Blog PHIA NASUTION


Daftar Nominasi INDONESIAN MOVIE AWARDS 2012

Rabu, 25 April 2012 11:41 | 

Phia Nasution

 | Tag: Indonesian Movie Award 2012

Kapanlagi.com - Bulan Mei nanti ajang penghargaan film independen, INDONESIAN MOVIE AWARDS 2012 akan digelar oleh RCTI. Ajang penghargaan insan perfilman yang telah memasuki tahun ke-6 penyelenggaraannya ini bakal menganugerahkan Piala Emas kepada siapa saja yang terbaik di bidangnya.

Tanggal pasti malam puncak INDONESIAN MOVIE AWARDS 2012 memang belum diumumkan namun RCTI sebagai penyelenggara telah mengumumkan nama-nama yang masuk nominasi kategori utama dalam ajang ini.

Berikut ini daftar lengkap nominasinya:

Nominasi Pemeran Utama Pria Terfavorit :

  1. Deddy Mizwar dalam Film KENTUT
  2. Donny Damara dalam Film LOVELY MAN
  3. Oka Antara  dalam Film SANG PENARI
  4. Tio Pakusadewo dalam Film DILEMA
  5. Tora Sudiro dalam Film ARISAN! 2
Nominasi Pemeran Utama Wanita Terfavorit :

  1. Adinia Wirasti dalam film JAKARTA MAGHRIB
  2. Cut Mini dalam film ARISAN! 2
  3. Nani Wijaya dalam film UMMI AMINAH
  4. Raihaanun dalam film LOVELY MAN
  5. Wulan Guritno dalam film DILEMA
Nominasi Pendatang Baru Pria Terfavorit:

  1. Axel Andaviar dalam film MASIH BUKAN CINTA BIASA
  2. Baim Wong dalam film DILEMA
  3. Marcell Domits dalam film BATAS
  4. Qausar Harta Yudana dalam film PENGEJAR ANGIN
  5. Yosie Kristanto dalam film TENDANGAN DARI LANGIT
Nominasi Pendatang Baru Wanita Terfavorit :

  1. Astrid Tiar dalam film BADAI DI UJUNG NEGERI
  2. Dinda Hauw dalam film SURAT KECIL UNTUK TUHAN
  3. Prisia Nasution dalam film SANG PENARI
  4. Siti Helda Meilita dalam film PENGEJAR ANGIN
  5. Tara Basro dalam film CATATAN HARIAN SI BOY
Nominasi Soundtrack Terfavorit :

  1. Cubit Cubitan Penyanyi Slank Ft Nirina
  2. Darah Garuda Penyanyi Super K 
Nominasi Film Terfavorit:

  1. ARISAN! 2
  2. CATATAN HARIAN SI BOY
  3. DILEMA
  4. GARUDA DI DADAKU 2
  5. GET MARRIED 3
  6. JAKARTA MAGHRIB
  7. LOVELY MAN
  8. MASIH BUKAN CINTA BIASA
  9. PENGEJAR ANGIN
  10. SANG PENARI
  11. SERDADU KUMBANG
  12. TENDANGAN DARI LANGIT
Bagi yang belum akrab dengan INDONESIAN MOVIE AWARDS (IMA), ajang ini pertama kali diadakan pada tahun 2007 sebagai ajang alternatif dari Festival Film Indonesia yang mulai dirasa melempem. Hadirnya IMA menjadi angin segar bagi insan perfilman mengingat sedikitnya ajang penghargaan sejenis saat itu.

Setiap tahunnya, IMA selalu menyajikan acara yang berbeda. Dan untuk ajang ini, pialanya disebut Piala Layar Emas, berbeda dengan FFI dengan Piala Citranya. Satu lagi yang membuat ajang ini berbeda tentunya adalah kategori Terbaik dan Terfavorit. Jika dalam kategori Terbaik pemenang dipilih oleh dewan juri, kategori Terfavorit pemenang dipilih oleh masyarakat melalui polling SMS.

Dukung pilihanmu di sini!

  (kpl/dka)


Lihat profil: Wulan Guritno, Adinia Wirasti, Astrid Tiar, Donny Damara, Phia Nasution
Diposting oleh: Editor |


Ingin Tahu Film Pendek Karya Phia Nasution?

Selasa, 24 April 2012 19:01 | 

Phia Nasution


Kapanlagi.com - Paska bermain dalam film SANG PENARI, Phia Nasution belum punya proyek besar lainnya dalam dunia perfilman. Pemeran Srinthil dalam SANG PENARI ini sekarang mengisi waktu dengan membuat film pendek.

