Lihat Arsip Berita Slamet Rahardjo



Lukman Sardi Ingin Jadi Perempuan

Minggu, 05 Juni 2011 08:14
Sosok Lukman Sardi boleh dibilang sebagai aktor kawakan di kancah perfilman Indonesia, apalagi setelah membintangi beberapa film perjuangan. Namun, apakah hal ini berarti Lukman adalah aktor spesialis tokoh pejuang?

Putu Wijaya Berharap Sastra Indonesia Mendunia

Selasa, 24 Mei 2011 18:42
Menyebut nama Putu Wijaya tentu langsung terbesit dunia sastra Indonesia. Namun, seperti kita ketahui dunia sastra belum banyak menjanjikan kesejahteraan bagi penulis di Indonesia. Meski begitu Putu tidak merasa kecewa.

Aa Gatot Minta Petuah ke Deddy Mizwar

Minggu, 15 Mei 2011 13:15
Calon ketua Umum Persatuan Artis film Indonesia (PARFI), Aa Gotot Brajamusti, harus merenungi keputusannya sebelum maju sebagai bakal calon Ketum PARFI. Menurut Aa Gatot, sebelum melangkahkan kakinya di kancah organisasi insan film tersebut, Ia berdiskusi dengan beberapa artis senior keputusannya sebelum maju sebagai bakal calon Ketum PARFI.

Ardina Rasti: Film 'BATAS' Adalah Realita TKI Ilegal

Sabtu, 14 Mei 2011 20:35
Bermain di film BATAS, Ardina Rasti merasa bahwa apa yang disajikan dalam film tersebut tak hanya sekedar tayangan imajiner alias berdasarkan khayalan saja. Berperan sebagai TKI ilegal di perbatasan RI - Malaysia, daerah Entikong, Kalimantan Barat, Rasti menjelaskan bahwa semuanya itu berdasarkan realitas yang ada.

Tak Ingin Egois, Mathias Muchus Ajarkan Seni Akting

Selasa, 03 Mei 2011 16:23
Ditemui di Plot Point Kreatif yang digelar di SMP Lazuardi, Margasatwa, Jakarta Selatan, aktor veteran Mathias Muchus memperkenalkan kelas baru yang diberi nama Mathias Muchus Acting Clinic (MAC). Di sini dia ingin mengajarkan mengenai akting, editing. Dan di sekolah ini Mathias mengajar akting.

Jero Wacik, Film Impor Takkan Mati!

Senin, 21 Februari 2011 11:01
Ditegaskan Menbudpar Jero Wacik, pemutaran film Indonesia dan film impor akan tetap saling melengkapi. Saat ini pihaknya sedang membahas lagi soal besarnya pajak yang ditanggung film impor bersama dengan Menteri Keuangan. Ia pun menghimbau kepada masyarakat agar tidak perlu khawatir dengan ancaman Motion Picture Association selaku distributor film impor yang akan menghentikan peredaran film barat di bioskop di tanah air.

Menbudpar Minta PPN Pembuatan Film Jadi 0%

Senin, 21 Februari 2011 10:31
Menanggapi masalah film asing yang kabarnya bakal tidak tampil di bioskop Indonesia lantaran pajak yang cukup tinggi, Menbudpar Jero Wacik menggelar jumpa pers bersama sejumlah tokoh perfilman seperti Deddy Mizwar, Tio Pakusadewo, Chand Parwez, Slamet Rahardjo dan lain-lain di Gedung Sapta Pesona lantai 16, Depbudpar, Jakarta Pusat, Minggu (20/2). Di sini Menbudpar menegaskan agar para pecinta film tidak perlu panik dulu.

Amak Baldjun Dimakamkan Bareng Istri Pertama

Rabu, 05 Januari 2011 18:40
Pemakaman aktor senior Amak Baldjun berlangsung dengan sangat sederhana. Aktor yang lahir di Surabaya, 12 Juli 1942 itu meninggal karena penyakit penggumpalan otak yang dideritanya. Almarhum sendiri sempat dirawat di RS MH Thamrin Jakarta, sebelum akhirnya meninggal pada Rabu (5/1) pagi.

