PERSONAL
Raline Rahmat Shah, perempuan kelahiran 4 Maret 1985 ini adalah seorang aktris Indonesia. Dia disebut-sebut bakal menggeser posisi Luna Maya karena beberapa iklan yang sebelumnya dibintangi Luna, digantikan oleh Raline.

Selain cantik dan pintar, Raline juga pandai bernyanyi. Raline Rahmat Shah lahir dari keluarga terpandang. Ayahnya, Rahmat Shah adalah Konsulat Kehormatan Turki di Medan. Pamannya, Anuar Shah alias Aweng adalah Ketua Pemuda Pancasila (PP) Sumatera Utara.

Raline yang fasih berbahasa Inggris dan Perancis ini pernah meraih penghargaan Gold International Youth Award pada tahun 2004. Raline juga pernah bekerja di Kedubes RI sebagai MC for tourism event.

KARIR
Pada awalnya, Raline berhasil menjadi pemenang Putri Sumatera Utara 2008. Raline lalu mulai dikenal luas ketika menjadi salah satu dari finalis Puteri Indonesia 2008 dan menjadi puteri favorit.

Setelah itu, banyak tawaran di dunia hiburan yang ia terima, antara lain menjadi MC untuk acara Kitchen Beib di Global TV, bintang iklan, maupun berakting.

Kini Raline dipercaya untuk menjadi host atau pembawa acara Kitchen Beib yang ditayangkan siang hari di Global TV.

Dalam perjalanan karirnya, nama Raline sempat disebut-sebut oleh Wina, calon istri Anji pada awal November 2011, sebagai model yang dihamili oleh Anji. Namun berita ini dibantah oleh Raline maupun Anji. Untungnya, Raline sendiri tidak berniat untuk menuntut Wina ke meja hijau.

IKLAN
XL
Pond's
Vitalong C

Show More ▼



Show More ▼