OKKY LUKMAN

Perempuan, Islam
25 Agustus 1984, Jakarta
Okky Lukman
PERSONAL
Okky Ayudhia Lukman atau dikenal dengan nama Okky Lukman adalah seorang bintang komedian dan presenter. Bintang kelahiran Jakarta, 25 Agustus 1984 itu, mulai dikenal lewat aktingnya dalam acara LENONG BOCAH yang tayang di TPI (1993-1998). Sementara terkait kehidupan pribadinya, Okky hingga saat ini masih betah menjomblo. Prioritasnya hanya karir dan sekolahnya.

KARIR
Sebelum bergabung dengan LENONG BOCAH, Okky juga pernah membintangi sejumlah sinetron produksi TVRI. Sebelum kemudian menjadi bintang dan pembawa acara hingga saat ini.

Sinetron yang pernah dibintanginya antara lain, NORAK TAPI BEKEN, KAMU TAKUT?, AKU JUGA!, MONTIR-MONTIR CANTIK, JINNY OH JINNY, WAH CANTIKNYA, ANNIE VAN JOGJA, NEW PRIME TIME, CUCU (CUPLIKAN LUCU) dan SEBENING KASIH. Selain juga membintangi film layar lebar, GADIS-GADIS ASRAMA.

Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Nasional Jakarta ini tercatat pernah membawakan acara FUNTASTIK, DANGDUT MANIA, KRING-KRING OLALA dan KETOK PINTU, yang kemudian mengantarkannya meraih Panasonic Awards 2006 kategori Presenter Reality Show Terfavorit. Okky juga dipercaya membawakan acara DAHSYAT, PACAR PERTAMA, KDI 6, dan DERINGS.

Sukses di dunia presenter mengantarkannya untuk membintangi beragam iklan. Sebut saja KFC, Coca-Cola, Tropicool, Trenz, Cintra Body Lotion, Pizza Hut, Indomie, Esia, serta Okky Jelly Drink adalah sederet iklan yang dibintanginya.

Presenter acara IDOLA CILIK di RCTI ini ternyata memiliki bakat olah vokal. Hal ini terbukti dengan dirilisnya single Jangan Hanya Bicara milik Okky di awal April 2009. Presenter bertubuh bongsor ini tak berniat aji mumpung, pasalnya ia telah menggeluti dunia tarik suara sejak lama.

Okky yang disebut-sebut sebagai presenter dengan bayaran termahal ini, kembali dipercaya untuk membawakan acara IT'S DUBBING TIME bersama Indra Bekti.

PENGHARGAAN
Panasonic Gobel Awards 2006 : Pembawa Acara realitas terfavorit
Panasonic Gobel Awards 2010 : Presenter Talent show terfavorit
Festival Sinetron Indonesia : Peremeran Utama Wanita Terbaik

SINETRON
LENONG BOCAH
JINNY OH JINNY
WAH CANTIKNYA
NORAK TAPI BEKEN
ANNIE VAN JOGJA
NEW PRIME TIME
CUCU (CUPLIKAN LUCU)

IKLAN
KFC (1997)
Coca-Cola (1999)
Tropicool (1999)
Trenz (2000)
Citra Body Lotion (2000)
Pizza Hut (2001)
Indomie (2001)
Esia (2007)
Okky Jelly Drink (2009)
Pamol (2010

Show More ▼



Show More ▼