Deddy Mizwar Bantah Tak Pernah Libatkan PARFI

Kamis, 16 Desember 2010 06:46
Aktor senior Deddy Mizwar yang juga ketua BP2N mengelak anggapan jika Persatuan Artis Film Seluruh Indonesia (PARFI) tak pernah dilibatkan dalam penyelenggaraan FFI. Menurutnya, apa yang dilakukan selama ini pihaknya selalu melibatkan PARFI.

Slamet Rahardjo Prihatin Dikotomi Seniman Muda dan Tua

Selasa, 09 November 2010 22:05
Aktor senior Slamet Rahardjo meminta masyarakat tidak membedakan antara seniman tua dan seniman muda. Menurutnya, seniman tua dan muda adalah sama, yang membedakan hanya kematangan dalam berkarya. Menurutnya, muda dan tua adalah sebuah proses dalam tahapan kehidupan.

Slamet Rahardjo - Putu Wijaya Ramaikan Kompetisi Teater

Jum'at, 05 November 2010 22:25
Aktor kawakan Slamet Rahardjo dan sutradara Putu Wijaya angkat bicara dalam seminar teater untuk meramaikan Kompetisi Teater Indonesia (KTI), 6 November 2010. Seminar yang bertemakan Perkembangan Teater Modern Indonesia Pasca-Rendra itu, digelar di Gedung Cak Durasim, Taman Budaya Jawa Timur di Jalan Gentengkali, Surabaya, Jumat (5/11).

Olga Lidya: Happy - Max Bahagia Masuki Hidup Baru

Senin, 04 Oktober 2010 10:22
Pernikahan Happy Salma dan Tjokorda Bagus Dwi Santana Max Kerthayasa berlangsung sangat khidmat dengan prosesi upacara adat Bali yang kental. Artis Olga Lidya merupakan salah satu dari sejumlah artis yang mendapat undangan dari mempelai untuk langsung datang ke Bali.

Slamet Rahardjo, Karya Seni Untuk Tuhan dan Masyarakat

Sabtu, 25 September 2010 08:05
Aktor kawakan tanah air Slamet Rahardjo menilai, bangsa Indonesia tidak sepatutnya khawatir atau bahkan marah menanggapi adanya bangsa lain mengklaim sejumlah karya seni, yang juga sudah lama ada sekaligus berkembang di Indonesia. Seperti halnya beberapa kasus yang sempat mencuat beberapa waktu lalu, yang memicu sentimen masyarakat pada negara lain.

Slamet Rahardjo, Pekerja Seni Harus Dilindungi Hukum

Sabtu, 25 September 2010 06:05
Pekerja seni di Indonesia membutuhkan bantuan hukum agar karya seninya bisa terdokumentasi dengan baik dan memiliki Hak Atas Karya Intelektual (HAKI). Demikianlah yang dikatakan oleh aktor senior Slamet Rahardjo Djarot saat menghadiri Diskusi Serial Bulanan (Diserbu) 'Afternoon Tea - Indonesia Spirit: Budaya Kerajinan Indonesia' di Restoran Seribu Rasa, Jakarta, Jumat (24/9).

Astrid Nurdin Bangga Perankan Tokoh Melati

Kamis, 23 September 2010 11:05
Walau DARAH GARUDA diwarnai dengan suasana peperangan yang tegang dan mencekam, masih ada bagian-bagian di mana penonton diajak untuk terharu dan ikut merasakan cerita dan karakter-karakter di dalamnya. Dalam hal ini, DARAH GARUDA patut berterima kasih kepada Astrid Nurdin, sang pemeran Melati.

Lukman Sardi, Pilih Peran, Jaga Kualitas

Rabu, 22 September 2010 15:22
Jika publik boleh mengamati, peran-peran yang dimainkan Lukman Sardi selama ini tergolong pada peran yang bisa dibilang 'serius' dan berkualitas. Semua ini tidak lain karena kemampuan Lukman dalam memilih peran yang akan dimainkannya.

