Blog OLGA LIDYA


Olga Lydia Salut Franky Yang Berani Menentang Arus

Kapanlagi.com - Bukan hanya musisi dan sahabat yang hadir dan mendukung kesembuhan Franky Sahilatua. Beberapa artis yang juga bersimpati walaupun tidak terlalu mengenal penyanyi yang dekat dengan isu-isu politik ini pun menyempatkan datang dan memberikan dukungan. Olga Lydia adalah salah satu dari mereka. Ditemui di acara penggalangan dana untuk kesembuhan Franky Sahilatua di Bengkel Cafe SCBD Jakarta Selatan, Kamis (12/8), model dan aktris ini menyampaikan tanggapannya mengenai konser yang digelar.

"Konser hari ini, kita lebih melihat bahwa sahabat-sahabat Franky ini sangat mencintai beliau, ini acara sangat dadakan, tapi hari ini bisa hadir, di luar saya yakin masih banyak yang akan mendukung, menunjukkan rasa cinta," jelasnya.

Lantas, bagaimana sosok Franky di mata Olga? "Dia adalah seorang sosok yang dekat dengan bangsa, mengerti betul masalah-masalah bangsa, orang yang bersemangat, dengan nyanyiannya dia tidak melakukan kekerasan tapi lebih dengan karya-karya, dia berani,

menentang arus."

Dengan banyaknya orang yang mencintai Franky, Olga berharap bahwa konser ini akan menjadi awal dari orang-orang yang akan memberikan dukungan bagi Franky, karena menurut Olga dan beberapa yang lain, Franky adalah kebanggaan Indonesia.  (kpl/hen/mae)


Lihat profil: Olga Lidya, Franky Sahilatua
Tag: Selebritis Sakit
Komentar : 0 komentar
Diposting oleh: Editor | Jum'at, 13 Agustus 2010 17:07 |

Olga Lydia Buka Bisnis Pernak-Pernik

Kapanlagi.com - Olga Lydia, yang selama ini dikenal publik Indonesia sebagai model dan aktris, rupanya juga tekun mengelola beberapa bisnis, sendiri maupun bersama beberapa temannya. Hal ini terbukti ketika dirinya ditemui di sela-sela pembukaan outlet NaRaYa di Mall Taman Anggrek, Jakarta, Kamis 5 Agustus malam.

Hal ini dibenarkan oleh Happy Salma, salah satu sahabat Olga, yang malam itu datang sebagai tamu dan customer outlet Olga. Di outlet ini, Olga sendiri menjual berbagai pernak-pernik yang dibutuhkan banyak wanita yang berasal dari Thailand.

Happy Salma, sebagai seorang pembeli menyatakan bahwa kualitas barang yang dijual Olga bagus, sampai dirinya menghabiskan 500 ribu rupiah untuk berbelanja. Happy juga mengaku bahwa hal ini sangat membantu karena dirinya tidak perlu jauh-jauh terbang ke Thailand untuk memperoleh barang yang sama.

Seperti diakui Happy, Olga adalah seorang yang tekun dalam menjalani bisnis, dengan banyak pertimbangan dalam membuka sebuah usaha.

"Ya di segala lini bisnis itu, resiko itu pasti ada. Makanya, saya dan rekan-rekan saya, juga dituntut untuk kuat dalam riset atau "bisa baca" pasar juga. Seperti misalnya di NaRaYa ini, apakah barang-barangnya memiliki pasar yang menjanjikan atau tidak, pemasarannya model apa harus kita riset, harga yang ditawarkan itu terjangkau atau tidak. Itu semua harus kita prepare dengan baik. Resiko itu pasti ada, tapi kita harus persiapkan dengan matang untuk menghadapi resiko-resiko dari bisnis itu," jelas Olga panjang lebar.

Well, good luck, Olga!   (kpl/adt/mae)


Lihat profil: Olga Lidya, Happy Salma
Tag: Bisnis Selebritis
Komentar : 1 komentar
Diposting oleh: Editor | Sabtu, 07 Agustus 2010 12:23 |

Pengalaman Apes Selebritis di Toilet!

Kapanlagi.com - Peristiwa pelecehan seksual semakin marak terjadi pada banyak wanita, tidak peduli muda atau tua, dengan profesi apapun. Kabar terbaru menyebutkan bahwa kali ini giliran salah satu artis Indonesia, Febby Febiola, yang mengalami tindakan pelecehan seksual ketika buang air kecil di toilet salah satu mall ternama di Jakarta tanggal 30 Juni lalu. Febby mendapati seorang laki-laki yang masih berstatus mahasiswa sedang merekam dirinya dengan ponsel Blackberry dari bilik sebelah. Pelaku dilaporkan Febby ke pihak berwajib agar jera dan tidak mengulangi perbuatannya kembali.

