Blog SMASH


HITZ Bangga Jadi Nominator SCTV Music Awards 2012

Selasa, 24 April 2012 22:33 | 

SMASH

 | Tag: SCTV Music Awards 2012

Kapanlagi.com - Menjadi nominator dalam ajang SCTV Music Awards 2012 tentu saja menjadi kebanggaan tersendiri bagi boyband pendatang baru, Hitz. Seperti yang diberitakan sebelumnya, HITZ bersaing di kategori Album Pendatang Baru Ngetop.

"Ya, bersyukur, senang, bangga dalam partisipasi ajang ini. Jadi kita kali pertama masuk dan spesial performance di malam puncak nanti," ujar Irwan ketika dijumpai di SCTV Tower pada Senin (23/4) kemarin.

Boyband beranggotakan Irwan Candra, Lee Jeong Hoon dan Ferdinand ini sendiri akan bersaing dengan nama-nama lainnya, seperti Dragonboyz, Smash, Super9boyz dan XO IX. Melihat nama-nama pesaingnya tersebut, apa tanggapan Hitz?

"Semuanya punya karakter dan masing-masing punya kelebihan. Kami hanya berdoa," pungkas Irwan. (kpl/dis/adb)


Lihat profil: HITZ, SMASH, XO IX
Diposting oleh: Editor |


Inilah Daftar Nominasi SCTV Music Awards 2012

Selasa, 24 April 2012 14:33 | 

SMASH

 | Tag: Prestasi Selebritis, SCTV Music Awards 2012, The Supertalented Agnes Monica

Kapanlagi.com - Kendati telah ditinggalkan dua personelnya namun Cherry Belle masih bertaji. Bahkan dalam nominasi SCTV Music Awards tahun ini, Cherry Belle masuk di tiga kategori, yakni kategori Album Girlband Ngetop, kategori Album Pendatang Baru dan kategori Lagu Paling Ngetop.

Hal yang sama diduduki 7 Icons, Princess dan Soulmatch. Ketiga girlband ini sengit bersaing memenangkan ketiga kategori tersebut dalam ajang SCTV Music Awards 2012 pada Jumat (27/4) akan yang disiarkan langsung dari kawasan Mangga Dua, Jakarta Utara mulai jam 19.30 Wib. Demikian diketahui saat temu media di SCTV Tower, Senin (23/4).

Berikut 28 nama nominasi yang dibagi dalam 7 kategori :

  • Kategori Album Solo Pria Ngetop:
    Afgan, Marcell dan Tompi   

  • Kategori Album Solo Wanita Ngetop:
    Agnes Monica, Indah Dewi Pertiwi, Rossa, Syahrini dan Vicky Shu   

  • Kategori Album Pop Duo/Group Ngetop:
    Anang Ashanty, D Bagindas, Geisha, Last Child, Lyla, Ridho Rhoma & Sonet 2 Band, The Virgin, Ungu, Vierra dan Wali   

  • Kategori Album Boyband Ngetop:
    Dragonboyz
    , Hitz, Smash, Super9boyz dan XO IX   

  • Kategori Album Girlband Ngetop:
    6 Starz
    , 7 Icons, Cherry Belle, Princess dan Soulmatch   

  • Kategori Lagu Paling Ngetop:
    Aku Bukan Bang Toyib, Ay, Dia atau Diriku, Dilema, Jodohku, Kau Yang Memilih Aku, Pergi Saja, Playboy, Senyum Semangat
    danTerlalu Lama   

  • Kategori Album Pendatang Baru:
    6 Starz, 7 Icons, Cherry Belle, Dragonboyz, Hitz, Princess, Smash, Soulmatch, Super9boyz dan XO IX. (kpl/dis/adb)
 


Lihat profil: Agnes Monica, Cherry Belle, 7 Icons, Afgan Syah Reza, SMASH, Princess
Diposting oleh: Editor |


Syahrini: Ternyata Penikmat Musikku Masih Tinggi

Selasa, 24 April 2012 12:29 | 

SMASH


Kapanlagi.com - Puncak ajang SCTV Music Award 2012 akan segera digelar, dan Syahrini mengaku patut bersyukur karena karyanya kembali masuk dalam nominasi. Syahrini masuk dalam nominasi untuk kategori Album Solo Wanita Ngetop.

"Alhamdulillah, hari ini karyaku masih di musik Indonesia dan punya animo di musik Indonesia. Ya, ternyata penikmat musikku masih tinggi," ungkap Syahrini di SCTV Tower, Jakarta, Senin (23/4) usai temu media SCTV Music Award 2012. 

Syahrini siap bersaing dengan siapapun, tentunya dengan semangat siap menang dan siap kalah. Untuk kategori Album Solo Wanita Ngetop, Syahrini harus bersaing dengan Agnes Monica, Indah Dewi Pertiwi, Rossa dan Vicky Shu. Baginya siapapun punya kesempatan yang sama untuk menang, apalagi dengan karya-karya mereka yang memang berkualitas.

