Richa Novisha adalah bintang akting sinetron dan film layar lebar, yang mengawali karir sebagai semifinalis Gadis Sampul 2002.

Perempuan kelahiran Bogor, Jawa Barat, 6 November 1985 itu, terkenal sebagai pemeran Rita dalam film JOMBLO yang dibintanginya bersama Agus Ringgo, Christian Sugiono, Dennis Adhiswara, Rizky Hanggono, Rianti Cartwright dan kawan-kawan.

Selain itu, Icha, begitu biasa dipanggil, membintangi sejumlah sinetron sukses, seperti PUTRI KEMBAR, TAQWA, PINTU HIDAYAH, ASMARA ASEM MANIS dan juga serial TV JOMBLO.

Film terbaru mahasiswi Universitas Paramadina jurusan Manajemen ini NAMAKU DICK, sebuah film komedi romantis yang dibintanginya bersama Tora Sudiro pada 2008. Masih di tahun yang sama ia bermain di film PENCARIAN TERAKHIR.

Dalam hubungan asmara, Richa saat ini sedang berpacaran dengan aktor sekaligus model video klip, Gary Iskak. Richa tidak mempermasalahkan status Gary yang duda serta pernah berada di balik jeruji besi. Richa bahkan menegaskan jika hubungannya dengan Gary telah sampai pada tahap yang serius.

Terkait hubungannya dengan Gary, Richa tanpa sepengetahuan publik, telah mengakhiri masa lajangnya. Pasangan yang sama-sama bermain di film HEART-BREAK.COM ini menikah di Bogor pada Agustus 2009. Dan saat ini, Richa tengah mengandung anak pertamanya.

Kabar retaknya hubungan Richa dan Gary dalam mahligai pernikahan mereka ternyata bukan sekedar kabar burung. Sang suami, Gary kabarnya sudah berkonsultasi dengan pengacara untuk bercerai dengan Richa, padahal saat ini Richa tengah hamil.

Keinginan Gary bercerai dari Richa ternyata membuka fakta baru, yakni saat menikahi Richa ternyata Gary belum menunjukkan Surat Duda-nya, sehingga pernikahan mereka tidak bisa dicatat dalam hukum, Gary hanya menikahi Richa secara siri.

Setelah muncul foto suaminya Gary dengan Poppy Gisela, tak lama kemudian beredar foto Richa bersama seorang lelaki. Menurut Umi Nung, guru spiritual Richa, foto itu hanya untuk mengkambinghitamkan Richa.

Senin (19/4/2010), pukul 18.30 WIB, Richa melahirkan bayi laki-laki melalui operasi caesar. Bayi dengan berat 3.280 gram dan panjang 48 cm itu terlahir di rumah sakit Azhra Bogor, Jawa Barat.

Show More ▼



Show More ▼