Rupanya, pengalaman buruk Febby ini menjadi pelajaran berharga, bahkan trauma bagi banyak artis-artis wanita lainnya. Seperti yang diungkapkan Agni Pratistha, mantan Putri Indonesia 2006, setelah pemberitaan perekaman yang dialami Febby Febiola, dirinya mengaku sempat was-was apabila memasuki toilet di tempat-tempat umum. Agni menjadi semakin berhati-hati menggunakan fasilitas umum ini, termasuk ketika dirinya berada di lokasi syuting.

Hal yang sama juga dinyatakan oleh Naysila Mirdad dan Olga Lydia, yang menghimbau untuk lebih berhati-hati ketika berada di tempat fitting atau toilet umum di mall dan juga lokasi syuting.

Aline Adita, model papan atas Indonesia, juga menyarankan agar lebih berhati-hati kepada orang-orang yang dianggapnya memiliki kelainan ini. Bukan hanya dalam hal memilih toilet dan tempat fitting, tetapi juga berhati-hati ketika menemui orang-orang seperti itu, dengan memastikan bahwa tidak hanya kita berdua yang ada di ruangan, untuk menghindari kejahatan lain.

Lain halnya dengan beberapa artis yang lain, Cathy Sharon dan Nania menyarankan agar kita tidak sendiri ketika harus buang air kecil ataupun ganti baju di tempat-tempat umum. Cathy selalu berusaha agar ditemani teman, asisten, atau petugas wardrobe untuk menghindari kejahatan seksual di tempat-tempat umum. Sedangkan Nania lebih memilih toilet di tempat-tempat umum yang memiliki sekuriti untuk menjaga area "rawan" ini.

Dengan semua pemberitaan mengenai kejahatan seksual di tempat umum, hal ini seharusnya menjadi peringatan agar kita dapat lebih berhati-hati ketika harus menggunakan fasilitas umum. Terbukti, tidak hanya orang kebanyakan yang mengalami kejahatan ini, artis pun tidak lepas darinya!  (kpl/mae/nat)

Foto-Foto Selebriti 'Dikerjain' di Internet:

DikerjainDikerjainDikerjain

Foto-Foto Sandra Dewi Palsu:

Sandra DewiSandra DewiSandra Dewi

Foto-Foto Pribadi Ayudia Bing Slamet:

Ayudia Bing SlametAyudia Bing SlametAyudia Bing Slamet

  

Lihat profil: Febby Febiola, Agni Pratistha, Olga Lidya, Naysila Mirdad, Aline Adita, Cathy Sharon
Komentar : 2 komentar
Diposting oleh: Editor | Senin, 19 Juli 2010 14:10 |

Olga Lidya Sarankan Wanita Untuk Tanggap Seperti Febby

Kapanlagi.com - Masyarakat terutama kaum wanita seringkali menjadi obyek pelecehan yang terjadi di masyarakat. Bahkan seorang artis pun bisa tersangkut kejadian seperti ini. Baru-baru ini, artis Febby Febiola menjadi korban keisengan orang tak bertanggung jawab. Sang artis mendapati dirinya direkam ketika sedang buang air.

Menanggapi hal tersebut, artis Olga Lidya mengharap kasus-kasus seperti ini jangan sampai dikonsumsi oleh anak-anak. "Jangan ajarkan pada anak kecil. Jangan menaruh berita di depan karena masih banyak anak di bawah umur," ungkap Olga kala ditemui di RS Fatmawati, Jakarta Selatan, Senin (12/07).

Namun, peristiwa memalukan yang menimpa Febby tersebut tak membuat Olga merasa paranoid akan pergi ke toilet umum."Tidaklah, mungkin lebih harus hati-berhati karena perempuan yang jadi targetnya," ujarnya santai. Untuk menanggapi insiden semacam ini, Olga mengharap para wanita untuk tanggap seperti Febby.

"Harus tanggap seperti Febby Febiola, saya melihat Febby lagi apes aja dan bagi saya pelakunya sangat psycho," pungkasnya.    (kpl/hen/dka)


Lihat profil: Olga Lidya, Febby Febiola
Komentar : 0 komentar
Diposting oleh: Editor | Selasa, 13 Juli 2010 05:13 |

Berkat Peran, Olga Lidya Paham Tentang KDRT

Kapanlagi.com - Keterlibatan Olga Lidya dalam film 7 HATI 7 CINTA 7 WANITA sebagai Lily, korban KDRT (Kekerasan Dalam Rumah Tangga), membuat artis berwajah oriental ini sedikit mengetahui bagaimana rasanya menjadi korban KDRT.

"Aku korbannya dan saat aku tahu, aku jadi tahu gimana menjadi korban KDRT, semua masalahnya kompleks, banyak hal yang dialami," ungkapnya kala ditemui di RS. Fatmawati, Jaksel, Senin (12/07). Ia juga mengungkapkan fakta mencengangkan bahwa 50% wanita yang terbunuh disebabkan oleh KDRT.

