Rani Mukherjee



Rani Mukherjee
Rani Mukherjee
Perempuan
Kolkata, West Bengal, India, 21 Maret 1978


Biografi :

PERSONAL:
Rani Mukherjee dikenal sebagai seorang aktris film India kelahiran Kolkata, Benggala Barat, India, pada tanggal 21 Maret 1978 yang bekerja dalam industri perfilman film Hindi.

PERSONAL
Ia memulai debut aktingnya dengan Raja Ki Aayegi Baraat (1997), dan meraih popularitas untuk pertama kalinya sejak bermain dalam film KUCH KUCH HOTA HAI (1998) karya Karan Johan. Karena perannya dalam film tersebut, dia merasih penghargaan dalam Filmfare Best Supporting Actress Award. Setelah itu dia mulai membintangi beberapa film yang terkenal, seperti KABHI KUSHI KABHI GAM. Sejak tahun 2006 dia mulai diakui sebagai insan film yang berprestasi.

Pada tahun 2004, penampilannya dalam hit HUM TUM dan YUVA membawanya meraih penghargaan Filmfare Best Supporting Actress Award sekali lagi. Kemudia dia mendapat pujian secara mutlak atas perannya sebagai wanita bisu tuli dalam film Black (2005), yang membuatnya menyabet berbagai penghargaan dan nominasi perfilman. Sejak saat itu, Rani dikenal sebagai artis terkemuka di bioskop Hindi.

Selain berkarir di bidang film, Mukherjee telah membuat tampil dalam empat talk show dengan beberapa artis terkemuka seperti Kareena Kapoor, Shahrukh Khan dan Kajol.









Kota

Merk