Blog TESSA KAUNANG


Tessa Kaunang Bicara Soal Perceraian

Kamis, 19 Januari 2012 17:37 | 

Tessa Kaunang


Kapanlagi.com - Sebelumnya, Tessa Kaunang dan suaminya sempat membeberkan sejumlah trik dan tips untuk membuat rumah tangga mereka tetap langgeng dan harmonis. Namun ketika ditanya soal perceraian, pasangan ini mengaku sama sekali tidak terpikir ke arah sana, walaupun hal itu sedang menggejala di kalangan selebritis.

"Kita jarang nonton TV, kebiasaannya dengan kehidupan sendiri gak pernah terpengaruh dunia luar, tapi kita tahu ada temen-temen yang cerai. Dari kita sendiri, kalau ada masalah gak lari ke sesuatu yang negatif. Kita berdoa bersama, ke pendeta, kita diberikan saran luar biasa, kita bisa memperbaiki hubungi dari waktu ke waktu," ungkap Tessa.

Selanjutnya, Tessa yang saat itu ditemui di KFC Kemang pada Minggu (15/1) lalu itu mengaku bakal mencari alternatif lain selain bercerai. Pasalnya, perceraian orangtua tidak hanya berpengaruh pada kehidupan kedua orangtua, melainkan akan mempengaruhi kejiwaan anak juga.

"Kita juga lihat anak-anak, kalau sudah mulai tenang dan dingin kita ke anak-anak. Kalau kita egois kalau pisah kan kena anak-anak," lanjutnya.

"Kita bisa jadi keluarga utuh, jadi orangtua yang baik buat anak-anak, anak-anak jadi anak yang berguna bagi nusa dan bangsa. Yang baik-baik dari kita," lanjutnya. (kpl/gum/ris)


Lihat profil: Tessa Kaunang, Sandy Tumiwa
Diposting oleh: Editor |


Tessa Kaunang: Orang Tua Itu Tempat Sampah!

Kamis, 19 Januari 2012 16:37 | 

Tessa Kaunang


Kapanlagi.com - Walaupun rumah tangga pasangan Tessa Kaunang dan Sandy Tumiwa bisa dibilang harmonis, namun keduanya mengakui bahwa sepanjang mengarungi kehidupan bersama, keduanya kerap menghadapi masalah berat. Jika masalah datang, mereka berusaha untuk menyelesaikannya tanpa harus berkoar-koar.

Walaupun kadang mampu menyelesaikan masalah mereka sendiri, namun tak menutup kemungkinan keduanya menemui jalan buntu sehingga tidak mampu menyelesaikan sendiri. Kalau mereka tiba pada kondisi macam itu, maka orang tua adalah tempat yang tempat untuk dijadikan tempat curhat.

"Orangtua Tessa bener-bener bijaksana, gak berat sebelah, itu karena kita. Orangtua mengharapkan kita tetap bersama. Aku bersyukur mindset mereka itu, yang penting melihat tujuannya, melihat endingnya. Kalo lihat secara pribadi gak selesai," ungkap Sandy saat ditemui di KFC Kemang pada hari Minggu (15/1) lalu.

"Kalo ada masalah kita ke ortu, gak bisa selesein sendiri, kita gak pengen mereka memberikan saran yang gak bener juga," imbuh Tessa.

Menurut Sandy orangtua memang figur yang tepat untuk dijadikan 'tempat sampah' alias tempat curhat karena mereka telah memiliki pengalaman lebih banyak soal rumah tangga. Diharapkan, pandangan dari orang tua akan dapat memberikan jalan bagi kebuntuan yang mungkin dihadapi.

"Orang tua Tessa sudah 35 tahun mengarungi rumah tangga, jadi panutan, saya lebih sangat hormati perkataan mereka kami dengar," lanjut Sandy(kpl/gum/ris)


Lihat profil: Tessa Kaunang, Sandy Tumiwa
Diposting oleh: Editor |


Tessa Kaunang: Merawat Anak Itu Kewajiban Bersama

Rabu, 18 Januari 2012 19:20 | 

Tessa Kaunang


Kapanlagi.com - Tumbuh kembang anak adalah persoalan yang sangat penting bagi semua orang tua di dunia. Karenanya, memang tidak akan cukup jika kewajiban mengurus anak hanya dilimpahkan pada satu pihak saja. Para orang tua harus bahu-membahu mendidik anak agar hasil yang dicapai bisa maksimal.

Hal inilah yang sepertinya disadari oleh pasangan Tessa Kaunang dan Sandy Tumiwa. Ketika ditanya soal pembagian tugas mengurus anak, keduanya sepakat bahwa hal itu harus dilakukan bersama. Ketika yang satu mengalami kendala, maka yang lain berkewajiban untuk menutup kekurangan.

