PERSONAL
Oki Setiana Dewi lahir di Batam, Kepulauan Riau, pada tanggal 13 Januari 1989. Ia dikenal sebagai seorang aktris asal Indonesia yang memerankan tokoh Anna dalam film KETIKA CINTA BERTASBIH.

Oki lahir dari pasangan berdarah Palembang, Suliyanto dan Yunifah Lismawati. Sejak usia 16 tahun, Oki telah merantau ke Jawa dan menetap di Depok. Alumni SMAN 1 DEPOK ini kemudian kuliah di Universitas Indonesia.

Saat ini Oki menjalani kesibukannya sebagai mahasiswi semester 3 di Sastra Belanda Fakultas Ilmu Budaya Universitas Indonesia. Oki juga memiliki segudang prestasi, antara lain: Aktris Terbaik Festival Teater Petang Kreatif FIB UI 2008, Mahasiswa Baru Terbaik Orientasi Kehidupan Kampus UI (2007), Juara II Speech Contest tingkat SLTA se-Jabodetabek PPPG Bahasa, Juara 2 Winner Debating Constest tingkat Provinsi Jawa Barat (2005), Juara I Busana Muslim Anak Negeri Lancang Kuning se-Kepulauan Riau, Princess Fotogenic Hotel Mulia Panorama Batam (2004), Unggulan Covergirl Aneka Yess (2003), Putri Bunga Argadia Tingkat Nasional di Jakarta.

KARIR
Oki sempat bermain di beberapa FTV sebelum akhirnya memutuskan untuk berjilbab pada tahun 2005. Kariernya di dunia seni peran sempat terhenti, sebelum akhirnya memerankan karakter utama perempuan dalam cerita KETIKA CINTA BERTASBIH.

Awalnya, Oki mendaftar untuk memerankan karakter Husna di film KETIKA CINTA BERTASBIH. Tapi di perjalanan karantina, ia akhirnya disarankan oleh juri untuk masuk dalam kelompok pemeran Anna. Walaupun sempat kaget dan minim persiapan untuk memerankan karakter Anna, akhirnya Oki terpilih untuk menjadi pemeran tokoh Anna. Mungkin juri telah melihat potensi Oki untuk menjadi Anna dibandingkan Husna.

FILMOGRAFI
KETIKA CINTA BERTASBIH (2009)
KETIKA CINTA BERTASBIH 2 (2009)


Sinetron
KETIKA CINTA BERTASBIH SPESIAL RAMADHAN
KETIKA CINTA BERTASBIH MERAIH RIDHO ILAHI
DARI SUJUD KE SUJUD


Penghargaan
Pendatang Baru Wanita Terbaik Indonesian Movie Award 2010
Pendatang Baru Wanita Favorit Indonesian Movie Award 2010

Show More ▼



Show More ▼