Blog SUZANNA


Jupe: Mirip Suzanna Bukan Berarti Aku Titisannya!

Rabu, 23 November 2011 11:24 | 

Suzanna


Kapanlagi.com - Lantaran banyak hal dalam diri Julia Perez yang terlihat sangat mencerminkan Suzanna, beberapa pihak kerap menyebut wanita yang akrab disapa Jupe itu dengan sebutan 'titisan Suzanna'. Padahal Jupe sendiri mengaku belum pernah bertemu langsung dengan sang ratu horor.

"Belum pernah ketemu langsung," ungkap Jupe saat ditemui di restoran Kedhaton, usai ziarah di makam Suzanna, Magelang, Jawa Tengah pada hari Senin (21/11) lalu.

Selanjutnya, dia juga berkomentar tentang predikat titisan Suzanna yang sempat disematkan kepadanya. Menurutnya, banyak hal yang sama bukan berarti dirinya adalah titisan. Dia menyatakan bahwa pada dasarnya tidak ada yang benar-benar bisa menggantikan seseorang secara mutlak, mengingat tiap individu punya perbedaan masing-masing.

"Kita gak pernah bisa menggantikan seseorang. Ketika di film RUMAH BEKAS KUBURAN saya di filmnya melafalkan mantra pakai bahasa Jawa, percaya gak percaya ada angin datang saat mengucapkan. Itu seperti kekuatan Bunda Suzanna waktu dulu. Aku ngejalanin dengan melakukan yang terbaik," lanjutnya.

Selanjutnya, Jupe yang sebelumnya sempat mengunjungi makam Suzanna demi meminta doa restu sebelum menekuni dunia film horor tersebut juga mengaku akan mencari jalan sendiri untuk mencapai totalitas. Dengan berbekal potensinya sekarang, dia optimis akan menggapai kesuksesan dengan cara sendiri. (kpl/uji/ris)


Lihat profil: Julia Perez, Suzanna
Diposting oleh: Editor |


Jupe: Masalahku dan Suzanna Sama!

Rabu, 23 November 2011 10:23 | 

Suzanna


Kapanlagi.com - Setelah memutuskan untuk menekuni dunia film horros, artis Julia Perez sempat meminta doa restu pada almarhumah Suzanna dengan cara menziarahai makamnya. Jupe pun menuturkan bahwa antara dirinya dan Suzanna memang ada hal yang sangat berkaitan.

Kaitan antara dirinya dan sang ratu horror juga menjadi salah satu alasan mengapa dirinya sempat dihantui kala mengunjungi makam Suzanna. Jupe yang tiba-tiba merasa telinganya tersentuh sesuatu yang dingin itu merasa mengalami masalah hidup yang sama dengan almarhumah.

"Nyambung aja rasanya, karena aku ada masalah dengan mamaku dalam masalah cinta," ungkap Jupe saat ditemui di restoran Kedhaton, usai ziarah di makam Suzanna, Magelang, Jawa Tengah pada hari Senin (21/11) lalu.

Menurut Jupe, masalah cinta yang dirasakan oleh Suzanna kala menghadapi penolakan sang anak kepada suaminya, Clift Sangra itu memang hal yang cukup berat. Karenanya, mungkin Suzanna tidak ingin hal yang sama menjadi beban pikiran bagi Jupe.

"Mungkin bunda ingin bilang dia tidak ingin masalah yang sama dirasakan olehku. Orang jatuh cinta itu rasanya seperti apa semua tahu, terus kalau ada keluarga gak suka dengan orang yang kita cintai itu menyedihkan. Setiap orang punya story line sendiri. Kehidupan bunda Suzanna dramatis ya memang. Aku rasa siapapun merasakan hal yang sama cuma ceritanya beda aja," ungkapnya. (kpl/uji/ris)


Lihat profil: Julia Perez, Suzanna, Clift Sangra
Diposting oleh: Editor |


Clift Sangra Tolak Jupe Jadi Titisan Suzanna

Selasa, 22 November 2011 11:08 | 

Suzanna


Kapanlagi.com - Setelah berziarah ke makan Suzanna, artis Julia Perez dengan ditemani Shanker RS menemui aktor Clift Sangra yang sudah menunggu di Kedathon Resto, Magelang, Jawa Tengah, Senin (21/11/2011).

Setelah beramah tamah, tidak disangka suami Suzanna itu menyatakan keberatannya jika Julia Perez disebut sebagai titisan istrinya, Suzanna.

"Tanpa mengurangi rasa hormat, saya menyatakan keberatan jika Jupe menyebut dirinya sebagai titisan Suzanna. Karena jelas nggak mudah untuk mencapai apa yang dicapai Suzanna, ritualnya saja ada sembilan langkah. Saya tahu persis apa saja itu. Sementara Jupe sudah melakukan apa? Kalau disebut sebagai ratu horor, silakan. Tapi sebagai titisan Suzanna saya rasa tidak," katanya.