"Masih, nulis iseng-isengan sendiri. Bikin film pendek sendiri itu terapan yang lagi saya pikirin," ungkapnya saat ditemui di  press conference JIM Artist and Film Academy, Rolling Stone, Jaksel, Senin (23/4). Phia terbilang santai dan tak ngoyo dalam mencari proyek film untuk dibintangi. Malah, Aktris Terbaik FFI 2011 ini tak khawatir bakal tersaingi meski ia tak ngoyo.

"Sudah ada waktunya. Anak SMA terus saya umur 35. Masa saya juga jadi anak SMA. Kan semua sudah ada peraturannya," kilahnya.

Rencananya, Phia akan membuat omnibus (kumpulan film pendek) yang bercerita tentang persoalan pribadinya. "Lebih banyak keluhan atau rasa bersyukur. Jadi tentang kehidupan. Tapi saya nggak tau masyarakat bisa menikmati film-film saya apa nggak. Karena temen saya aja nggak ngerti," candanya. Untuk idenya sendiri, Phia kerap ngobrol dengan teman-temannya.

Keputusannya untuk membuat film pendek ini rupanya bukan sekedar iseng. Sebab ia telah banyak mengeluarkan uang untuk biaya pembuatan film. "Budgetnya agak lumayan tekor-tekor, tapi itu bagian dari pembelajaran. Di luar budget, malah gede ratusan juta," ceritanya. Hingga saat ini, Phia telah membuat 3 film pendek yang berjudul REALLY REALITY REAL, MASIH BINGUNG, dan FIGHT THE DARK SHALL WE. Meski terhitung produktif, Phia belum ingin menyertakan filmnya dalam festival lantaran belum terlalu percaya diri.

"Niat udah ada, tapi sampe sekarang belum coba aku masukin. Karena nggak pede," ujarnya. Pengalamannya membuat 3 film pendek membuat Phia berani menggarap film panjang untuk konsumsi bioskop.

"Aku lagi proses persiapan bikin film panjang untuk di bioskop. Tentang perempuan tuna rungu. Aku jadi produser," pungkasnya. (kpl/hen/dka)


Lihat profil: Phia Nasution
Diposting oleh: Editor |


Phia Nasution: Piala Citra Hanya Bonus

Selasa, 24 April 2012 17:15 | 

Phia Nasution


Kapanlagi.com - Phia Nasution tak merasa ada yang berubah dari dirinya meski tahun lalu menerima Piala Citra sebagai Aktris Terbaik lewat perannya dalam SANG PENARI. Baginya, penghargaan yang diterimanya itu adalah sebuah bonus.

"Bukan penentu saya jadi selektif. Saya mengerjakan semuanya dengan hati tanpa unsur paksaan," ungkapnya saat ditemui di acara soft launching dan press conference JIM Artist and Film Academy, Rolling Stone, Jaksel, Senin (23/4).

Aktris yang penampilannya sebagai Srinthil memikat para juri FFI ini sama sekali tak terpengaruh dengan penghormatan yang diperoleh semenjak memenangkan Piala Citra. Baginya, pencapaiannya ini tak ada hubungannya dengan pekerjaannya sebagai aktris. Meski demikian, pencapaian tersebut tentunya berimbas pada honornya sebagai pemain film yang bertambah.

"Amin, tapi nggak lah, itu kan jodoh-jodohan. Misalnya ada film yang saya suka, budget gede, alhamdulillah. Terus ada film jelek budget gede nggak bisa saya paksakan," tegasnya mengenai honornya sebagai aktris. Phia memang tak pernah mematok sendiri honor untuknya, semuanya ia serahkan kepada manajemen.

Dengan statusnya sebagai aktris pemenang Piala Citra, Phia tak lantas jual mahal untuk bermain dalam media akting yang lain, seperti sinetron. Akan tetapi khusus untuk sinetron, ia menerapkan standar sendiri sebelum akhirnya memutuskan bermain di sinetron.

"Saya nggak ada masalah untuk adegan manapun. Cuma kalau striping kan ceritanya berubah-ubah. Karena saya nggak tau karakter saya yang solid. Tapi kalau sinetron yang udah ada skrip dan pake reading kenapa nggak," pungkasnya menegaskan. (kpl/hen/dka)


Lihat profil: Phia Nasution
Diposting oleh: Editor |


Perceraian Prisia Nasution Bisa Dibatalkan

Senin, 30 Januari 2012 17:05 | 

Phia Nasution

 | Tag: Perceraian Selebritis

Kapanlagi.com - Majelis hakim Pengadilan Agama Jakarta Selatan telah mengabulkan gugatan suami aktris Prisia Nasution atau yang dikenal dengan Phia Nasution, yakni Ananda Haris Siregar. Keduanya pun dinyatakan telah resmi bercerai.

