Blog SETIA BAND


Materi Album Setia Band Sebenarnya Bakal Album ST12

Sabtu, 12 Mei 2012 14:23 | 

Setia Band


Kapanlagi.com - Setia Band bisa dikatakan sebagai band baru yang cepat dalam perilisan single dan album. Baru beberapa bulan terbentuk, album mereka yang berisi 11 lagu sudah keluar dan semua materi tersebut digarap dengan serius.

Mengenai cepatnya keluar materi dari band yang berdiri 16 Februari 2012 ini dijelaskan oleh Charly bahwa dia sudah memiliki stok lagu. Sebenarnya stok lagu tersebut rencananya digunakan untuk album ST12 berikutnya. Namun karena tak ada kecocokan lagi dan berujung dengan keluarnya Charly dan Pepeng akhirnya materi tersebut digunakan di Setia.

"Aku sama Pepeng emang udah nyetok lagu dan sebenarnya penggarapan album ini sudah berjalan waktu masih bersama ST12. Tapi karena sudah tidak ada jodohnya, akhirnya album ini aku jadiin buat album Setia Band," paparnya.

Lebih lanjut Charly mengatakan jika materi ini sulit apabila diterapkan di ST12. Charly memaparkan jika ada perubahan yang beda dengan lagu-lagu yang biasa Charly buat.

"Aku dari dulu memang ingin membuat sesuatu yang lebih berbeda. Di sini agak berbeda dengan musikalitasnya lebih dinaikkan sedikit, tapi tetap tidak mengurangi nilai-nilai jualnya," tukasnya saat dijumpai di FX Mall Senayan, Jakarta Pusat, beberapa waktu yang lalu.

Album Setia berjudul SATU HATI saat ini sudah keluar dengan single andalan Jangan Ngarep. Album ini didistribusikan secara eksklusif melalui Indomaret sejak pertengahan April 2012. (kpl/ato/faj)


Lihat profil: Setia Band, Charly Van Houten, Pepeng, ST12
Diposting oleh: Editor |


Charly Tak Ingin ST12 Bubar

Sabtu, 12 Mei 2012 00:23 | 

Setia Band


Kapanlagi.com - Mantan vokalis ST12, Charly Van Houten mengungkapkan bahwa sebenarnya dia tak mempunyai pemikiran untuk membubarkan grupnya. Alasan dirinya dan Pepeng keluar dan membentuk Setia karena dia tak ingin ST12 terganggu dan tetap diteruskan oleh Pepep.

"Apapun yang terjadi pada dasarnya melakukan yang terbaik dan gak ada niatan atau itikad yang jelek. Saya enggak ada pemikiran pengen bubar. Ini tanda bahwa kami tak pengen bubar," paparnya.

Charly menambahkan bahwa keputusannya untuk membuat  band lagi dengan Pepeng dan keluar karena dia tak ingin mengganggu keberlangsungan ST12. Meski sudah tak berada dalam band tersebut, namun Charly juga tetap memantau perkembangan ST12.

"Kita masih memperhatikan kok karena kita pengen care. Ya sama-sama lah. Kalau komunikasi mungkin karena kesibukan," ujar Charly saat dijumpai di FX Mall, Senayan, Jakarta Pusat, beberapa waktu yang lalu.

Charly berharap permasalahan ini tidak berlarut-larut dan menimbulkan isu yang tidak sedap. Dia juga berharap semau pihak bisa menyikapi hal ini dengan bijak.

"Semoga kita bisa menyikapinya dengan baik. Semoga kita bisa lebih maju lagi, siapa tahu suatu saat bisa gabung lagi bikin the best," tukasnya. (kpl/ato/faj)


Lihat profil: Charly Van Houten, Pepeng ST12, Pepep ST12, ST12, Setia Band
Diposting oleh: Editor |


Pepeng Setia Band Ingin Di-Kado Gitar

Kamis, 10 Mei 2012 08:23 | 

Setia Band


Kapanlagi.com - Ada sekian banyak keinginan yang diharapkan untuk menjadi kado ulang tahun, ada satu hal yang Pepeng idamkan. Dia berharap bisa mendapatkan kado sebuah gitar.

Pepeng mengaku jika dia berencana untuk membeli gitar idamannya tersebut, namun belum memiliki dana untuk mewujudkannya.

"Barang banyak yang diinginkan, salah satunya gitar sampai sekarang belum kesampaian. Belum ada budget buat gitar khusus itu," papar gitaris Setia Band.

Meski belum terwujud hari ini, Pepeng berharap suatu saat dia bisa merealisasikannya. Baginya ulang tahun bukan harus dengan kado yang mewah. Kejutan yang dilakukan oleh fans, serta doa dari orang terdekat adalah suatu hal yang sangat berarti baginya.

"Iya senang lah bisa merayakan bareng teman-teman Setiaku," tukasnya saat dijumpai di RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (9/5). (kpl/hen/faj)


Lihat profil: Pepeng ST12, Setia Band
Diposting oleh: Editor |


Ultah, Pepeng Setia Band Tak Dapat Kejutan Dari keluarga

Rabu, 09 Mei 2012 21:40 | 

Setia Band


Kapanlagi.com - Hari ini, Rabu (9/5) merupakan hari bahagia buat gitaris Setia Band, Pepeng. Dia merayakan ulang tahunnya yang ke-35. Usai mengisi acara Dahsyat, Pepeng sudah ditunggu oleh Setiaku (fans Setia band), dengan membawa kue ulang tahun. Kemudian mereka menyanyikan lagu selamat ulang tahun buat Pepeng.


