Blog RANO KARNO


Rhoma Irama Tak Maju Lagi Sebagai Ketua PAMMI

Kamis, 05 Januari 2012 11:43 | 

Rano Karno


Kapanlagi.com - Surabaya akan menjadi tuan rumah Musyawarah Nasional Persatuan Artis Musik Melayu Dangdut Indonesia (PAMMI) yang akan digelar 24 hingga 25 Februari 2012.

Sebagai persiapan penyelenggaraan musyawarah nasional III itu, Ketua Umum PAMMI Rhoma Irama di Surabaya, Rabu (04/01/2012) menemui Gubernur Jawa Timur, Soekarwo guna memohon restu.

"Selain minta restu, kami juga berharap gubernur mau membuka Munas PAMMI III. Semoga bisa berjalan sukses dan lancar," ujar Rhoma Irama didampingi pengurus PAMMI lainnya.

Pimpinan Soneta Grup itu menjelaskan bahwa munas PAMMI mengagendakan memilih dan menentukan ketua umum yang baru untuk periode lima tahun ke depan. Rhoma sendiri yang mengaku tidak akan mencalonkan lagi.

Ada sekitar enam artis dan tokoh dangdut yang namanya disebut-sebut menjadi pengganti Rhoma Irama, yakni Cici Paramida, Ikke Nurjannah, Eri Suzan, Chintya Sari, Rano Karno, serta Gito dari Radio Dangdut Indonesia.

"Siapapun yang terpilih dalam munas mendatang tidak masalah, baik artis laki-laki maupun perempuan. Yang terpenting dipercaya semua anggota PAMMI, maka pasti didukung," ujarnya.

Legenda dangdut Indonesia tersebut mengatakan, terpilihnya Jatim sebagai tuan rumah karena provinsi ini merupakan pencetak artis dangdut terbanyak di Indonesia.

"Industri pembajakan di Jatim termasuk yang paling banyak di Indonesia, sehingga kami mendukung kepolisian memerangi pembajakan," katanya.

Munas sendiri akan diikuti oleh 28 DPD PAMMI tingkat provinsi yang masing-masing akan mengirimkan tiga utusan, yaitu ketua, sekretaris, dan bendahara DPD PAMMI.

Sementara itu, Ketua PAMMI Jawa Timur Puri Rahayu mengaku mendukung Ikke Nurjannah menggantikan Rhoma Irama. Selain dinilai sebagai penyanyi senior, cerdas dan profesional, mantan istri penyanyi Aldi Bragi itu memiliki jam kerja tinggi.

"Tapi DPD PAMMI Jatim belum menentukan sikap dan masih akan melakukan pembahasan internal. Sebenarnya kami masih mendukung Rhoma Irama, tapi karena tidak bersedia dicalonkan, kemungkinan akan beralih ke Ikke Nurjannah," ucapnya. (antara/dar)


Lihat profil: Rhoma Irama, Ikke Nurjanah, Eri Susan, Chintya Sari, Rano Karno, Aldi Bragi
Diposting oleh: Editor |


Rano Karno Resmi Mundur Sebagai Wakil Bupati

Senin, 19 Desember 2011 17:46 | 

Rano Karno


Kapanlagi.com - Artis Rano Karno resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Wakil Bupati Tangerang, Banten. Dia selanjutnya akan menjabat sebagai Wakil Gubernur Banten, mendampingi Ratu Atut Chosiyah.

"Mengingat saya terpilih sebagai Wakil Gubernur Banten mendampingi Ratu Atut Chosiyah, maka saya harus mengundurkan diri sebagai Wakil Bupati Tangerang," kata Rano Karno dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tangerang, Senin (19/12/2011).

Pengunduran Rano Karno yang dilakukan dalam rapat tersebut disetujui sembilan fraksi dengan menandatangani surat keputusan.

Sembilan fraksi yang ada di DPRD Kabupaten Tangerang, dalam pandangan umumnya semuanya menyetujui pengunduran diri Wakil Bupati Tangerang Rano Karno.

