PERSONAL
Teuku Ryan Rezky Hamzah, aktor sinetron dan film layar lebar yang lahir di Jakarta pada tanggal 23 Oktober 1975 ini suka berpetualang dan melancong. Teuku Ryan, panggilan akrabnya, mulai dikenal masyarakat setelah membintangi sinetron SHANGRILLA dan BELLA VISTA 3.

Ryan menikah dengan Vira Yuniar pada tanggal 6 Maret 2004. Dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai dua orang anak yaitu Cut Sjalinni Ryan dan Teuku Prayaa Alcany Ryan.

Kehidupan rumah tangga Ryan dan Vira yang sempat ditentang ibunda Vira di masa awal mereka pacaran, akhirnya mengalami keretakan pada tahun 2009. Dan pada Juli 2009, Ryan digugat cerai istrinya. Sidang cerai Ryan sempat mengalami penundaan karena sang ayah meninggal pada 13 Juli 2009.

Di pertengahan sidang, pada Agustus 2009, setelah menjalani agenda cerai, Ryan terpaksa menerima pukulan dari mertuanya, ayahanda Vira. Saat itu Ryan ingin menyapa sang mertua yang sedang makan, sayang bukan sambutan hangat yang diterimanya, melainkan sebuah pukulan melayang ke arahnya.

Setelah menjalani beberapa kali sidang, di PA Jakarta Selatan, Ryan dan Vira resmi bercerai pada 20 Januari 2010. Dari hasil sidang, Ryan diwajibkan untuk menafkahi sebesar Rp10 juta tiap bulannya.

KARIR
Teuku Ryan mengawali karirnya sebagai seorang model. Ia kemudian menjajal dunia tarik suara bersama Ari Sihasale, Johandy Yahya, dan Surya Saputra dalam kelompok Cool Colors. Pada tahun 1995, grup ini mengeluarkan album TATAPLAH. Namun, pada tahun 1999 Teuku Ryan keluar karena kesibukan syutingnya dan digantikan oleh Ari Wibowo.

Ryan yang terjun ke dunia akting juga membintangi sejumlah sinetron sukses, di antaranya SHANGRILLA, SANG PENCINTA, BELLA VISTA 3, SEJUTA RASA SAYANG, SAJADAH PANJANG, BELAIAN SAYANG, METROPOLIS dan BAWANG PUTIH BAWANG MERAH. Akting terkenalnya ditunjukkan lewat perannya sebagai pria bloon namun mulia Si Yoyo, dalam sinetron dengan judul yang sama. Sementara aktingnya di layar lebar didapat dari judul SESAL (1995).

SINETRON
SHANGRILLA
KASIH DI PERSIMPANGAN
BELLA VISTA 3
KENANGAN MANIS
SANG PENCINTA
SEJUTA RASA SAYANG
SAJADAH PANJANG (FTV)
BELAIAN SAYANG
METROPOLIS 1
DIA
SI YOYO
IKHLAS
YOYO DAN POPO
HIKMAH
BAWANG PUTIH BAWANG MERAH
DIA BUKAN CINDERELLA
CINTA FITRI (SEASON 4)
PUTRI YANG DITUKAR


Album
TATAPLAH (Cool Colors) (1995)

Iklan
Komix (2007)

Show More ▼



Show More ▼