PERSONAL
3 Kembang adalah grup musik yang terdiri dari 3 diva dangdut Ikke Nurjanah, Cici Paramida dan Kristina. Ketiga penyanyi dangdut yang kebetulan berstatus janda ini sebelumnya tidak merencakan untuk membentuk grup musik 3 Kembang. Namun demikian, label 'Diva Dangdut' yang melekat pada image mereka terbukti mampu menjadi motivasi bagi mereka untuk berkarya dengan lebih baik.

Pemilihan nama 3 Kembang ini bukan tanpa arti. Nama ini sengaja diambil karena lebih mencerminkan perempuan. Selain itu, mereka juga menggunakan warna ungu sebagi identitas mereka. Warna yang dianggap sebagai warna janda ini dinilai sesuai dengan kehidupan nyata para penyanyi cantik ini.

KARIR
Ketiga penyanyi yang tergabung dalam 3 Kembang ini awalnya telah malang melintang sebagai penyanyi solo di dunia dangdut. Nama mereka telah cukup dikenal sebagai penyanyi dangdut papan atas. Namun, saat ini geliat musik dangdut tampaknya mulai menurun karena tergilas oleh aliran musik pop dan rock.

Melihat geliat musik dangdut yang mulai menurun tersebut, 3 diva dangdut ini bermaksud membangkitkan kembali musik dangdut yang sempat mengalami masa emas di tanah air. Untuk tujuan tersebut, tentunya harus ada konsep yang matang demi meremajakan kembali penampilannya agar tampil segar dan menarik.

Awalnya, 3 Kembang bermaksud membuat sebuah single kepada Irfan ME. Namun karena Irfan memiliki kesibukan lain, mereka disodori lagu ciptaan Anang Hermansyah. Anang pun tertarik dan mempersilahkan para janda-janda ini untuk menyanyikan lagu Goyang Sayang.

Selain itu, 3 Kembang juga akan menyanyikan lagi ciptaan Rhoma Irama yang berjudul Kegagalan Cinta. Lagu Kegagalan Cinta ini telah diaransemen ulang untuk dinyanyikan oleh 3 Kembang.

Setelah mempelajari lagu tersebut, kedua belah pihak merasa saling cocok, sehingga terjadilah kesepakatan antara kedua belah pihak. Saat ini, dengan diproduseri oleh Anang Hermansyah, 3 Kembang pun sedang mempersiapkan kedua singlenya tersebut.

SINGLE
Goyang Sayang
Kegagalan Cinta

Show More ▼