Fraksi-fraksi yang meliputi Fraksi Partai Demokrat, Partai Golkar, PDIP, PKS, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Amanat Nasional, Hanura, Gerindra dan Fraksi Pembaharuan Umat menerima alasan pemeran Si Doel, dalam sinetron Si Doel Anak Betawi itu.

Usai pandangan umum fraksi, Ketua DPRD Kabupaten Tangerang bersama Wakil Bupati Tangerang Rano Karno menandatangani surat keputusan pengunduran diri.

Rano menambahkan, hal mendasar lainnya terkait pengunduran sebagai Wakil Bupati Tangerang, yaitu sesuai Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 49 Tahun 2008 Tentang Perubahan Ketiga Atas Peraturan Pemerintah Nomor 6 Tahun 2005 Tentang Pemilihan, Pengesahan Pengangkatan dan Pemberhentian Kepala dan Wakil Kepala Daerah.

Peraturan itu menyebutkan bahwa pengunduran diri dari jabatan Wakil Kepala Daerah perlu melalui mekanisme Rapat Paripurna DPRD untuk mengeluarkan keputusan tentang usulan pengesahan pemberhentian Wakil Kepala Daerah, yang kemudian akan disampaikan kepada Gubernur dan selanjutnya kepada Menteri Dalam Negeri.

"Atas dasar hal-hal tersebut, saya mengajukan pengunduran diri dari jabatan Wakil Bupati Tangerang masa jabatan 2008-2013," kata Rano Karno.

Rano Karno mengajukan diri dari jabatannya sebagai Wakil Bupati Tangerang karena telah terpilih sebagai Wakil Gubernur berpasangan dengan Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah.

Meski Rano Karno masih memiliki masa tugas sebagai Wakil Bupati Tangerang bersama Bupati Ismet Iskandar dengan masa periode 2008-2013. Tetapi, karena Rano Karno telah terpilih sebagai Wakil Gubernur Banten dalam periode 2011-2016, maka ia tidak bisa menjalankan dua jabatan bersamaan.

Sementara itu, rencananya pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten akan dilaksanakan pada 11 Januari 2012.

Sedangkan kursi jabatan Wakil Bupati Tangerang, tidak akan diisi oleh pejabat lainnya. Artinya, Bupati Ismet Iskandar akan menjalankan roda pemerintahan hingga jabatannya usai yakni pada 2013. (antara/dar)


Lihat profil: Rano Karno
Diposting oleh: Editor |


Ringgo - Maudy Koesnaedi Terbaik Piala Vidia FFI 2011

Rabu, 07 Desember 2011 01:46 | 

Rano Karno

 | Tag: FFI 2011, Prestasi Selebritis

Kapanlagi.com - Pemeran Utama Wanita dan Pemeran Utama Pria bisa dikatakan merupakan dua kategori yang cukup bergengsi dalam ajang Penghargaan Piala Vidia FFI 2011. Lalu siapa aktor dan artis terbaik menurut pandangan para juri?

Untuk Pemeran Utama Wanita Terbaik Piala Vidia 2011 jatuh ke tangan Maudy Koesnadi lewat film SI DOEL ANAK PINGGIRAN. Wanita cantik ini berhasil mengalahkan Adinia Wirasti, Happy Salma, Jajang C. Noer, dan Poppy Sovia.

Ketika naik ke atas panggung tampaknya hal itu menjadi momen emosional bagi Maudy Koesnaedi karena setelah 17 tahun, film televisi Si Doel tetap mampu memberi yang terbaik. Waktu yang diberikan selama 40 detik ia lampaui kala memberi ucapan terima kasih kepada Rano Karno, Karno's Film, dan juga almarhum Benyamin S ia sampaikan.

Sementara itu Ringgo Agus Rahman berjaya di kategori Pemeran Utama Pria Terbaik Piala Vidia FFI 2011. Ringgo berhasil mengalahkan aktor senior Rano Karno. Selain itu pesaing lainnya antara lain Donny Alamsyah, Fathir Muchtar dan Rivaldo B. Mamoribu.

