Sam Brodie adalah aktor asal Indonesia namun lebih banyak berkiprah di London, Inggris. Aktor kelahiran Medan, 14 Maret 1987 ini sempat menempuh studinya di Bandung International School. Di sekolah inilah dia pertama kali mengenal seni akting dan dunia tarik suara.


 


Sam yang menguasai empat bahasa, Indonesia, Inggris, Perancis dan Belanda ini memulai karirnya pada 2002 saat ia berusia 15 tahun. Ia mengawalinya dengan berakting dari Glasgow's West End Stage.


 


Bintang Sam mulai bersinar pada 2006, saat ia mendapat peran di serial reality show BIG BROTHER. Serial ini kemudian menajdi favorit, sehingga nama Sam pun ikut melambung. Ia pun mulai mendapat kontrak iklan, leading news pada BBC, ITV, Channel 4, CNN, Sky News serta model. Terakhir pendapatan Sam mencapai US$4,6 juta.


 


Pada tahun 2008, Sam kembali ke Indonesia. Untuk sementara ia bekerja di pada perusahaan multi nasional di Jakarta. Namun, ia juga tak menampik jika ada yang menawarkan pekerjaan untuk kembali di dunia entertainment di Indonesia.


 

Show More ▼



Show More ▼