"Siapapun pemenangnya nanti akan menjadi yang terbaik. Semua terpilih dari pemerhati musik tanah air. Ini ajang bergengsi buat aku dan sebagai wadah baru bagi insan musik," tegasnya.

"Adanya penyanyi pendatang baru bagus ya dan dengan masuk di sini mereka bisa melebarkan sayapnya lagi untuk berkembang," sambungnya.

Puncak penghargaan SCTV Music Award 2012 akan digelar Jumat (27/04/2012) di JITEC Mangga Dua Square Jakarta dan dimeriahkan oleh sederet artis, seperti Ungu, Kotak, Wali, Setia Band, SMASH, Cherry Belle, 7 Icon, Syahrini, Afgan, Indah Dewi Pertiwi, Geisha, Armada dan lain-lain. (kpl/dis/dar)


Lihat profil: Syahrini, SMASH, Cherry Belle, Afgan Syah Reza, Geisha, Indah Dewi Pertiwi
Diposting oleh: Editor |


SMASH: Kita Pasti Bangga Jika Jadi Pembuka Konser SuJu

Senin, 23 April 2012 15:05 | 

SMASH

 | Tag: ELF Super Junior Indonesia, K-Pop, Konser Suju Super Junior Indonesia 2012

Kapanlagi.com - Ketika dijumpai di sela-sela konser musik di kawasan Ciledug, Tangerang, Minggu (22/4) malam, boyband SMASH berbicara mengenai rencana kedatangan Super Junior untuk menggelar konser tunggal mereka di Jakarta akhir pekan ini.

"Kalau di kelompok kita ada yang suka, ada yang enggak. Tapi kita tahu semua tentang Super Junior. Gak mungkin mereka enggak menginspirasi, karena sekarang kiblat boyband kan emang Korea. Tapi kita enggak seratus persen jiplak seperti kata orang, kita sesuaikan dengan kondisi di sini," papar Bisma.

Menurut Bisma, perbedaan SMASH dengan Super Junior adalah bagaimana SMASH lebih memperlihatkan ciri khas budaya daerah setiap anggota mereka. Termasuk SMASH berusaha tidak terlalu jaim.

"Kami masih melestarikan budaya sendiri dan bagaimana menempatkan diri. Kita ingin nonton SuJu, tapi tiketnya habis, kebetulan juga kita keluar kota. Tapi kalau ada peluang kita pasti nonton, bisa jadi referensi," lanjut Bisma.

Disinggung apakah SMASH ingin membuat konser tunggal seperti tur dunia Super Junior, SMASH mengaku ingin melakukannya.

"Ingin ya punya impian konser tunggal, tapi inspirasi kita gak hanya boyband, jadi pasti konsep kita beda dari mereka. Kita mau lebih dari yang ada. Seperti lagu kami meledak sampai 1 juta kopi, gak disangka, dan itu membuat kami beda. Kita sih pasti bangga kalau bisa jadi pembuka konser SuJu, kita pasti memberikan yang terbaik," tutup Bisma. (kpl/dis/aia)


Lihat profil: SMASH, Super Junior
Diposting oleh: Editor |


2 Tahun SMASH, Jawab Kritik Dengan Prestasi!

Selasa, 10 April 2012 06:45 | 

SMASH

 | Tag: Ulang Tahun Selebritis

Kapanlagi.com - Tak terasa sudah dua tahun boyband SM*SH/SMASH berjuang untuk menjadi yang terbaik. SMASH pertama kali dibentuk tanggal 10 April 2010, dan kini menjadi bintang yang begitu diperhitungkan di kancah musik Indonesia.

Diawaki oleh Rafael, Bisma, Ilham, Dicky, Morgan, Rangga dan Reza, 7 cowok ganteng tersebut sanggup melaju di tengah gempuran kontroversi dan membawa musik Indonesia ke babak baru dengan maraknya boyband dan girlband.

Berikut 10 fakta menarik tentang SMASH:

1. Kemunculan SMASH diwarnai dengan isu plagiat. Foto mereka yang tengah tidur melingkar dengan kepala masing-masing member bertemu disebut mirip konsep foto Super Junior. Selain itu lagu I Heart You juga disebut mirip lagu Korea Without You milik 1 Tym.

2. Awal-awal karir SMASH cukup sulit dengan banyaknya pihak yang mencela. Meski demikian boyband ini sanggup menjawab kritik dengan prestasi.

3. Di tengah badai kontroversi yang menerpa, fanbase SMASH yang disebut SMASHBLAST tumbuh subur dan rela mati-matian membela SMASH.

4. Memiliki member yang ganteng, SMASH kerap dicubit, dijambak dan bahkan dicakar oleh penggemar ketika manggung.

5. Lagu SMASH yang booming sempat diparodikan oleh komedian Sule dkk yang membentuk grup SM#SH dan menyanyikan lagu Cenat-Cenut.

