melihat megahnya pelaminan, juga banyaknya para tamu undangan membuat atmosfir serasa berbeda. Melly sampai merinding dan speechless saking terpana dengan keadaan itu. Untung saja, ia tidak selamanya menjadi tegang. Di tengah acara, mereka sempat berjoget dangdut.

"Iya, karena begitu banyak temen artis yang datang dan ikut menghibur, seperti Ira Swara yang menyumbangkan lagu. Capek berasa hilang, kita ikut nyanyi dan goyang juga," kata Melly yang masih menunda bulan madunya bulan ini, namun tidak menunda momongan.

"Saya hanya berharap ini adalah pernikahan pertama dan terakhir. Ini adalah game baru dalam kehidupan kita berdua, dan saya sudah percayakan suami untuk memimpin," lanjutnya.

Sedangkan untuk karir di entertainment, Adly mengaku sama sekali tidak membatasi istrinya. Tapi dengan catatan Melly paham kodratnya sebagai seorang istri. "Kalau dulu prioritas adalah karir atau duniawi. Sekarang bagaimana saya mengabdi sebagai seorang istri. Saya ingin mencari voucher surga sebanyak-banyaknya. Menyadari kodrat saya sebagai istri," janji Melly.   (kpl/ato/boo)


Lihat profil: Melly Zamri, Ira Swara
Tag: Perkawinan Selebriti
Komentar : 0 komentar
Diposting oleh: Editor | Senin, 12 April 2010 16:34 |

Melly Zamri Sesuaikan Mahar Nikah

Kapanlagi.com - Uang sebesar Rp10.042.010 dan seperangkat alat shalat menjadi mahar perkawinan Fery Winaldi Damanik dan artis Melly Zamri. Menurut Melly, mahar yang diberikan oleh suaminya tersebut merupakan simbol tanggal pernikahan mereka hari ini (Sabtu, 10/4).

"Mas kawinnya Rp10.042.010 dan seperangkat alat sholat," tutur Aldy. "Itu sebenarnya tanggal (pernikahan), supaya kita ingat terus dan sebagai turning point buat saya karena bersinergi dengan suami saya," sambung Melly saat ditemui di kediamannya di Jl. Melati 3 No. 88, Ampera, Jakarta Selatan, (10/04).

Sementara itu, prosesi ijab kabul sendiri memakai adat dari Simalungun, Sumatera Utara, mengikuti tradisi dari pihak mempelai pria.

"Untuk adat, pas ijab kabul kita pakai adat Muslim, dan setelah ijab kabul kita pakai adat bapak mertua saya, Simalungun," terang Melly.   (kpl/buj/boo)


Lihat profil: Melly Zamri
Tag: Perkawinan Selebriti
Komentar : 1 komentar
Diposting oleh: Editor | Sabtu, 10 April 2010 17:05 |

Ijab Kabul, Melly Zamri Nervous

Kapanlagi.com - Setelah mengikuti rentetan prosesi adat Minang, akhirnya artis Melly Zamri resmi menjadi istri dari Ferly Rinaldi Damanik. Saat prosesi ijab kabul berlangsung Melly sempat menitikkan air mata. Menurut Melly sebelum prosesi ijab ini dia sudah merasa nervous.

"Dari sebelum saya dikeluarin dari kamar itu nervous-nya banget-banget, apalagi pas aku duduk di samping dia semakin jadi nervousnya," ujar Melly.

"Terus tiba-tiba ada satu momen pas saya meminta izin ke ayah, saat itu grogi dan sedih banget. Terus grogi berikutnya pas Aldi berijab. Tapi alhamdulillah semua lancar," sambung Melly saat ditemui di kediamannya di Jl. Melati 3 No. 88 Ampera, Jakarta Selatan, Sabtu (10/3).

Alasan Melly bersedih karena mantan pembawa acara Putri Malam ini belum pernah menikah dan masih tinggal dengan orang tua, sekarang Melly harus mengikuti suaminya meninggalkan kedua orang tuanya.

"Ya, namanya belum pernah menikah dan masih tinggal sama orang tua, terus sekarang saya menikah dan sudah tidak ada tanggung jawab orang tua lagi, yang ada tanggung jawab suami saya," tutur Melly.

"Karena sudah berpuluh-puluh tahun dididik, dibesarkan, walaupun tidak pernah ada istilah bekas orang tua tapi di kehidupan selanjutnya saya bertanggung jawab kepada suami," lanjutnya.  (kpl/buj/erl)


Lihat profil: Melly Zamri
Tag: Perkawinan Selebriti
Komentar : 0 komentar
Diposting oleh: Editor | Sabtu, 10 April 2010 15:05 |

Melly Zamri Masuki Malam Bainai

Kapanlagi.com - Menjelang akad nikah, presenter Melly Zamri harus melalui proses adat Minang yang disebut Malam Bainai dan Babako. Dekorasi di kediaman Melly penuh dengan pernak-pernik adat Sumatera Barat. Pada kesempatan itu, Melly sempat diperciki air oleh kedua orang tuanya.

Lalu dilanjutkan dengan memerahkan kuku jari tengah Melly oleh Titi Triharti, calon mertua Melly. Memerahkan kuku di jari tersebut bermakna untuk menjaga keselamatan Melly dari gangguan orang-orang jahat.

"Maksudnya jari tengah yang dipasangi inai ini agar Melly setelah menikah nanti harus adil membagi kasih sayang. Seperti Melly mendapat kasih sayang dari ayah bundanya," ujar Nazif (suami Elly Khasim), saat memadu prosesi adat Malam Bainai dan Babako di kediaman Melly, di Jl. Melati No. 88.

