TITI SJUMAN

Perempuan, Islam
10 Februari 1981
Titi Sjuman
PERSONAL


Titi Sjuman atau lengkapnya Titi Handayani Rajobintang adalah seorang guru musik yang kemudian menerjuni dunia akting film layar lebar.


Titi adalah seorang dosen Institut Musik Daya Kemang, dan memiliki ketrampilan memainkan alat musik drum. Bersama suaminya, Aksan Sjuman atau Wong Aksan, yang juga mantan drummer grup Dewa 19, mengajar musik bersama.


Pasangan ini dikaruniai seorang putri cantik bernama Miyake Shakuntala. Di 9 tahun usia pernikahannya, secara mengejutkan pada akhir Januari 2013 Titi mengajukan gugatan cerai kepada Wong Aksan.


Di tengah proses perceraiannya degan Wong Aksan, bertepatan pada ulang tahunnya yang ke 32, 10 Ferbuari 2013, Titi Sjuman berencana melepas nama belakangnya dan kembali menggunakan nama aslinya, Titi Handayani Rajo Bintang.


 


KARIR


Akting perdananya lewat film MEREKA BILANG SAYA MONYET. Lewat film ini juga, Titi terpilih sebagai Aktris Pendatang Baru Terbaik versi Indonesian Movie Award (IMA) 2008 menyisihkan pesaingnya Sarah Sechan, Sandra Dewi, Susan Bachtiar, Volland Humonggio, Marrio Merdithia dan Adadiri Tanpalang.


Bintang MINGGU PAGI DI VICTORIA PARK sekali lagi mendapat penghargaan lewat aktingnya di MEREKA BILANG SAYA MONYET. Dalam ajang FFI 2009, ia mendapat penghargaan sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik, dan bersama sang suami, Wong Aksan terpilih sebagai Penata Musik Terbaik di film KING.


Tahun 2011 Titi Sjuman menjajal kemampuan menyanyinya dengan merilis single berjudul Just The Way You Are dan dilanjutkan dengan rencana merilis album yang akan dirilis di tahun 2012.


Sambil menyiapkan albumnya, tahun 2012 Titi Sjuman kembali bermain film layar lebar. Kali ini ia bermain dalam film berjudul RAYYA, CAHAYA DI ATAS CAHAYA. Di sini Titi Sjuman memerankan tokoh utamanya, Rayya, seorang aktris besar yang berencana bunuh diri. Dalam film yang dikemas dalam konsep raod movie ini Titi beradu akting dengan Tio Pakusadewo.


FILMOGRAFI
MEREKA BILANG, SAYA MONYET! (THEY SAY I'M A MONKEY!; 2007)
MINGGU PAGI DI VICTORIA PARK (SUNDAY MORNING AT VICTORIA PARK; 2010)
KHALIFAH (2011)
RINDU PURNAMA (LONGING FOR THE FULL MOON; 2011)

Show More ▼



Show More ▼