Yang menarik adalah ucapan terima kasih Ringgo Agus Rahman. Kala berada di atas podium, selain ke sejumlah pihak yang turut membantunya sehingga bisa meraih penghargaan tersebut, ia sempat memberi ucapan terima kasih ke Ayu Ting Ting.    (kpl/sjw)


Lihat profil: Ringgo Agus Rahman, Maudy Koesnaedi, Adinia Wirasti, Happy Salma, Rano Karno, Benyamin S
Diposting oleh: Editor |


Open House, Tradisi Wajib Keluarga Si Doel

Jum'at, 02 September 2011 16:06 | 

Rano Karno

 | Tag: Ramadhan 2011

Kapanlagi.com - Sudah menjadi kewajiban aktor dan wakil bupati Tangerang, Rano Karno untuk menggelar open house bersama keluarga dan masyarakat. Menurut Rano, dalam acara open house tersebut, dirinya tidak memilah-milah latar belakang, status sosial, dan profesi. Siapapun boleh datang untuk bersilaturahmi dengan keluarga Si Doel.

"Hampir tiap tahun, kalau open house sudah jadi tradisi wajib keluarga Si Doel saat Lebaran. Namanya juga silaturahmi, jadi siapapun yang ingin datang dan Lebaran bareng Si Doel, silahkan. Enggak ada larangan bagi siapapun untuk bersilaturahmi di hari kemenangan " kata Rano saat ditemui di Perumahan Bumi Karang Indah, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (1/9).

Lebih lanjut, Rano mengatakan Idul Fitri tahun ini, sebagai momentum kembalinya sinetron SI DOEL ANAK SEKOLAHAN (SDAS) ke hadapan pemirsa setelah FTV SI DOEL ANAK PINGGIRAN sukses menempati rating tertinggi saat ditayangkan, Selasa (30/8) lalu.

"Insya Allah, saya masih mempersiapkan skenario dan ide cerita untuk menggarap lanjutan sinetron Si Doel," pungkasnya.  (kpl/buj/dew)


Lihat profil: Rano Karno
Diposting oleh: Editor |


Suti Karno: Karakter Atun Berbeda

Jum'at, 02 September 2011 11:11 | 

Rano Karno


Kapanlagi.com - Dalam kesempatan Idul Fitri 1 Syawal 1432 H kali ini, Suti Karno dijumpai dalam open house di bilangan Karang Indah, Lebak Bulus, Jakarta Selatan (1/9) kemarin. Tampak pula dalam acara tersebut, kakak kandungnya, Rano Karno.

Melihat mereka berdua, yang pertama kali terlintas di benak kita, pastilah film betawi fenomenal tentang Si Doel. Sekuel terbaru Si Doel yang bertajuk SI DOEL ANAK PINGGIRAN, dengan format FTV, telah diputar di RCTI beberapa waktu lalu.

"Alhamdulillah, animo masyarakat banyak sekali. Dan menjalankan shooting banyak sukanya," ungkap pemeran Atun dalam film tersebut. "Kita cukup lama, 15 tahun, jadi tidak perlu lagi ada adaptasi," lanjutnya.

Sebelum shooting film tersebut, pemain-pemain lama dalam film Si Doel dikumpulkan. Untungnya, masing-masing tokoh masih bersedia shooting lagi untuk film tersebut. Hanya saja pemeran Sarah, Cornelia Agatha tidak bisa ikut andil.

"Tidak pakai reading, shooting hanya 100 hari. Cornelia nggak ikut karena kebetulan dia juga ada jadwal yang padat. Kelanjutannya masih ada, masalah akan timbul. Masalah penulisan, Rano. Dan Rano menerima masukan-masukan kita," paparnya singkat.

