TIKA PUTRI

Perempuan
01 November 1989, Bandung
Tika Putri
Tika Putri Hastari atau yang lebih akrab dipanggil Tika Putri mengawali karirnya di perfilman bermula dari ajakan seorang teman untuk mengikuti casting.

Dunia seni sepertinya sudah tak asing bagi wanita kelahiran Bandung, 1 November 1989 ini, sejak masih anak-anak sudah menggeluti dunia seni tari. Tika piawai dalam modern dance dan salsa.

Walau sebagai pendatang baru, Tika sudah membintangi beberapa film layar lebar seperti, PEREMPUAN BERKALUNG SORBAN, KETIKA CINTA BERTASBIH, OH.. MY GOD dan SI JAGO MERAH.

Selain film, Tika juga berperan di sinetron YASMIN dan acara TV COFFEE BEAN SHOW. Tika juga tampil di sinetron AIR MATA CINTA (2009) serta JELITA.

Meski berkarir di dunia akting, namun mahasiswi fakultas Manajemen Bisnis Bina Nusantara Jakarta ini memiliki impian berkarir di dunia fashion. Bintang film JAGAD X CODE berencana mengambil sekolah fashion guna menunjang cita-citanya.

Tika juga mulai menggeluti dunia presenter, dengan menjadi salah satu presenter acara musik DERINGS di Trans TV.

Pada Mei 2009, Tika kembali dipercaya sebagai bintang utama dalam film layar lebar QUEEN BEE.

Bintang CINTA DUA HATI harus mengalami pengalaman yang kurang menyenangkan. Berawal saat bulan puasa 2009, ia mendapat SMS dari fansnya, awalnya masih SMS baik-baik, namun pada akhirnya menjadi ancaman bagi Tika. Bahkan mengancam membunuhnya. Sayangnya, ia tak bisa melaporkan hal ini, karena terikat kontrak dengan sebuah PH yang mewajibkannya tidak berurusan dengan Kepolisian. Ia pun meminta maaf atas kesalahan yang pernah dilakukannya pada sang peneror, dan memintanya menghentikan ancamannya, karena cukup mengganggunya.

Aktingnya yang luwes pada film QUEEN BEE membuat Tika dinominasikan dalam Piala Layar Emas kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik bersaing dengan Ati Kanser, Atiqa Hasiholan, Fanny Fabriana, dan Leony di IMA 2010.

Show More ▼



Show More ▼