Blog SOIMAH


Anak Soimah Tidak Tahu Ibunya Artis

Kamis, 03 November 2011 10:15 | 

Soimah


Kapanlagi.com - Meskipun telah menjadi artis terkenal di Jakarta, namun ternyata anak Soimah belum tahu tentang hal ini. Soimah mengaku belum memberi tahu anaknya yang sekarang ini masih berada di Jogja.

“Anak karena di Jogja jadi aku belum tahu apa-apa, aku nggak kasih tahu kalau pekerjaanku syuting dan lain-lain. Aku bilang cari duit di Jakarta,” ungkap pesinden ini saat tim KapanLagi.com™ menemuinya di sela-sela acara syukuran film Musik Untuk Cinta di The Radiant Center of Music, Tangerang Selatan, Selasa (1/11) kemarin.

Walaupun anaknya belum mengetahui tentang pekerjaannya, suami Soimah yang selalu setia menyertainya sangat mendukung aktifitasnya sebagai artis. Dia menyebut suaminya itu sebagai suami yang tabah.

Untuk urusan pekerjaan, Soimah mengaku bahwa dia sering memilih-milih pekerjaannya. Hal ini karena dia ingin mengambil pekerjaan yang benar-benar dirasanya. Dia juga berharap akan mendapatkan peran yang kalem, berbeda dengan kehidupan nyatanya.

Soal logat Jawanya, Soimah bersikukuh untuk tidak menghilangkannya karena lewat logat Jawanya ini, Soimah sekarang sudah bisa membeli rumah sendiri.

“Aku bisa beli rumah dan semuanya juga karena pekerjaanku dan orang kenal aku juga karena logat Jawaku,” jelasnya.   (kpl/gum/nic)


Lihat profil: Soimah
Diposting oleh: Editor |


Main Film Bareng Artis Senior, Soimah Senang

Rabu, 02 November 2011 16:00 | 

Soimah


Kapanlagi.com - Bermain film adalah salah satu cita-cita Soimah sejak kecil. Mendapatkan tawaran untuk bermain film musikal bersama para artis senior seperti Titiek Puspa dan Didi Petet jelas menjadi suatu hal yang membanggakan bagi pesinden yang masih kental logat Jawanya ini. Saat berhasil ditemui oleh Tim KapanLagi.com™ di Studio The Radiant, Tangerang Selatan, Senin (1/11) kemarin, Soimah mengungkapkan kebahagiaannya dapat bermain film dengan artis-artis idolanya.

“Senang nggak nyangka. Dari dulu cita-citaku mau main film sama artis aktor senior. Didi Petet, Deddy Mizwar, dan ini sudah kesampaian bisa main sama Titiek Puspa.” jelasnya.

Di film ini, Soimah memerankan sebuah karakter yang tidak jauh beda dengan kehidupannya sehari-hari. Perbedaannya hanya peran yang dimainkan Soimah di film ini merupakan seorang wanita karir yang tidak laku, sedangkan dalam kehidupan nyata, Soimah sudah menikah dengan Herwan Prandoko, 28.

Saat ditanyai mengenai kesulitan bermain film, dia mengaku tidak mempunyai kesulitan karena sebelum menerima tawaran ini, dia merasa yakin bahwa dia bisa. Hanya saja, dia mengakui bahwa ada beberapa kesulitan dalam menentukan jadwal syuting karena banyaknya kegiatan.

“Nggak kesulitan. Aku punya keyakinan bahwa aku bisa. Sebelum menerima tawaran, aku liat dulu, aku bisa nggak? Jadi ini aku sudah optimis dan yakin. Tapi kacaunya aja di jadwal. Kalau syuting atau stripping di TV dan syuting film ini di Cirebon. Tapi untung sudah bisa diatasi.” jelasnya.           (kpl/gum/nic)


Lihat profil: Soimah, Titiek Puspa, Didi Petet, Deddy Mizwar
Diposting oleh: Editor |


Slengekan, Soimah Main Film Bareng Titiek Puspa

Rabu, 02 November 2011 15:00 | 

Soimah


Kapanlagi.com - Ditemui oleh tim KapanLagi.com™ di Studio Radiant, Tangerang Selatan, Senin, (1/11) kemarin, Titiek Puspa mengungkapkan pengalamannya bermain dengan Soimah di sebuah film musikal yang bertajuk Musik Untuk Cinta. Saat ditanyai mengenai alasan mengapa Titiek Puspa memilih sosok Soimah yang untuk film ini, Titiek Puspa mengatakan bahwa karakter keseharian Soimah yang ceria merupakan sosok yang sesuai untuk memerankan karakter utama dalam film ini.