Clift menjelaskan beberapa ritual yang kerap dilakukan oleh Suzanna semasa masih hidup, yang dinilainya cukup berat. Bukan hanya makan melati, seperti yang pernah dilakukan Jupe.

"Kalau makan melati itu baru tahap awal. Suzanna pada hari tertentu tengah malam akan pergi ke pantai Parangtriris menggunakan semua atribut berwarna hijau. Padahal kita semua tahu itu dilarang. Ada juga puasa 40 hari, menari bersama ular. Jupe apa sanggup melakukan itu?" tantang Clift.

Merasa mendapat tantangan, Jupe yang sedikit kaget menyatakan kesanggupannya. Namun dirinya menegaskan bahwa yang dilakukannya itu bukan ritual syirik yang dilarang oleh agama, melainkan hanya sekedar memenuhi keinginannya menirukan totalitas idolanya itu.

"Insya Allah saya sanggup menjalaninya asal di bawah bimbingan Mas Clift. Saya sangat mengagumi sosok Bunda Suzanna. Kalau saya bersedia melakukan itu bukan karena musyrik, tapi saya ingin melakukan sebagai bentuk cinta fans Suzanna. Saya kagum dengan totalitas beliau di dunia perfilman," papar Jupe.  (kpl/uji/dar)


Lihat profil: Clift Sangra, Julia Perez, Suzanna
Diposting oleh: Editor |


Shankar: Jupe Titisan Bunda Suzanna

Selasa, 22 November 2011 04:05 | 

Suzanna

 | Tag: Dunia Hantu

Kapanlagi.com - Produser asli India, Shankar RS yang kerap membuat film horor dengan mencampurkan sedikit komedi seks berani menyebut bahwa Julia Perez adalah titisan dari legenda horror Indonesia, Suzanna.

"Waktu Jupe syuting film RUMAH BEKAS KUBURAN, karakter yang dia mainkan mirip bunda Suzanna. Saya merasa Jupe adalah titisan bunda Suzanna. Dia mendalami waktu dapet perannya. Emang udah lama kita pengen ziarah, mau minta restu dulu sebelum syuting. Tapi susah, makanya baru sekarang ke sini," jelasnya.

Ditemui usai ziarah di makam Suzanna, Magelang, Jawa Tengah, Senin (21/11), Shankar bercerita, bahwa dalam film terakhirnya, HANTU AMBULANS, saat ditemui di Jogja, Suzanna berharap memiliki penerus untuk legendanya.

"Dengan track record Jupe, saya yakin dia titisan Suzanna. Banyak yang bilang gak mungkin tergantikan, tapi masa sekarang ini yang paling aktif di film horror ya Jupe," imbuh Shankar.

"Bunda Suzanna itu terkenal cool dengan tatapan mata tajam yang menakutkan. Jupe punya ciri khas yang saya lihat sama dengan Suzanna, dedikasinya penuh," usainya. (kpl/uji/aia)


Lihat profil: Shankar RS, Julia Perez, Suzanna
Diposting oleh: Editor |


Kunjungi Makam Suzanna, Jupe Dihantui?

Selasa, 22 November 2011 02:05 | 

Suzanna

 | Tag: Dunia Hantu

Kapanlagi.com - Ketika dijumpai di restoran Kedhaton usai ziarah makam Suzanna di Magelang, Jawa Tengah, Senin (21/11), selebritis seksi Julia Perez mengalami sebuah hal yang menyeramkan. Di mana dirinya merasa mengalami sentuhan makhluk astral.

"Iya tadi waktu berdoa tiba-tiba kayak ada yang nutup telingaku. Rasanya panas, terus dingin waktu nyentuh kulit. Emang takut, tapi kalo dilawan kan jadi pergi. Aku itu emang penakut," jelasnya.

Kekasih pemain sepakbola Gaston Castano ini bahkan menegaskan, bahwa peristiwa tak logis itu bukan hanya sekali saja pernah dia rasakan. Sebelumnya Jupe pernah merasakannya waktu di Kalimantan.

"Auranya tadi ngerasa beda waktu di makam bunda Suzanna. Mungkin karena aku mulai memantapkan karir di film horror mengikuti beliau. Jadi dapat bisikan, tiba-tiba ngerasa sedih aja. Auranya jadi sedih," jelasnya.

"Ada yang bilang kalau bunda punya masalah dengan anaknya, karena ditentang waktu mempertahankan cinta dengan Clift Sangra. Aku ngerasa aja nyambung, aku juga kan bermasalah soal cinta juga sama mamaku," usai Jupe. 

