PERSONAL
KRMT Roy Suryo Notodiprojo atau sering dipanggil dengan Roy Suryo adalah seorang pakar telematika Indonesia. Lahir di Yogyakarta, 18 Juli 1968, pria berkumis tipis ini banyak membantu sekretariat negara dalam bidang komunikasi, termasuk pengadaan website Presiden.

KARIR
Roy sering menggunakan kepakarannya untuk menganilisa keaslian 'foto-foto skandal'. Sehingga hampir setiap kasus terkait foto dan video, selalu menggunakan kepakarannya. Selain itu pria penyuka kendaraan kuno ini juga menjadi pembawa acara e-lifestyle yang tayang di Metro TV.

Roy Suryo menyelesaikan kuliahnya di Jurusan Ilmu Komunikasi UGM (1991-2001), kemudian mengajar di Jurusan Seni Media Rekam Institut Seni Indonesia tahun 1994-2004. Roy juga pernah tercatat sebagai pengajar tamu di Program D-3 Komunikasi UGM.

Roy yang pernah menjadi anggota Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) itu akhirnya mengundurkan diri, setelah DPP Partai Demokrat menawarinya sebagai salah satu ketua dalam partai yang mengusung Susilo Bambang Yudhoyono itu.

Roy sempat mendapat peran cameo di sinetron berjudul PAK DHE (2008), dengan memerankan karakter dirinya sendiri.

Namun demikian, sepanjang perjalanan karirnya, Roy kerap menerima pandnagan sinis dari berbagai pihak. Kepakarannya di bidang telematika kerap diragukan. Bahkan ketika dia mengklaim menemukan naskah lirik lagu Indonesia Raya yang menurutnya lebih lengkap daripada yang digunakan saat ini, banyak pihak yang justru beranggapan bahwa semua itu hanya cari sensasi.

Show More ▼



Show More ▼