Namun perceraian keduanya bisa dibatalkan jika mantan suami dari aktris yang meraih Piala Citra 2011 melalui film SANG PENARI itu tidak melakukan pembacaan talak cerainya.

"Kita akan panggil mereka untuk ikrar talak. Pihak penggugat yang membacakan, pihak istri yang menyaksikan ikrar talak," ujar juru bicara Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Tamah SH saat ditemui di kantornya, Senin (30/1).

Pihak penggugat memang diwajibkan datang untuk. Jika tidak datang, maka pernikahan mereka akan kembali seperti biasa (suami-istri).

"Kalau ikrar suami wajib hadir. Kalau tidak datang dalam 6 bulan maka pernikahan akan menjadi seperti biasa," ujar Tamah.

"Kalau mau diwakilkan, akan diberikan kuasa khusus," tambah Tamah mengomentari perceraian aktris yang sering bermain dalam beberapa judul FTV itu.  (kpl/adt/aia)


Lihat profil: Phia Nasution
Diposting oleh: Editor |


Phia Nasution Ikut Aktif di Kegiatan Sosial

Rabu, 04 Januari 2012 17:33 | 

Phia Nasution


Kapanlagi.com - Meski rumah tangga Prisia Nasution akhirnya berakhir dengan perceraian, namun mantan istri Ananda Haris itu tetap profesional menjalankan pekerjaannya. Proses perceraian tidak mengganggu pekerjaannya, bahkan dalam waktu dekat justru akan sibuk dengan kegiatan sosial, bergabung dengan sebuah organisasi nirlaba.

Dimas, manajer Prisia Nasution saat dihubungi melalui telepon, Selasa (03/01/2012), mengungkapkan kalau Phia, demikian juga sering dipanggil, sedang berada di luar kota untuk liburan.

"Kalau syuting lagi, sepertinya akan mulai akhir bulan kali yah. Nanti aku belum atur skedulnya lagi. Sekarang dia juga lagi mau gabung sama LSM sama teman dan saudaranya," ungkapnya.

Dimas sendiri belum bisa bicara banyak tentang aktivitas Phia dengan LSM yang dimaksud. Namun aktivitas itu nantinya berhubungan dengan dunia bawah laut dan diving yang memang sejak awal menjadi hobi Phia.

"Ini saya belum tahu mbak bagaimananya soalnya ini kayak plannya sendiri gitu. Tapi nanti mungkin ada semacam diving gitu. Saya belum tahu banyak," ungkapnya.

Phia sendiri sekarang ini masih break kerja, belum ada kegiatan syuting. Karena sebelumnya memang jadwalnya sangat padat.

"Jadi ya sudah dia mau break dulu. Sekarang sedang tidak ada di Jakarta nih. Baliknya juga belum tahu kapan, dia juga belum memberi kabar. Tapi dia masih menikmati liburannya setelah syuting yang padat," jelasnya. (kpl/gum/dar)


Lihat profil: Phia Nasution
Diposting oleh: Editor |


Minggu Terakhir Desember 2011: Yang Hot Minggu Ini!

Rabu, 04 Januari 2012 15:40 | 

Phia Nasution


Kapanlagi.com - Di penghujung tahun 2011, dunia selebritis begitu berwarna. Kado akhir tahun bagi para selebritis tanah air pun beragam, mulai foto skandal yang tersebar luas, sampai kado terbaik yang datang dari buah hati.

Sayangnya, beberapa yang lain harus meninggalkan 2011 dan menyambut 2012 dengan kasus yang belum usai, termasuk mereka yang harus berurusan dengan hukum. Apa saja warna-warni selebriti di minggu terakhir 2011 ini?