6. Lagu I Heart You SMASH juga pernah dinyanyikan oleh musisi internasional Good Charlotte dalam konsernya di Indonesia.

7. SMASH adalah salah satu bintang Indonesia yang kerap menjadi trending worldwide. Salah satunya di hari ulang tahun pertama mereka lewat hashtag #Smashan1versary. Akankah hal ini berlanjut di ulang tahun ke-2?

8. 6 Maret 2011, SMASH meluncurkan lagu Senyum Semangat, dan selanjutnya meluncurkan album perdana berjudul SM*SH di tahun yang sama. Album tersebut berhasil memperoleh plakat 1 Million Awards karena terjual lebih dari 1 juta kopi.

9. Selain menjadikan boomingnya boyband dan girlband di Indonesia, SMASH melakukan terobosan dengan membintangi CINTA CENAT CENUT yang sekarang telah tayang dua sesion.

10. SMASH sukses go internasional ke Malaysia dan kini mencoba menapaki 2 negara lain, Brunei dan Singapura. Meski demikian, sebagai artis mereka semakin dewasa dan dengan rendah hati mengaku enggan disebut sebagai pioner boyband Indonesia. (kpl/sjw)


Lihat profil: SMASH
Diposting oleh: Editor |


Smash Enggan Dianggap Pioner Boyband Indonesia

Rabu, 04 April 2012 01:31 | 

SMASH


Kapanlagi.com - Banyak pihak menganggap Smash merupakan pioner maraknya boyband di tanah air akhir-akhir ini. Smash dianggap muncul lebih dulu dan kesuksesannya membuat banyak boyband baru bermunculan. Menanggapi hal tersebut, Smash tampaknya lebih memilih untuk merendah.

"Kalau dibilang pioner itu sebutan dari masyarakat, kita enggak menyebut pioner juga. Kita saling menghargai antara sesama boyband. Kayak di bully lebih solid no pain no gain pasti akan ada hasilnya. kita harus tetep kerja keras," ujar Rangga ketika dijumpai di Studio RCTI pada  Selasa (3/4).

Sementara itu, ditanya tentang kelanjutan rencana Smash untuk go internasional, Morgan menjelaskan bahwa rencana itu sebenarnya telah mereka persiapkan dengan merilis lagu berbahasa Inggris di album kedua.

"Album pertama kita ada dua bahasa, Inggris dan Indonesia. Waktu bikin emang gak rencana untuk go internasional. Album kedua kita masukin bahasa Inggris untuk bisa go internasional. Tetap bangga sama Bahasa Indonesia, universalnya tetap dua bahasa, I heart you, mereka tahu reffnya. Nasionalisme, kita boyband dari Indonesia," beber Morgan.

Kesuksesan Smash tentu saja berpengaruh pada kehidupan sehari-hari mereka. Walau harus menghadapi jadwal yang padat, namun mereka mengaku tetap menikmatinya. "Titik jenuh kita selalu ingat kebersamaan kita ke mana-mana bertujuh, kita bisa seperti ini karena bertujuh," pungkas Rangga. (kpl/hen/adb)


Lihat profil: SMASH
Diposting oleh: Editor |


Sukses di Malaysia, Smash Jajal 2 Negara Lain

Selasa, 03 April 2012 23:33 | 

SMASH


Kapanlagi.com - Respon positif publik musik Malaysia atas konser Smash, membuat boyband ini tak sabar untuk go internasional. Bagi Bisma dan kawan-kawan, Malaysia adalah langkah awal menuju panggung musik dunia.

"Target emang pengen go internasional, step pertama ke Malaysia dulu, berikutnya lebih jauh lagi," ujar Bisma ketika dijumpai di Studio RCTI, Jakarta Barat pada Selasa (3/4).

"Kebetulan baru promo album di Malaysia, disana lagu Ada Cinta jadi top charts radio-radio Malaysia. Sehingga, memudahkan Smash untuk promo album dan kebetulan permintaan Smasblash di Malaysia cukup banyak datang ke Negeri Jiran. Boleh bercita-cita setinggi langit yang penting ada usaha," tambah Bisma lagi.

Bahkan Smash mengaku sudah berancang-ancang untuk memulai tur internasionalnya ke dua negara lainnya, yakni Brunei dan Singapura. Terbentuknya fansbase di dua negara tersebut sejak dulu membuat para personel Smash makin optimis bakal mengulangi sukses mereka.

"Kemarin kan promo Malaysia udah, tinggal Singapura sama Brunei, go asia aja sebelum go internasional. Sejak awal kebentuk di sana udah ada fanbase. Kita melihat adanya fanbase pasti ada permintaaan untuk ke Singapora dan Brunei. Mudah-mudahan responnya juga sebaik di Malaysia," beber Morgan.

So, menurut kalian mampukah Smash 'menjajah' Singapura dan Brunei? (kpl/hen/adb)


Lihat profil: SMASH
Diposting oleh: Editor |




Lihat Arsip Berita SMASH

2012