“Aku nonton di TV. Itu bocah edan aku bilang. Pokoknya sekarang orang maunya senang. Yang susah-susah jangan.” jelas artis dan penyanyi senior ini.

Titiek Puspa juga menambahkan bahwa alasan film ini dibuat karena dia merasa bahwa sekarang orang sudah kenyang dengan sinetron di TV yang diisi dengan kekerasan, dan pertengkaran. Dia berharap bahwa hadirnya film ini di tengah-tengah masyarakat nantinya bisa menghibur penonton.

Soimah pun mengaku kalau dia sangat senang saat dirinya ditawari untuk bermain di film ini karena karakter yang dimainkannya tidak jauh beda dengan kehidupannya sehari-hari. Dia juga mengaku bahwa dia merasa senang karena di film ini, dia dapat bertemu senior-seniornya.

“Ini film pertama yang luar biasa. Ini film musikal, dan kebetulan aku dari kecil suka musik dan nari. Dan karakter aku nggak jauh beda dengan sehari-harinya aku. Punya jiwa seni, tapi dia wanita karier yang agak slengekan. Ini film aku banget”, ungkapnya.         (kpl/gum/nic)


Lihat profil: Soimah, Didi Petet, Titiek Puspa, Deddy Mizwar
Diposting oleh: Editor |


Soimah Bangga Jadi Orang Kampung Berlogat Jawa

Selasa, 01 November 2011 22:05 | 

Soimah


Kapanlagi.com - Komedian yang kental dengan logat Jawanya, Soimah patut berbangga. Setelah berhasil meraih popularitas dan mendapatkan banyak tawaran pekerjaan. Dan kali ini, Soimah bersiap melebarkan sayapnya ke dunia film, di mana dirinya bermain dalam film MUSIK UNTUK CINTA.

"Aku terimakasih sama mami Titiek Puspa yang ngajak aku main film ini. Begitu ditawari, langsung aku sikat, gak pikir-pikir lagi. Dulu aku cuma mimpi bisa ketemu sama Didi Petet, Titiek Puspa, eh sekarang main film bareng, senenglah," beber Soimah bangga.

Soimah yang ditemui di the Radiant Center of Music, Film & Performing Arts, kawasan Rempoa, Ciputat, Tangerang Selatan, Selasa (1/11) mengaku bahwa dirinya sangat mengidolakan Christine Hakim, di mana saat dia dulu menjadi seniman di Jogja, dirinya sangat terinspirasi.

"Sebagai orang kampung, kalo belum main film, belum jadi artis. Nah itu cita-citaku dari kecil, aku emang gak pernah merasa puas. Saya punya segalanya ini dari logat Jawa, karena tingkah saya yang kampungan, kenapa harus malu? Dulu banyak cewek yang malu berbahasa Jawa, sok-sokan gak mau. Tapi buat aku kenapa enggak?" usainya.

Soimah merupakan komedian berasal dari Pati, Jawa Tengah. Selain sangat lihai menghibur, Soimah juga terampil bernyanyi dalam bahasa Jawa. Dan meski dikenal dengan ciri khasnya berlogat Jawa, Soimah kini justru semakin ramai hadir di layar TV. (kpl/gum/aia)


Lihat profil: Soimah, Titiek Puspa, Didi Petet, Christine Hakim
Diposting oleh: Editor |


Wah, SMASH Mengaku Menyukai Soimah!

Senin, 17 Oktober 2011 17:05 | 

Soimah


Kapanlagi.com - Tahun 2011 bisa dibilang menjadi tahun kebangkitan era boyband dan girlband. Dan dari menjamurnya boyband, SMASH bisa disebut sebagai salah satu pengawal era musik yang sedikit banyak terinspirasi dari musik Korea tersebut. Bahkan, SMASH mendapatkan penghargaan sebagai The Rising Stars 2011 di acara Insert Award.

"Kita bersyukur bisa dapet award ini, berarti membuktikan kalo kita berprestasi. Kita juga berharap kalo ekspektasi orang lain terhadap kita bukan boyband biasa, tapi juga berprestasi. Ke depannya kita pengen terus tampil beda, berinovasi dan gak bikin karya monoton," papar Morgan.