Setelah ibu mertua yang memerahkan jari tangan Melly, lalu dilanjutkan oleh ibu-ibu dari kerabat dan saudara mantan putri malam ini. Salah satu keluarga Melly, yang bernama Hj Bismar Siregar memerahkan kuku jari manis Melly.

"Semua tahu hubungan suami dan istri itu ditandai oleh cincin di jari manis itu merupakan perlambang cinta yang abadi," tutur Hafiz.

Pada kesempatan itu hadir pula artis Arzetti Bilbina yang datang bersama suami dan turut memberikan pemerah kuku untuk Melly. Arzetti memilih jari kelingking yang bermakna Melly harus bisa mengatasi hal-hal sulit yang susah ditembus oleh suami.

"Kalau sudah berumah tangga nanti, Melly harus bisa mengatasi hal-hal yang sulit ditembus oleh suami," jelas Hafiz.

Malam Bainai ini tidak semua jari tangan Melly di-inai (dimerahkan kukunya), tapi hanya sembilan jari saja. (kpl/buj/bun)


Lihat profil: Melly Zamri, Arzetti Bilbina
Tag: Perkawinan Selebriti
Komentar : 0 komentar
Diposting oleh: Editor | Jum'at, 09 April 2010 22:05 |

Melly Zamri: Rasanya Ngeri-Ngeri Sedap

Kapanlagi.com - Ditemui hari ini di rumahnya, Jl. Ampera, Jakarta Selatan, Kamis (8/4), Melly Zamri mengadakan pengajian sebagai rangkaian acara adat. Melly menyatakan pengajian itu diadakan untuk mendoakan kelancaran acara sampai akad nikah dan resepsinya terlaksana dengan baik. Saat ditemui calon suami Melly tidak nampak menghadiri pengajian tersebut.

"Biasanya perempuan adakan pengajian dan laki-laki juga adakan pengajian sendiri, baru nanti dipertemukan di pelaminan," ungkap Melly. Selain sang calon suami, ibunda dari Melly Zamri juga tidak hadir lantaran sakit. Kendati demikian, Melly mengaku telah memohon izin serta meminta doa restu kepada ibunya.

Hari yang ditunggu-tunggu sudah semakin dekat tentunya makin membuat Melly deg-degan. "Tapi kayaknya gak cuma saya yang deg-degan tapi semua saudara-saudara dan semua yang membantu juga yang gak sabar pengen buru-buru. Rasanya ngeri-ngeri sedap gitu," ujar Melly.

Saat pengajian Melly sempat menitikkan air mata lantaran sedih akan segera berpisah dengan orang tuanya. Melly juga diminta untuk membuat satu tulisan tentang ungkapan hati. Terlepas dari mitos atau tidak, Melly beranggapan bahwa ia tidak perlu mengurangi intensitas pertemuan antara dirinya dengan calon suami sebelum menikah nanti.

"Kalau saya sih mo di pingit atau gak kalau emang udah jodoh pasti ketemu. Memang beberapa hari belakangan ga ketemu tapi sebelumnya ketemu kan semuanya kita yang urus jadi intensitas ketemu sering," pungkasnya.

Jika tidak ada aral melintang, setelah hari ini pengajian, besok ada diadakan acara adat malam ba'inai (midodareni) dan selanjutnya Akad Nikah, Sabtu (10/04), dan Resepsi, Minggu (11/04).    (kpl/hen/dka)


Lihat profil: Melly Zamri
Komentar : 0 komentar
Diposting oleh: Editor | Kamis, 08 April 2010 22:35 |

Persiapan Nikah Melly Zamri Sudah 96%

Kapanlagi.com - Penari Melly Zamri sedang sibuk mempersiapkan pernikahannya yang tinggal sebentar lagi. Minggu (28/3) ia mengunjungi butik Raden Sirait (perancang melly zamri) untuk fitting baju pengantin di perumahan Pasar Minggu Indah blok D3, Jakarta Selatan.

Saat ditemui di lokasi, Melly berujar bahwa persiapan pernikahannya telah 96% siap. "Tinggal yang kecil-kecil aja karena banyak yang support so far so good," tambahnya.

Rencananya tanggal 8 April Melly akan menggelar pengajian, disusul 9 April upacara adat, tanggal 10 baru ia kan melaksanakan akad nikah. Untuk resepsi akan dilaksanakan tanggal 11 april nanti.

"Kondisi badan pasti dijaga karena yang mengurusi semua ini kami berdua, jadi supaya ga drop dan lancar hari H," ungkapnya saat ditanya tentang persiapannya menjelang hari terindah dalam hidupnya tersebut

Saat fitting, tubuh Melly pun terlihat lebih gemuk. Ditanya mengenai hal tersebut, Melly menjawab, "Jujur memang agak over weight bukan satuan tapi puluhan. Pokoknya selama pacaran berat badan naik terus bahkan lamaran kemarin ada yang komentar, tapi hal itu malah jadi motivasi agar tampak terlihat oke nanti. Jadi saya sudah 1 bulanan sudah ikuti gym dan kelihatan hasilnya. Sebab waktu fitting pertama sempet gak muat terutama bagian rok tapi fitting kedua berhasil," paparnya.

Konsep pernikahannya nanti akan memakai adat Minang yang islami dan Simalungun. Sedang untuk resepsi akan memakai adat Minang."Saya bismillah aja kalau masalah ritual kan sudah disupport keluarga, jadi modal badan doang, exciting lah malah pengen buru-buru takut badan gendut lagi," pungkas Melly(kpl/dis/dka)


Lihat profil: Melly Zamri
Komentar : 1 komentar
Diposting oleh: Editor | Rabu, 31 Maret 2010 07:11 |



Lihat Arsip Berita Melly Zamri

2011


Titi Dj

Kota

Merk