Sama seperti Happy Salma yang juga berperan dalam film yang sama, Olga juga menemui sedikit kesulitan dalam memerankan tokoh Lily ini. "Awalnya saya tidak mengerti dan ternyata setelah dipelajari ini jadi kompleks. Perasaan sebagai Lily lagi hamil, dipukulin, tidak enak sama keluarga, kebanyakan keluarga lebih memilih cuci tangan. Dan ini bisa menyebabkan kematian dan bisa jadi hal yang selalu berputar kepada si anak," paparnya. Untuk perannya ini, Olga selalu melakukan riset dari internet dan mencari orang-orang yang pernah mengalami KDRT.

Atas perannya ini, ke depannya Olga mengharap masyarakat lebih memahami tentang KDRT sehingga permasalahan yang terkait dengannya cepat selesai. "Dan pemerintah harus melindungi hak perempuan," tandasnya. (kpl/hen/dka)


Lihat profil: Olga Lidya, Happy Salma
Komentar : 0 komentar
Diposting oleh: Editor | Senin, 12 Juli 2010 19:44 |

Olga Lidya Takut Pacaran

Kapanlagi.com - Olga Lidya, aktris, presenter, dan juga model ini, lagi sibuk dalam sebuah film bertema sangat serius dan mengangkat kasus KDRT. Ditemui di acara workshop film 7 HATI 7 CINTA 7 WANITA, di Studio Sakti, Pancoran, Jakarta Selatan (29/06), Olga sedang sibuk berdiskusi bersama bintang lain.

"Ini masalah yang selalu mampir di kepala saya. Banyak perkara KDRT yang tidak terselesaikan. Wanita yang kena masalah KDRT selalu menyelesaikan masalahnya sendiri. Banyak yayasan namun agaknya perlu banyak yang mengulurkan tangan atas masalah ini," ungkap Olga.

"Di Indonesia, kasus KDRT itu tak ditolong karena kebanyakan masih beranggapan kalau itu adalah masalah keluarga, tidak enak untuk ikut campur. Tapi menurut saya kalau misalkan udah terjadi pelanggaran HAM, itu udah bisa dibilang masuk ke ruang publik," sambungnya.

Ketika disinggung apakah ini yang mengakibatkan dirinya tetap memilih single dan takut untuk berpacaran. Olga pun menampik.

"Ga sampai segitu sih, memang belum ada yang pas aja dan mungkin belum waktunya kali yah. Tapi saya memang paling sedih saat mendengar teman atau orang lain mengalami hal itu. Itu menurut saya mengerikan sekali. Kita dipukul orang lain pasti sakit, dan dipukul oleh orang yang kita sayangi pasti lebih sakit lagi. Karena bukan hanya fisik yang sakit, tapi juga psikis," terangnya.

Bagi Olga faktor usia bukan menjadi patokan dia, karena dia harus selektif dalam memilih pasangan. "Masak baru ketemuan langsung jadian, harus ada ketertautan hati," imbuh gadis yang hobi belanja itu.    (kpl/ato/faj)


Lihat profil: Olga Lidya
Komentar : 0 komentar
Diposting oleh: Editor | Rabu, 30 Juni 2010 16:25 |

Olga Lidya Idolakan Sri Mulyani Sebagai Kartini Modern

Kapanlagi.com - Seiring berjalannya waktu dan perkembangan zaman, banyak cara untuk memperingati hari emansipasi wanita. Artis cantik Olga Lidya merayakannya dengan 21 perempuan lainnya menjadi bartender di Elbow Room Kemang. Menurutnya, hal ini lebih merayakan dengan cara modern.

"Iya selalu, tapi pasti dengan cara yang berbeda-beda. Kalau untuk saya lebih suka dengan cara seperti ini, lebih ke Kartini modern," ujar Olga saat ditemui di Elbow Room Kemang, Rabu (21/4).

Menjadi seorang bartender sudah pasti akan selalu berhubungan dengan alkohol. Imej itu seringkali dikaitkan dengan sisi negatif kehidupan malam. Namun Olga tidak mau melihat sisi negatifnya.

"Ya nggak mau liat sisi negatifnya juga, karena ini juga ujung-ujungnya amal untuk organisasi Books for Hope," ungkap wanita berparas Asia ini.

Meskipun demikian, di era modern saat ini tentunya banyak sekali Kartini-Kartini modern yang patut dibanggakan. Olga sendiri sangat terkesan dengan Menteri Keuangan saat ini.

"Menurut saya Sri Mulyani, karena dia pintar tentunya tanpa membicarakan kasusnya itu. Dia juga perempuan tegar dengan pemikiran yang briliant dan dikenal bukan hanya di Indonesia, tapi internasional," tandas Olga.  (kpl/gum/bun)


Lihat profil: Olga Lidya
Komentar : 1 komentar
Diposting oleh: Editor | Jum'at, 23 April 2010 07:35 |



Lihat Arsip Berita Olga Lidya

2011