"Alhamdulillah bersyukur bisa dikasih kesehatan masih bisa cari rejeki buat anak dan istri," ujarnya sembari mengucapkan syukur.

Lantas adakah kejutan sebelumnya dari keluarga? Pepeng mengaku tidak ada. Dia mengira bahwa tak ada orang yang ingat ultahnya, pasalnya semalam tak ada kejutan apapun dari istrinya. Pun begitu bukan berarti suatu masalah baginya.


"Semalam malah enggak ada surprise, dari istri malah enggak ada. Pulang ke rumah langsung tidur karena lagi sibuk promo. Ternyata surprisenya malah di tempat kerja," paparnya sambil tersenyum.

Pepeng mengaku sangat senang dengan kejutan yang diberikan oleh fansnya. Baginya ada kebahagiaan tersendiri dengan orang terdekatnya. "Iya senang lah bisa merayakan bareng teman-teman Setiaku," tukasnya saat dijumpai di RCTI, Kebon Jeruk, Jakbar, Rabu (9/5). (kpl/hen/faj)


Lihat profil: Pepeng ST12, Setia Band
Diposting oleh: Editor |


Charly Bantah Keterlibatan Pepep di Album Setia Band

Rabu, 09 Mei 2012 21:23 | 

Setia Band


Kapanlagi.com - Kabar beredar bahwa saat merekam album debut Setia Band, Pepep terlibat dalam proses tersebut karena belum ada drummer. Charly selaku frontman membantah kabar tersebut. Dia mengatakan jika saat proses rekaman hanya dirinya dan Pepeng saja serta dibantu oleh drummer additional.

"Nggak ada, memang pure aku sama Pepeng. Memang beberapa live take, beberapa lagu udah di ganti drummer," paparnya.

Lebih lanjut Charly menambahkan jika saat take Asla belum masuk menjadi drummer Setia. Namun dalam proses rekaman ini dia dibantu oleh teman-teman dan bukan Pepep.

"Belum. Banyak,teman-teman aja. Terus akhirnya diganti," ujar Charly saat dijumpai di RCTI, KEbon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (9/5).

Mengenai masuknya Asla, Charly mengatakan bahwa drummer cantik ini masuk saat album Setia selesai. "Pas sudah beres album, gantiin pemain drum, pakai audisi segala macam," tukasnya (kpl/hen/faj)


Lihat profil: Setia Band, Charly Van Houten, Pepeng ST12, Pepep ST12
Diposting oleh: Editor |


Pepeng: Setia Sudah Dipatenkan

Kamis, 03 Mei 2012 19:31 | 

Setia Band


Kapanlagi.com - Band baru Charly dan Pepeng pasca hengkang dari ST12, Setia Band, tersandung masalah. Nama band baru tersebut ternyata mirip dengan grup asal Lampung, Set14.

"Itu kan tulisannya Set14 iya kan? Bukan Setia, ya sudah ikutin aja tulisannya," ujar Pepeng ketika dijumpai di sela-sela launching album Setia, SATU HATI, di FX Mall, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (2/5).

Untuk memastikan kepemilikan nama tersebut, Pepeng pun mengaku telah mengantisipasinya dengan mematenkannya. "Setia sudah dipatenkan," ucapnya pendek.

Setia Band sendiri didirikan pada 16 Februari 2012 lalu oleh Charly dan Pepeng. Nama Setia sendiri diambil dari kata Setiaku yang merupakan sebutan untuk fans Charly dan Pepeng saat masih tergabung di ST12. (kpl/ato/adb)


Lihat profil: Setia Band, Charly Van Houten, Pepeng ST12, ST12
Diposting oleh: Editor |


Charly: Ini Bukan Buat Nyindir ST12

Kamis, 03 Mei 2012 16:33 | 

Setia Band


Kapanlagi.com - Dua mantan personel ST12, Pepeng dan Charly, yang sebelumnya telah memproklamirkan diri membentuk sebuah band baru bernama Setia Band akhirnya merilis album. Album berjudul SATU HATI ini dirilis masih dengan genre pop melayu.

"Album baru Setia Band, judul album SATU HATI. Ini sekalian launching nama juga. Lagu jagoan Jangan Ngarep. Yang ini lebih fresh aja. Ini bukan buat nyindir ST12, ini guyonan aja," ujar Charly ketika di launching album SATU HATI di FX Mall, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (2/5).

"Alhamdulillah terima kasih banyak, semua yang ada di sini bisa men-support dan mendukung peluncuran album Setia Band. Kemunculan setia band memang baru tapi muka," lanjut Charly lagi.

Pada kesempatan itu, Charly juga menjelaskan bahwa Setia Band memiliki konsep yang berbeda dibanding sebelumnya. Charly lantas mengungkapkan bahwa Setia Band sangat terinspirasi dengan musisi legendaris Indonesia, Iwan Fals.

"Setia band mempunyai konsep. Teringat akan Bang Iwan Fals yang setiap konsernya mengandung unsur budaya. Jadi sudah beberapa konser Setia Band terapkan itu dan alhamdulillah tanggapannya positif. Di Hongkong pun kita temanya seperti itu," jelas Charly. (kpl/ato/adb)


Lihat profil: Setia Band, Charly Van Houten, ST12, Pepeng ST12
Diposting oleh: Editor |




Lihat Arsip Berita Setia Band

2012