Dalam film yang awalnya ingin dibuat layar lebar ini, Suti Karno tetap berperan sebagai Atun, walaupun karakternya sudah berbeda. Dan selama penggarapan SI DOEL ANAK PINGGIRAN ini, Suti selalu mendampingi Rano Karno(kpl/buj/dew)


Lihat profil: Suti Karno, Rano Karno, Cornelia Agatha
Diposting oleh: Editor |


Last Barongsai, Karya Baru Rano Karno

Kamis, 01 September 2011 14:33 | 

Rano Karno


Kapanlagi.com - Generasi era 90-an pasti tak asing mendengar nama Si Doel, nama tokoh dalam serial SI DOEL ANAK SEKOLAHAN. Peran yang diperankan oleh Rano Karno tersebut memang sudah lekat dalam benak masyarakat dikarenakan kisah yang disuguhkan begitu merakyat dan penuh pesan moral. Setelah tak diproduksi lagi sekian lama, kini masyarakat dapat menikmati lanjutan dari kisah si Doel dalam bentuk FTV yang berjudul, SI DOEL ANAK PINGGIRAN.

Kendati telah lama vakum, namun Rano Karno optimis, si Doel masih diterima oleh masyarakat sebagai tontonan bermutu. Dan dalam seri baru ini, Rano bakal menggunakan pendekatan yang berbeda. "Ini memang doel pendekatan film dan lensa yang saya pakai lensa film. Seharusnya si Doel itu untuk bioskop tapi saya berpikir penonton nggak mungkin beli tiket yah saya pikir si Doel hanya tayang di televisi aja," urai wakil Bupati Tangerang ini saat ditemui di open house Perum Bumi Karang Indah Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (1/9).

Selain si Doel, Rano mengaku telah membuat karya yang lain namun belum bisa menyamai si doel. Saking terkenalnya sosok tersebut, ia bahkan sampai dipanggil si Doel oleh warga Tangerang.

"Ada beberapa karya yang saya lahirkan tapi tidak seperti si doel mungkin nama saya sudah tidak ada bahkan warga tangerang manggil saya si doel," ujarnya.

Salah satu karyanya adalah Last Barongsai yang rencananya akan ia buat filmnya setelah novelnya rampung. Keseriusan Rano dalam menggarap karya terbarunya tentang kesenian etnis budaya ini nampak dari riset-riset yang ia lakukan untuk mendukung karyanya.

"Kita melakukan riset apa yang lebih tua. Betawi punya ondel ondel tapi kalau budaya ini tidak dipertahankan akan hilang mereka mempertahankan sudah lesu," tuturnya.

Meski sudah punya angan-angan untuk membuat film, namun Rano belum mencari pemain untuk filmnya nanti. "Tokoh itu belum saya cari ,artinya khusus wilayah Tangerang. Permaianan barongsai ini sudah dimainkan pribumi tapi saya pikir tokoh tidak perlu yang terkenal, seperti Mandra," pungkasnya. (kpl/buj/dka)


Lihat profil: Rano Karno, Mandra
Diposting oleh: Editor |


Rano Karno Tak Akan Gantikan Cornelia Agatha

Selasa, 30 Agustus 2011 13:13 | 

Rano Karno


Kapanlagi.com - Hari ini, Selasa (30/8) malam nanti, FTV SI DOEL ANAK PINGGIRAN akan tayang di RCTI pada pukul 21.30. Tak banyak yang berubah dari tayangan Si Doel ini. Semua tokoh yang masih bisa membantu, turut serta membantu. Hanya tokoh Sarah yang berhalangan kali ini.

"Dalam skenario tokoh Sarah ada, tapi di hari terakhir, dia bilang ga bisa. Dia bukan ga bisa, tapi saya disuruh menunggu waktu cukup lama," ungkap Rano Karno saat dijumpai di studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, beberapa waktu lalu.

Namun demikian, Rano Karno mengaku tidak akan menghilangkan tokoh Sarah. Mau tidak mau, dirinya harus mengubah cerita dan alurnya, serta menunda penampilan Sarah yang diperankan Cornelia Agatha ini pada cerita selanjutnya.

"Saya bilang, ga mungkin nunggu. Kalau menunggu satu orang, kasihan yang lain. Dan sebetulnya terkejar waktu. Kita syuting cuma 10 hari, mulai tanggal 21 Juni, tanggal 1 Agustus sudah selesai," papar tokoh utama dalam cerita Si Doel ini.  (kpl/hen/dew)


Lihat profil: Rano Karno, Cornelia Agatha
Diposting oleh: Editor |




Lihat Arsip Berita Rano Karno

2011






Kota

Merk