THE ADLYS

Grup

The Adlys

 


PERSONAL


The Adlys merupakan band bentukan pesinetron Aldy Fairuz. Band yang mengusung genre pop dengan sentuhan rock ini beranggotakan Adly (vokal), Firman (gitar), Thuse (bass), dan Arief (drum)


The Adlys resmi dibentuk pada tahun 2008 dengan mengusung imej "fresh look" dalam setiap aksi panggungnya. Meskipun band ini mengusung nama The Adly's dan terkesan Adlysentris, namun hal ini tidak mempengaruhi kreatifitas para personelnya dan mereka sama - sama ikut andil dalam proses penciptaan musik band ini.


Pada peluncuran album kedua mereka yang terjadi pada tahun 2012, The Adly's memperkenalkan formasi terbaru mereka yaitu dengan hadirnya Harlan yang mengisi posisi drummer menggantikan Arif.


KARIR


Berawal dari persabatan yang terjalin semenjak masih SMA tahun 2000an, Adly dkk membentuk band yang bernama SIKU. Namun kesibukan masing - masing personelnya ditambah dengan kesibukan Adly menjadi pemain sinetron membuat SIKU Band terbengkalai. Hingga pada tahun 2008 lalu, mereka berinisiatif untuk membentuk sebuah band kembali dan akhirnya nama The Adly's lah yang mereka pilih.


Keseriusan ini pun mereka buktikan dengan dikirimkannya sample lagu karya mereka ke major label Nagaswara. Ternyata, pihak label ini pun setuju untuk mengorbitkan mereka. Tak lama kemudian, keluarlah album perdana The Adly's yaitu PERJALANAN HIDUP. Album yang berisi 10 track lagu ini menjadikan lagu Maaf Karena Cinta sebagai hits single andalannya. Lagu ciptaan Adly ini terdengar simple namun mempunyai harmonisasi vokal dan musikalitas yang baik.


Kemudian, album ini juga menjagokan lagu Malam sebagai hits single keduanya. Karakter lagu ini terdengar sedikit berbeda dengan hits single yang pertama sebab lagu ini penuh dengan distorsi gitar ala rock. Disusul kemudian dengan lagu berjudul Kemenangan dan Let It Flow yang sempat mengisi soundtrack film COBLOS CINTA.


Pada tahun 2012 ini The Adly's kembali mengeluarkan album barunya. Album kedua yang berjudul DENGARKANLAH SAHABATKU berjarak 4 tahun dengan album sebelumnya. Format baru yang ditawarkan dalam album ini juga berbeda dengan album pertama. Dalam album kedua ini, The Adly's menawarkan konsep misterius namun masih mempunyai benang merah yang sama yaitu tema cinta. Album ini berisi 9 buah lagu yang juga masih banyak diciptakan oleh Adly Fairuz. 


 


DISKOGRAFI


PERJALANAN HIDUP (2008)


DENGARKANLAH SAHABATKU (2012)

Show More ▼



Show More ▼