PERSONAL
Sandra Dewi yang memiliki nama lengkap Monica Nicholle Sandra Dewi Gunawan Basri adalah seorang bintang model dan juga bintang akting Indonesia. Lahir di Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung, 18 Agustus 1983, sulung tiga bersaudara ini hijrah ke Jakarta pada tahun 2001 untuk melanjutkan kuliah di London School Of Public Relations.

Sukses di dunia karir, ternyata tidak diikuti dengan sukses Sandra dalam hal asmara. terbukti hingga sekarang, alumni SD St. Theresia I, SMP St. Theresia I dan SMUK St. Yosef ini masih betah menjomblo. Padahal tak sedikit laki-laki ganteng dan mapan yang mendekatinya. Sebut saja Delon, dan Donnie Sibarani, vokalis Ada Band, adalah beberapa nama yang sempat dekat dengannya.

KARIR
Putri pasangan Andreas Gunawan Basri dan Chatarina Erliani ini mengawali karirnya melalui pemilihan Miss Enchanteur 2002 dan duta pariwisata Jakarta Barat. Namun kemudian Sandra memutuskan untuk konsentrasi kuliah. Meski tergolong pendatang baru, Sandra yang suka makan ular dan monyet ini begitu cepat dikenal masyarakat lewat aktingnya di QUICKIE EXPRESS bersama dengan Tora Sudiro dan Aming serta sinetron kejar tayang CINTA INDAH.

Gadis berdarah Palembang, Tionghoa, Sunda, dan Belanda ini mulai memutuskan total di dunia hiburan sejak menjadi juara dua Fun Fearless Female Majalah Cosmopolitan 2006. Di mana salah satu dari jurinya sutradara BERBAGI SUAMI, Nia Dinata. Nia pula yang kemudian menawari Sandra untuk mengikuti casting dan kemudian mendapat peran sebagai Lila di QUICKIE EXPRESS. Lewat film QUICKIE EXPRESS, Sandra terpilih sebagai bintang Pendatang Baru Terfavorit versi Indonesian Movie Award (IMA) 2008.

Selain bakat berakting, Sandra mulai merambah dunia tarik suara. Bersama Dewi Sandra dan Luna Maya mengeluarkan single Play dalam rangka menyambut Euro 2008. Sandra yang memanggil para fansnya dengan sebutan 'Sanders' ini kembali berakting di layar lebar berjudul TARZAN KE KOTA. Di film ini Sandra juga menyumbangkan suaranya untuk soundtrack film.

Awal 2009, Sandra menjajaki bidang lain yakni sebagai presenter acara musik bertajuk DERINGS di Trans TV bersama Desta Club Eighties. Pada pertengahan 2009, Sandra terpilih menjadi Duta Lepra. Sebagai Duta Lepra, Sandra bertugas melakukan kunjungan pada penderitanya.

Pun begitu bintang FTV PROJECT SATU HATI ini tak menyerah mencari pendamping hidup. Lewat semacam audisi yang ia lakukan untuk memilih laki-laki pilihannya. Dan saat ini ada satu laki-laki dari kalangan non seleb yang dekat dengannya. Dan ia berharap hubungan ini bisa bertahan. Kiprahnya di dunia film membuat Sandra menjadi duta Gelaran Festival Sinema Prancis yang digelara di 15 kota di Indonesia. Sandra mampu dengan fasih menjelaskan bahwa film dapat menjembatani multikulturalisme antar negara.

FILMOGRAFI
Film
* QUICKIE EXPRESS (2007) sebagai Lila
* TARZAN KE KOTA (2008) sebagai Ratna Binti Subarkah

Sinetron
* PREMAN KAMPUS
* SAYA JAMEELA (2008)
* ELANG (2008) SEBAGAI LUNA
* CINTA INDAH (2007)
* CINTA INDAH 2
* HIDAYAH
* KEJAMNYA DUNIA
* NURHALIZA ( 2010 )
* LANGIT DAN BUMI ( 2010 )
* CAHAYA CINTA


FTV
* ADA APA DENGAN BUNGA
* AIR MATA IBUKU


IKLAN TV
* You C1000 Healthy Drink (2009)
* Pond's (2009)
* Alexander Slim II (2009)
* Clear (2009)
* Yong Ma "magic in life" (2010)
* White Breast Cream (2010)
* Sariayu Exotic Indonesia Martha Tilaar (2011)

Show More ▼



Show More ▼