Banyu Biru Bentuk Ormas 'Gen A'

Senin, 20 September 2010 09:01
Aktor yang juga putra seniman Eros Djarot, Banyu Biru bergabung dan membuat sebuah organisasi sosial (ormas), Generasi Amanat (Gen A).

Slamet Rahardjo Prihatin Yogya Jadi 'Tumpangan' Syuting

Selasa, 24 Agustus 2010 19:45
Slamet Rahardjo berpendapat, syuting film yang dilakukan di Yogyakarta selama ini alur ceritanya tak berkaitan langsung dengan kota pelajar tersebut. Dengan kata lain bahwa Yogya hanya dijadikan sebagai 'tumpangan' untuk syuting belaka. Padahal seharusnya bisa diproduksi film yang menonjolkan Yogyakarta.

Slamet Rahardjo: Merokok Pembunuh No.1

Senin, 23 Agustus 2010 07:07
Slamet Rahardjo, artis senior juga ikut dalam Aksi Damai Anti Asap Rokok yang diadakan di tugu Proklamasi, Jakarta. Kehadirannya di acara tersebut memberikan dukungan akan bahayanya asap rokok. Slamet Rahardjo menuturkan dulu dirinya seorang perokok dan sekarang berhenti karena dampak negatif yang di akibatkan oleh rokok.

HUT Ke-48, TVRI Siapkan Digitalisasi Siaran

Sabtu, 21 Agustus 2010 11:11
Tepat tanggal 24 Agustus 2010, TVRI telah berusia 48 tahun. Dan selama itu pula stasiun TV yang sudah 5 kali berubah status mulai dari Yayasan (1962) kemudian menjadi salah satu direktorat di bawah Departemen Penerangan (1974), Perusahaan Jawatan (2000), Perseroan Terbatas (2002) dan akhirnya pada tahun 2006 sampai sekarang sebagai Lembaga Penyiaran Publik/LPP telah berkibar di bumi pertiwi Indonesia.

Giring: Kenapa Hanung Gak Jadi Presiden Aja?

Jum'at, 20 Agustus 2010 17:30
Karir dan ketenaran Giring Nidji akan semakin memuncak dengan keikutsertaannya dalam film arahan Hanung Bramantyo, SANG PENCERAH. Dalam film ini, Giring akan berperan sebagai Kyai Muhammad Sudja, murid Kyai Ahmad Dahlan.

Tere: Ada Harapan, Kehidupan Akan Berjalan

Rabu, 18 Agustus 2010 13:33
Setelah Slamet Rahardjo yang turut serta dalam dukungan terhadap pendidikan anak Indonesia, sekarang giliran Tere, penyanyi yang juga anggota DPR. Ditemui Senin malam (16/8) usai menghadiri acara Yayasan Kinarya Didatika, Selenggarakan Pendidikan Khusus Untuk Anak Berbakat, di PPHUI, Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Tere pun menyatakan keterlibatan dan keprihatinannya kepada pendidikan.

Slamet Rahardjo Dukung Pendidikan Anak Berbakat

Rabu, 18 Agustus 2010 13:11
Pendidikan bagi penerus bangsa yang semakin memprihatinkan rupanya menjadi perhatian bagi Slamet Rahardjo. Aktor gaek ini merasa bahwa dirinya harus ambil bagian dalam rangka mendukung adanya pendidikan yang lebih baik bagi putra-putri bangsa.

Slamet Rahardjo: 17 Agustus Itu Setiap Hari

Selasa, 17 Agustus 2010 19:10
Arti kemerdekaan memang berbeda bagi setiap individu. Dan bagi Slamet Rahardjo, kemerdekaan adalah bebas dari kebodohan.

Slamet Rahardjo: Iwan Tirta Itu Seorang Maestro

Minggu, 01 Agustus 2010 10:56
Di kala banyak orang mungkin bersedih karena Iwan Tirta dikenal telah pergi meninggalkan dunia untuk selama-lamanya, beda halnya dengan aktor senior, Slamet Rahardjo. Ia menganggap Iwan Tirta sebagai orang yang paling bahagia karena telah meninggal dalam keadaan yang jelas.