  • Istri Sule Melahirkan
    Walau kini kaya raya dan populer, tak berarti Sule lantas hura-hura. Buktinya, ketika sang istri melahirkan, Sule justru lebih percaya pada dukun beranak langganannya, Emak Engkas, daripada rumah sakit!
  • Arnold Batal Cerai?
    Waktu akan memaafkan segalanya. Mungkin inilah yang terjadi di rumah tangga Arnold Schwarzenegger dan Maria Shriver. Walau sudah disakiti dengan hadirnya anak di luar nikah Arnold, keduanya kabarnya berbaikan dan tak jadi bercerai.
  • Norman Kamaru Bodoh
    Sejak memutuskan berhenti dari karir di dunia kepolisian, Norman Kamaru memang tak bernasib baik. Celaan muncul di sana-sini karena keputusannya yang dianggap bodoh. Menurut kalian?
  • Sinead O Connor Cerai
    Hanya 18 hari usia pernikahan Sinead O Connor. Menuduh pengaruh beberapa pihak terdekat dan keluarga sebagai penyebab perceraian, Sinead beranggapan bahwa sang suami akan lepas dari tekanan dan lebih bahagia jika tak lagi menikah dengannya.
  • Melinda Tuntut Pengakuan Bupati Cirebon
    Di ulang tahun anaknya, Melinda membuat pengakuan mengejutkan, bahwa ayah sang anak adalah Bupati Cirebon. Tak hanya itu, Melinda pun berjanji akan membuat sang Bupati mengakui darah dagingnya.
  • Prisia Nasution Dugem
    Setelah foto-foto artis mirip Bunga Citra Lestari yang tengah asyik dugem beredar, kini giliran Prisia Nasution, sang artis terbaik versi FFI. Dan tebak siapa yang bersamanya. BCL lagi dong!
  • Foto Liar Jasmine Wildblood
    Sial benar nasib Jasmine Wildblood. Karena fans tak terima kini dirinya berpacaran dengan Baim Wong, foto-foto lamanya yang tengah berciuman dengan para mantan disebarkan oleh seorang fans.
  • Erwin Gutawa Terlibat Korupsi?
    Rasanya hampir tak bisa dipercaya ketika nama Erwin Gutawa dinyatakan sebagai salah satu pihak yang terlibat korupsi. Usut punya usut, pria yang sama sekali tak terlibat di dunia politik ini hanya dimintai keterangan mengenai dana 'tak halal' yang digunakan satu acara, di mana Erwin menjadi salah satu pengisinya.
  • Jambul Syahiri Plgiat Agnes?
    Siapa penemu jambul kontroversial? Inilah jawaban yang masih belum terjawab, karena fans Agnes Monica dan Syahrini sama-sama saling tuding bahwa kedua artis idola ini melakukan plagiat. Siapa sih trendsetter dan followernya?
  • Resolusi 2012
    Tahun baru tentunya tak lengkap tanpa resolusi. Para pesohor dunia hiburan tanah air pun punya resolusi dan target masing-masing menginjak tahun 2012. Apapun itu, semoga semua sukses ya!

Gak mau kan ketinggalan berita? Terus ikuti berita-berita terpanas KapanLagi.comŽ dan follow Twitter KapanLagi.comŽ(kpl/mae)


Lihat profil: Yasmine Wildblood, Sule, Melinda, Erwin Gutawa, Phia Nasution, Syahrini
Diposting oleh: Editor |


Phia Nasution Pasrah Dengan Status Janda

Rabu, 04 Januari 2012 13:01 | 

Phia Nasution

 | Tag: Perceraian Selebritis

Kapanlagi.com - Bayang-bayang menjadi seorang janda sudah bisa dirasakan oleh artis peraih Piala Citra Festival Film Indonesia (FFI) 2011, Prisilia Nasution. Dia hanya bisa pasrah dengan status barunya ini.

"Semalam kita komunikasi sama dia dan memberi tahu kalau agenda besok kesimpulan dan akan diusahakan untuk putusan. Ya dia sih hanya bisa pasrah-pasrah saja. Karena soal gugatan tidak dilihat siapa yang menang dan kalah. Ini adalah sebuah kegagalan bersama," ujar kuasa hukum Prisilia, Kartika Paramita saat ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Rabu (4/1/2012).

Saat ini Prisilia atau Phia sendiri masih sibuk dengan sinetron seri terbarunya Laskar Pelangi. Dengan perceraian ini, dia mengaku tidak merasa terganggu.

"Dia baik-baik saja dan tidak mengganggu. Soal kehidupan sebagai artis, yang jelas awal pernikahan mereka saya nggak tahu. Yang penting saya hanya mengurusi masalah bercerai," pungkas Kartika.

Kondisi rumah tangga Prisia atau Prisilia memang sudah lama rapuh. Keduanya pun sudah pisah rumah sekian bulan terakhir. Sempat beredar kabar kalau perceraian mereka dikarenakan kesibukan Phia sebagai artis. (kpl/adt/dar)


Lihat profil: Phia Nasution
Diposting oleh: Editor |




Lihat Arsip Berita Phia Nasution

2012

WHAZZ UP!







Kota

Merk