SMASH yang ditemui di gedung Trans TV, Jakarta Selatan, Minggu (16/10), melalu Morgan berharap bahwa mereka sama sekali tidak menyangka bisa mendapatkan penghargaan, mengingat nominator lainnya sangat berpotensi.

"Pesaing terberat Soimah ya, dia kan sekarang tenar banget. Kebetulan kita juga suka, selain cantik, orangnya multi talenta banget. Kita benernya gak mikirin award, karena ini semua proses belajar buat kami. Ada dan tanpa award, kami tetap berusaha untuk menampilkan segala sesuatunya sebagus mungkin," tutup Morgan.  (kpl/hen/aia)


Lihat profil: SMASH, Soimah
Diposting oleh: Editor |


Ulang Tahun Global TV, 9ong 100% Indonesia

Minggu, 09 Oktober 2011 18:38 | 

Soimah


Kapanlagi.com - Ragam corak batik yang menghiasi kostum unik dan futuristik dari inspirasi Indonesia menjadi pemandangan menarik dalam perayaan malam puncak HUT Global TV ke-9 yang berlangsung sabtu (08/10) di Istora Senayan, Jakarta.

Sesuai dengan tema 9ong 100% Indonesia yang diusung Global TV untuk memanjakan pemirsanya, baik yang datang langsung ke lokasi, maupun yang hanya menyaksikan perhelatan akbar dengan panggung megah berjumlah 3 tingkat dengan catwalk 2 runway yang bergerak maju mundur, dihiasi LED gantung ini dapat merasakan kesempurnaan perayaan ulang tahun Global TV ini.

Bunga Citra Lestari, Momo Geisha, Syahrini, Soimah, Ayu Ting Ting, Widy Vierra, hingga host pengisi acara Luna Maya dan Sandra Dewi, sangat menyedot perhatian dengan busana dan variasi sanggul yang mereka kenakan.

Terlebih pada Tantri Kotak, yang biasa berbusana rock n roll, kini tampil dengan modifikasi sanggul yang sedikit mohawk, lengkap dengan busana indonesia futuristiknya, tapi tidak menghilangkan ciri ke-rock n rollan dari warna musik yang mereka bawakan.

Busana hasil karya Jember Fashion Karnaval ini menjadi daya pikat utama yang menghiasi panggung megah yang disiarkan langsung di Global TV mulai pukul 20.00 WIB dan juga diramaikan penampilan musisi lainnya macam D'Masiv, Afghan, Nidji, Sammy Simorangkir, SMASH, ST12, Wali, Max5, Cherry Belle, dan Super 9 Boys. Berhiaskan kolaborasi 9 tarian daerah Indonesia, Lengkap dengan iringan dari Sa'Unine String Orchestra, semakin memberi warna bagi kemeriahan sebuah perayaan.   (kpl/bbm/dew)


Lihat profil: Bunga Citra Lestari, Momo Geisha, Syahrini, Soimah, Ayu Ting Ting, Widy Vierra
Diposting oleh: Editor |


Soimah: Lagu Yang Berproses Justru Tak Mujur

Minggu, 09 Oktober 2011 13:33 | 

Soimah


Kapanlagi.com - Sedang marak di berbagai media sosok penyanyi dangdut Ayu Ting Ting dan Tuty Wibowo. Lagu mereka kini tertancap dalam ingatan banyak orang dan sering tiba-tiba dinyanyikan di mana-mana.

"Ikut-ikutan aja. Suka aku plesetin. Sekalian aja diplesetin. 'Sudah tiga bulan, aku hamil duluan, gara-gara tidak kathokan'. Padahal kan syairnya bukan itu. Seru aja kalau diplesetin," ujar Soimah sambil tertawa.

Soimah yang ditemui di sela-sela acara ulang tahun Global TV di Istora Senayan pada hari sabtu (8/10) menuturkan bahwa dia ingin lagu-lagu yang benar-benar melalui proses yang lama. tapi terkadang lagu yang demikian justru kurang mujur di pasaran.

"Balik lagi ke masyarakat," katanya, "Lagu Ayu Ting Ting juga aku plesetin. 'Banyak cowok nakal sekarang, ngaku ini, ternyata itu'. Suka, syairnya lebih mengena," pungkasnya kemudian. (kpl/gum/dew)


Lihat profil: Soimah, Ayu Ting Ting
Diposting oleh: Editor |




Lihat Arsip Berita Soimah

2012






Kota

Merk