Parto dikenal sebagai sosok komedian yang populer dengan grupnya, Patrio. Pria yang memiliki nama asli Eddy Supono ini, bersama Eko Patrio dan Akri Patrio, mendirikan grup lawak ini pada 10 Oktober 1994, dan beberapa kali tampil membintangi sinetron komedi.

Patrio kemudian mencapai ketenaran lewat acara Ngelaba (Ngerumpi Leawt Banyolan) yang tanyang di stasiun TPI, selama beberapa tahun. Selain sejumlah program stasiun TV lain yang menggunakan mereka secara pribadi. Karena berdasar kontrak dengan TPI, ketigannya hanya bisa tampil bersama di stasiun tersebut.

Parto menikah dengan perempuan bernama Ida Murwani, dan dikarunia tiga orang anak. Pada 2001, Parto menikah lagi dengan seorang artis pendatang baru, Dina Risty, dengan dikaruniai seorang anak.

Saat awal pernikahannya yang kedua, Parto terpaksa berurusan dengan polisi atas tindakannya menembakan pistol ke udara untuk menakuti wartawan agar tidak meliput pribadinya. Namun tindakannya tersebut justru berbuah tuntutan berbagai media atas penyalahgunaan senjata api.

Show More ▼



Show More ▼