JUPE VS SUZANNA, SIAPA RATU FILM HOROR INDONESIA SEJATI?   (kpl/uji/aia)


Lihat profil: Julia Perez, Gaston Castano, Suzanna, Clift Sangra
Diposting oleh: Editor |


Serius Main Horor, Jupe Minta Restu Suzanna

Senin, 21 November 2011 21:30 | 

Suzanna


Kapanlagi.com - Keseriusan Julia Perez untuk bermain di film horor semakin besar. Bahkan, Jupe rela terbang ke Magelang hanya untuk meminta restu dari Suzanna yang sudah tiada tersebut.

"Ini adalah satu keinginan dari Jupe untuk datang ke Magelang, Jawa Tengah. Jupe benar-benar yakin Suzanna adalah panutan yang tepat untuk dunia seni peran seperti bintang pujaannya," ujar Julia Perez di Bandara Soekarno Hatta, Senin (21/11).

Selain itu, Jupe meyakini bahwa dirinya akan terjun total di dunia peran, terutama film horor, karena dia percaya bahwa ada panggilan untuk melakoni peran-peran tersebut. Maka dari itu, dia berharap bahwa almarhumah Suzanna yang dijuluki Ratu Horor itu akan berkenan jika posisinya "digantikan" oleh Jupe.

Jupe secara terus terang ingin bisa seperti almarhumah Suzanna. Menurutnya, wanita bernama lengkap Suzanna Martha Frederika van Osch, sangatlah berbakat. Berkat totalitasnya bermain seni peran, berbagai penghargaan sudah diraih oleh artis temuan salah satu Bapak Sinema Indonesia, Usmar Ismail ini. Debutnya dalam film ASMARA DARA meraih penghargaan sebagai The Best Child Actress di Festival Film Asia di Tokyo pada tahun 1960).

"Saya juga ingin seperti almarhumah. Pengakuan sebagai ratu horor film Indonesia, sebisanya juga bisa saya dapatkan. Itu sebabnya, saya berharap almarhumah merestui harapan dan keinginan saya. Jadi cukup beralasan kalau saya datang ke Magelang dan nyekar ke makam almarhumah," ungkap Jupe. Bisa nggak ya, Jupe gantikan posisi Suzanna?  (kpl/uji/nic)


Lihat profil: Julia Perez, Suzanna
Diposting oleh: Editor |


Julia Perez Ziarah ke Makam Suzanna

Senin, 21 November 2011 18:01 | 

Suzanna


Kapanlagi.com - Artis Julia Perez berziarah ke makam bintang film horor legendaris, Suzanna, di Taman Makam Giriloyo, Kota Magelang, Jawa Tengah, Senin (21/11/2011).

Jupe datang dengan memakai baju serba hitam dan melilitkan bunga melati melingkar di atas kepalanya didampingi Produser film, Shankar RS.

Di pemakaman almarhumah Suzanna, Jupe beserta rombongan memanjatkan doa dipimpin sesepuh Padepokan Paguyuban Satriyo Mataram, Waribi. Usai memanjatkan doa, Jupe menaburkan bunga mawar merah yang merupakan kesukaan Suzanna sewaktu masih hidup.

"Kami sekarang berada di makam seorang legendaris yang aku kagumi sejak kecil. Dedikasinya pada dunia perfilman horor sampai akhir menutup mata, membuat aku salut pada beliau," kata Julia Perez.

Di atas makam Suzanna, Jupe bertekad akan terus berkarya yang terbaik dalam dunia perfilman Indonesia, khususnya film horor.

Pada kesempatan tersebut Jupe sempat memakan pucuk bunga mawar merah, yang merupakan makanan kesukaan mendiang Suzanna. Setelah memakan pucuk bunga mawar merah itulah Jupe terkaget karena merasa ada yang mencolek pipi kirinya.

Ia berharap, dengan berkunjung ke makam bintang film horor Indonesia ini akan mendapatkan aura positif dan mampu melanjutkan kiprahnya di dunia film horor di Indonesia.

Produser Film, Shankar RS mengatakan, Suzanna dalam film terakhirnya Hantu Ambulance pernah berpesan dalam dunia film horor di Indonesia harus ada penggantinya.

"Baru kali ini kami ada kesempatan berkunjung ke sini. Intinya adalah salah satu film terbaru kami yakni Rumah Bekas Kuburan, karakternya sama persis seperti yang diperankan Bunda Suzanna yang saat ini dimainkan oleh Jupe," katanya.

Film horor Rumah Bekas Kuburan tersebut telah selesai diproduksi, rencananya akan ditayangkan pada Februari 2012.  (antara/dar)


Lihat profil: Julia Perez, Suzanna, Shankar RS
Diposting oleh: Editor |




Lihat Arsip Berita Suzanna

2012






Kota

Merk