TOPAN SRIMULAT

Laki-Laki
12 April 1956, Malang
Topan Srimulat

PERSONAL


Topan SRIMULAT bernama lengkap Topan Muhammad Sugianti lahir di Malang, 12 April 1956. Ia adalah seorang pelawak yang sering muncul di KETOPRAK HUMOR


Topan adalah anak dari pasangan  Abdul Gani dan Malsamah. Ia adalah kakak dari pelawak Leysus yang meninggal pada 3 Januari 2006 karena kanker mulut. Sekarang, Ia aktif mengurus sepak bola porprov Kabupaten Malang dan klub Arema Malang.


KARIR


Ia terjun ke dunia lawak, setelah adiknya Leysus yang sudah terlebih dahulu bergelut dengan dunia lawak. Awalnya, Leysus mengawali karirnya melalui Ketoprak Siswo Budoyo Tulungagung dan Topan pun mengikutinya. Itu terjadi pada tahun 1992. Mereka pun sering tampil di KETOPRAK HUMOR yang ditayangkan di televisi.


Lama setelah tak lagi tampil di Ketoprak Humor, Topan dan Leysus pun pernah bergabung dengan RondaPansus, dan Toples Show. Bersama adiknya, ia pun bergabung dengan SRIMULAT.


Namun, karena kesibukan masing-masing dari para anggota SRIMULAT tersebut, ia pun memutuskan untuk ikut aktif mengurus persepakbolaan di Malang, tempat kelahirannya.


 



Oleh: Dyan Saryani

Show More ▼