"Sebagai orang tua gak pernah yang bagi-bagi tugas kayak gitu. Misalkan saya ada job nge-MC ya Sandy yang ngurus, gitu juga kebalikannya," ungkap Tessa saat ditemui dalam acara ulang tahun anaknya, Asha, yang ke-5 di KFC Kemang pada Minggu (15/1) lalu.

Memang diakui oleh Tessa, baik dirinya maupun Sandy memang sama-sama sibuk. Namun demikian, keluarganya selalu menyisihkan waktu setiap akhir pekan untuk berkumpul bersama. Walaupun cuma sebentar, Tessa dan Sandy berusaha memanfaatkan waktu tersebut dengan sebaik-baiknya.

"Weekend, hari minggu biasanya dari gereja, ke mall, atau nonton, berenang, kita memang menyediakan waktu buat anak-anak. Jadi emang ada waktunya cuma Sabtu dan Minggu. Asha sudah seneng catwalk, fashion show, kalo liat kaca akting trus. Bakat kita mengarahkan aja," lanjut Tessa(kpl/gum/ris)


Lihat profil: Tessa Kaunang, Sandy Tumiwa
Diposting oleh: Editor |


Tips Tessa Kaunang Agar Jauh Dari Gosip

Rabu, 18 Januari 2012 18:36 | 

Tessa Kaunang


Kapanlagi.com - Pasangan Tessa Kaunang dan Sandy Tumiwa memang tergolong pasangan yang jauh dari pemberitaan miring seputar keluarga dan kehidupan pribadinya. Namun demikian, bukan berarti di antara mereka tidak pernah ada masalah, hanya saja mereka memang selalu berusaha untuk dewasa menyikapi segala persoalan rumah tangga.

Saat ditanya apa yang membuat mereka jauh dari gosip, Tessa mengungkapkan bahwa semua itu bergantung pada pribadi masing-masing. Jika tiap pribadi mampu menanggapi segala masalah dengan bijak, tanpa harus gembar-gembor di depan umum, maka gosip tidak akan mengganggu kehidupan kita.

"Kembali lagi dari diri masing-masing. Kita yang dilihat sama orang luar, tapi sukur kita punya keluarga yang mudah-mudahan bisa menjadi panutan, peran buat orang lain, kita menjaga supaya gak jadi pengaruh buruk," ungkap Tessa saat ditemui dalam acara ulang tahun anaknya, Asha, yang ke-5 di KFC Kemang pada Minggu (15/1) lalu.

Selain itu, wanita kelahiran Surabaya, 5 November 1976 tersebut juga menuturkan bahwa saat ini buah hatinya yang bernama lengkap Andisa Leota Anabel Tumiwa tersebut sedang manja-manjanya pada kedua orangtuanya. Alhasil, ketika orang tuanya sibuk, gadis kecil itu pun kerap mengeluh.

"Suka komplain, iya dia lagi manja-manjanya pengen bareng orangtua terus," tutupnya. (kpl/gum/ris)


Lihat profil: Tessa Kaunang, Sandy Tumiwa
Diposting oleh: Editor |


Tips Keluarga Harmonis Tessa Kaunang - Sandy Tumiwa

Selasa, 17 Januari 2012 15:18 | 

Tessa Kaunang


Kapanlagi.com - Walaupun sudah bertahun-tahun menikah, namun pasangan ini memang jarang terdengar bertengkar. Di tengah maraknya isu kawin cerai selebritis, pasangan ini berhasil membuktikan bahwa kehidupan rumah tangga yang harmonis dan bahagia bukanlah hal yang mustahil bagi kaum selebritis.

Diakui oleh Sandy, pertengkaran antara suami dan istri adalah hal biasa yang umum terjadi dalam rumah tangga manapun. Namun dirinya dan istri punya cara tersendiri agar hal itu tidak berlarut dan jadi kebiasaan. Intinya, setiap pasangan harus saling menghargai dan mengerti agar hubungan tetap harmonis.

"Berantem itu wajar, tapi kita punya cara sendiri menyelesaikannya biar gak kebiasaan. Gimana cara kita menyikapinya. Paling kita quality time jalan-jalan, ngobrol-ngobrol, yang simple ajah, yang penting quality time. Kita ada planning mengenalkan anak-anak ke satu tempat yang baru, kita ajak berenang. Saya tinggal ngajarin kakaknya, adeknya ikutan," ungkap Sandy saat acara ulang tahun anaknya, Asha yang ke-5 di KFC Kemang pada Minggu (15/1) lalu.

