PERSONAL
Model dan artis Rianti Cartwright lahir di Bandung, 22 September 1983. Dara ayu yang terlahir dari ayah berdarah Inggris dan ibu Sunda-Jawa ini dikenal publik sebagai VJ MTV Indonesia. Di mana saat menjadi VJ, Rianti memiliki ciri khas tersendiri dengan gaya fun, fresh dan ceplas-ceplos.

Sejak kecil, pemilik nama lengkap Rianti Rhiannon Cartwright ini terbiasa bekerja untuk menambah uang saku. Dimulai dari dunia model pada usia 16 tahun dan sempat menjadi editor bahasa majalah Maxx-M di Bandung, dan membuat Rianti terbiasa bekerja keras.

Bukan hanya film, wajah ayu bungsu dari dua bersaudara ini juga dijumpai sebagai model video klip Ungu, Ello, dan Letto. Meski memiliki wajah indo dan cas-cis-cus berbahasa Inggris, mojang Bandung ini sangat menyukai masakan Indonesia, terlebih karedok, makanan favoritnya.

Rianti sempat menjalin hubungan cukup lama dengan Banyu Biru (putra Eros Djarot). Namun hubungan yang awalnya terlihat langgeng tersebut akhirnya harus berakhir di tengah jalan. Namun kurang lebih setahun kemudian, tepatnya di awal tahun 2010, Rianti kembali menemukan cinta ketika bertemu dengan Cas Alfonso Nainggolan.

Hubungan Rianti dengan pria yang akran dipanggil Cas tersebut sempat menuai kontroversi. Pasalnya, keduanya dikabarkan telah menikah diam-diam di laur negeri. Demi pernikahannya tersebut, Rianti juga diberitakan telah berganti agama mengikuti keyakinan kekasihnya. Hal inilah yang kemudian dikecam oleh masyarkat mengingat sosok Rianti identik dengan peran istri solehah. Namun pihak Rianti membantah kabar tersebut, baik kabar terkait pernikahan maupun pindah agama.

KARIR
Bekecimpung sebagai VJ sejak 2005 menjadi awal bagi Rianti memasuki dunia hiburan. Langkahnya di dunia entertainment makin mantap saat dirinya turut membintangi film I'M IN LOVE, JOMBLO, PESAN DARI SURGA, dan D’BIJIS, yang dibintanginya bersama Tora Sudiro dan Indra Birowo.

Awalnya, cewek yang hobi traveling gaya backpacker ini tak berambisi menjadi bintang film, namun mahasiswi International Education Program Jurusan International Business and Marketing University of Tasmania, Jakarta ini, mengaku sangat menikmati dan mencintai pekerjaan yang digelutinya.

Mantan kekasih aktor Banyu Biru ini, juga terlibat membintangi film sukses AYAT-AYAT CINTA garapan sutradara Hanung Bramantyo. Film yang diangkat dari novel best seller karya Habiburahman El Shirazy ini mempercayakan Rianti memerankan tokoh gadis yang selalu mengenakan cadar, Aisha Greimas.

Seiring suksesnya film AYAT-AYAT CINTA, berbagai tawaran main film pun membanjiri Rianti. Dia pun dikontrak untuk bermain dalam berbagai sinetron religi yang senada dengan AYAT-AYAT CINTA, seperti MUNAJAH CINTA. Selain itu dia juga sempat membintangi film berjudul KABAYAN JADI MILYUNER (2010).

Selain kesibukan dalam dunia hiburan, Rianti juga menyandang predikat duta AIDS dan mengampanyekan kepada generasi muda untuk menghindari risiko terkena virus HIV. Predikat tersebut disandangnya sembari melakukan aktivitas lain seperti menjadi model iklan dan menjadi model video klip.

FILMOGRAFI
Film
EIFFEL I'M IN LOVE (2003)
INIKAH RASANYA CINTA? (2005)
JOMBLO (2006) ... Asri
PESAN DARI SURGA (2006) ... Feruscha
D'BIJIS (2007) ... Asti
AYAT-AYAT CINTA (2007) ... Aisha
KABAYAN JADI MILYUNER (2010) ... Iteung

Sinetron
SERIAL TV JOMBLO sebagai Asri
ELANG sebagai Nayla
MUNAJAH CINTA sebagai Khumaira
DEWI sebagai Dewi dan Sita
PERASAAN JADI CINTA sebagai Nita

Video klip
Video klip Seperti yang Dulu Ungu
Video klip Ello
Video klip Sandaran Hati Letto
Video klip Menyesal 6ixth Sense

Iklan TV
Gery Wafer Cream
Close Up
VitaLong C [Versi Ramadhan]
Sozzis Sosis
Kartu As (bersama Entis Sutisna)

Show More ▼



Show More ▼