PERSONAL
Aktris pemilik nama lengkap Mirasih Tyas Endah ini lahir di Jakarta, 8 April 1987. Putri bungsu dari pasangan Surman Widiatmo dan Hedy Elias ini dikenal sebagai model video klip, presenter dan pemain sinetron.

Nama Tyas selalu dikaitkan dengan hubungan percintaannya yang sering berganti-ganti pacar. Ia pernah berpacaran dengan Lembu vokalis Club 80's selama 4,5 tahun namun kandas. Setelah itu ia berpacaran dengan Raffi Ahmad namun hanya bertahan selama beberapa bulan.

Tyas kemudian menjalin hubungan dengan Bams Samsons. Ia sempat dikabarkan menjadi penyebab putusnya hubungan antara Nia Ramadhani dan Bams Samsons. Setelah dengan Bams Samson, Tyas berpacaran dengan Tria vokalis Changcuters namun hubungannya kembali kandas. Saat ini, ia menjalin hubungan dengan Keith Foo yang dikenalnya saat syuting salah satu judul FTV.

KARIR
Tyas mengawali karirnya di dunia hiburan setelah menjadi finalis GADIS Sampul 2002. Sejak itu wajahnya banyak ditemui di majalah dan iklan televisi. Nama Tyas semakin dikenal publik setelah membintangi video klip band Ungu berjudul Demi Waktu. Setelah itu, Tyas banyak membintangi video klip seperti Menjaga Hati - Yovie & Nuno, Untuk Pertama Kali - Kerispatih, Seperti Yang Kumau - Baim, Bersama Bintang - Drive dan Cintai Aku Lagi - Sania.

Setelah menjadi model video klip, Tyas kemudian terjun ke dunia sinetron. Beberapa sinetron yang  pernah dibintanginya antara lain TEMAN TAPI MESRA, SEPATU KACA dan CINTA ITU NGGA BUTA. Saat ini Tyas sedang menyelesaikan sinetron terbarunya, HIRO SANG PEMBELA BUMI produksi Multivision Plus. Dalam sinetron ini Tyas berperan sebagai wartawan bernama Angel yang meliput kedatangan makhluk-makhluk Zion dari luar bumi. Selain Tyas, sinetron ini juga dibintangi oleh Bio One, Lionil H. Tikoalu, Aty Cancer, Qubil AJ dan Ady Irwandi.

Selain sinetron, Tyas juga melebarkan sayap ke dunia film. Film pertamanya adalah MATI SURI yang dibintanginya bersama Nadine Chandrawinata dan Yama Carlos pada tahun 2009. Tyas kemudian kembali bermain dalam film horor berjudul AIR TERJUN PENGANTIN bersama Tamara Bleszynski, Marchel Chandrawinata dan Kieran Shidu. Dalam film ini nama Tyas menjadi perbincangan publik karena keberaniannya menggunakan pakaian seksi dan bikini di hampir sepanjang film Namun Tyas menanggapi kontroversi tersebut dengan santai.

Tahun 2010 Tyas membintangi film komedi berjudul THE GOD BABE bersama Tora Sudiro dan Revalina S Temat. Film yang disutradarai oleh Arie Azis ini merupakan versi Indonesia dari film korea berjudul MARRYING THE MAFIA. Ia kemudian kembali bermain dalam film drama komedi bersama Luna Maya dan Imey Liem dalam film RATU KOSTMOPOLITAN arahan Ody Harahap.

FILMOGRAFI
MATI SURI (2009)
AIR TERJUN PENGANTIN (2009)
THE GOD BABE (2010)
RATU KOSTMOPOLITAN (2010)
PENGANTIN CINTA (2010)
AIR TERJUN PENGANTIN (2010)

SINETRON
TEMAN TAPI MESRA
SEPATU KACA
CINTA ITU NGGA BUTA
HIRO SANG PEMBELA BUMI

FTV
AJARI AKU CINTA (2007)
ANAK JENDRAL DAN PENGAWALNYA

Show More ▼



Show More ▼