Tessa pun melanjutkan bahwa jika ada masalah yang muncul dalam rumah tangga, baik dia maupun Sandy lebih suka menyelesaikannya berdua. Mereka berusaha tidak menampakkan masalah yang mereka hadapi di depan anak maupun keluarga sehingga masalah tersebut tidak bertambah besar.

"Kita selesaikan sendiri, dalam kamar kita selesaikan ngomong, keluarga besar gak liat apa yang kita bicarakan, kalo ketemu anak gak liatin wajah dongkol. Pokoknya gak memperlihatkan ada masalah," ungkap Tessa.

"Semua orang tua juga gitu sudah biasa ada konflik. Ganti-gantian. Kadang-kadang Tessa kadang-kadang aku," imbuh Sandy(kpl/gum/ris)


Lihat profil: Tessa Kaunang, Sandy Tumiwa
Diposting oleh: Editor |


Idealis, Asti Ananta Tak Kenal Batas

Selasa, 17 Januari 2012 14:26 | 

Tessa Kaunang


Kapanlagi.com - Walaupun intensitas kesibukannya di dunia entertainment tidak lagi sepadat dulu, namun Asti Ananta mengaku bersyukur dengan apa yang dia peroleh sekarang. Pasalnya, kelonggaran waktu yang ada sekarang bisa dia manfaatkan untuk mengerjakan hal lain yang tentunya bermanfaat.

"Seneng bersyukur, kalo enggak ada syuting aku bisa ngerjain yang lain, biasanya aku di lokasi syuting seharian, sekarang jadi ada waktu buat diri aku sendiri, sama keluarga sama teman-teman," ungkap Asti saat menghadiri acara ulang tahun anak Tessa Kaunang di KFC Kemang, Jakarta Selatan hari Minggu (15/1) lalu.

Dari pihak keluarga, Asti mengaku mendapat dukungan penuh, sehingga dia tidak pernah merasa terbatasi soal pekerjaan. Namun demikian, Asti juga dikenal idealis dengan keputusannya untuk menerima peran yang berjilbab saja dalam film atau sinetron yang dibintanginya.

"Enggak ada batasan, sangat suportif soal kerjaan," ungkapnya.

"Kita paling di rumah aja, nonton film, liburan ke luar kota kalau ada libur panjang, pas kemarin Tahun Baru kita ke Lombok karena emang mau ngerayain Tahun Baru di sana, tapi kita emang jarang pergi ke luar kota," tutupnya. (kpl/gum/ris)


Lihat profil: Asti Ananta, Tessa Kaunang
Diposting oleh: Editor |


Asti Ananta: Aku Cuma Mau Peran Berjilbab!

Selasa, 17 Januari 2012 13:26 | 

Tessa Kaunang


Kapanlagi.com - Beberapa lama tidak muncul di dunia hiburan, artis berusia 27 tahun ini rupanya kembali dengan idealisme baru. Seperti diungkapkannya pada KapanLagi.com, jika mendapat tawaran main film, Asti Ananta hanya mau memerankan karakter yang mengenakan jilbab.

"Sekarang emang dalam memilih tawaran syuting mau film atau sinetron aku selalu pilih peran yang berjilbab kalo enggak aku enggak akan mau," ungkap Asti saat menghadiri acara ulang tahun anak Tessa Kaunang di KFC Kemang, Jakarta Selatan hari Minggu (15/1) lalu.

Selanjutnya, Asti yang kini juga sedang menempuh kuliah di salah satu Universitas tersebut mengakui bahwa saat ini dia sedang sibuk syuting sinetron. Tentunya film tersebut telah diseleksi sesuai dengan idealismenya tersebut, yaitu sebagai wanita berjilbab.

"Aku sekarang kuliah semester 8. Soal peran, karakter aku akan jadi seseorang, aku tetap pakai jilbab, cuma perannya agak tomboy gitu," paparnya.

Sebelumnya, Asti sempat mengungkapkan bahwa saat ini dirinya sedang sibuk mengerjakan salah satu project di dunia hiburan. Project berbentuk website yang dia rintis itu kurang lebih akan seperti acara Oprah Winfrey, di mana dia akan mengeksplor segala hal yang bersifat menginspirasi. Bedanya, acara yang dia buat ini bukan dalam bentuk siaran TV, melainkan berbentuk audio. (kpl/gum/ris)


Lihat profil: Asti Ananta, Tessa Kaunang, Oprah Winfrey
Diposting oleh: Editor |




Lihat Arsip Berita Tessa Kaunang

2012

WHAZZ UP!







    Kota

    Merk