Blog USTAD SOLMED


Mantan Istri: Ustad Solmed Banyak Bohong!

Kamis, 27 Oktober 2011 23:05 | 

Ustad Solmed

 | Tag: Perkawinan Selebriti

Kapanlagi.com - Sedikit demi sedikit kebohongan Ustad Solmed mulai diungkap. Adalah sang mantan istri, Dewi Yuliani yang mengatakan jika ustad muda itu seringkali berbohong. Seperti apa kebohongan dari pria yang sempat dinikahinya pada Maret 2005 lalu itu?

"Dia mengaku duda, pada saat melamar April. Sedangkan saya pernah nonton di SCTV, dia bilang belum pernah menikah sama sekali. Saya pernah ledek dia, oh belum pernah nikah nih. Eh dia ketawa saja, dia bilang, 'nggak apa-apa lah nggak ada yang tahu ini," ujar Dewi saat dihubungi oleh wartawan, Kamis (27/10).

Beberapa kebohongan Ustad Solmed lainnya adalah Dewi pun mengaku sudah sering dibohongi oleh mantan suaminya itu.

"Dia itu banyak banget mas bohongnya. Kalau ke saya pribadi sudah banyak banget. Ke publik juga contohnya katanya belum menikah sebelum mengaku duda," tutupnya.

Ustad Solmed sendiri akhir-akhir ini sering menjadi pembicaraan masyarakat, seperti proses Ta'aruf dirinya dengan calon istrinya, Aprillia Jasmine yang dikecam oleh FPI.     (kpl/adt/aia)


Lihat profil: Ustad Solmed
Diposting oleh: Editor |


Sejak Terkenal, Ustad Solmed Banyak Berubah?

Kamis, 27 Oktober 2011 21:05 | 

Ustad Solmed

 | Tag: Perceraian Selebritis

Kapanlagi.com - Bak menjadi star syndrome, mantan istri Ustad Solmed, Dewi Yuliani mengakui jika ustad muda itu sudah banyak berubah. Apalagi semenjak dirinya terkenal dan banyak tampil di televisi.

"Yang saya kenal dia itu banyak berubah, dan nggak lembek kayak sekarang. Karakternya memang dari dulu dia itu keras," ujar Dewi saat dihubungi wartawan, Kamis (27/10).

Dewi menceritakan jika sang mantan suami tersebut mulai menjadi terkenal saat yang bersangkutan main sinetron Pesantren Rock and Roll.

"Dia mulai populer main sinetron Pesantren Rock n roll. Sebelumnya dia masih biasa saja. Kami juga masih suka jalan bareng," lanjut Dewi.

Ustad Solmed dan Dewi pernah menikah pada Maret 2005 lalu, namun pernikahan tersebut kandas pada tahun 2006. Dan kini Ustad Solmed sedang menjalin kasih dengan gadis cantik, Aprillia Jasmine yang akan dinikahinya November 2011.   (kpl/adt/aia)


Lihat profil: Ustad Solmed
Diposting oleh: Editor |


Mantan Istri: Ustad Solmed Tak Pernah Lakukan Ta'aruf

Kamis, 27 Oktober 2011 20:03 | 

Ustad Solmed


Kapanlagi.com - Pengakuan Ustad Solmed kalau dirinya kerap melakukan Ta'aruf sebelum menikah ternyata tak sepenuhnya benar. Bahkan, pengakuan datang dari mantan istri Ustad Solmed, Dewi Yulianti yang mengatakan kalau ustad muda itu sama seperti pria kebanyakan.

"Memang pada saat dahulu dia pacaran sama saya itu bukan Ta'aruf yah. Kayak biasanya, mungkin bahasanya terlalu berlebihan yah. Beliau kan bilangnya Ta'aruf, tapi yang saya alami dulu bukan Ta'aruf. Jadi jangan menyalahartikan kata-kata Ta'aruf itu sendiri," ujar mantan istri Ustad Solmed, Dewi Yulianti saat dihubungi wartawan, Kamis (27/10).

Saat disinggung seperti apa gaya pacarannya, Dewi mengatakan kalau dirinya bersama dengan Ustad Solmed, semasa pacaran sering mengajaknya jalan ke mall dan nonton.

"Padahal yang kita lakukan itu biasa aja yah, pacaran kayak kebanyakan anak muda. Kaya jalan-jalan ke mall dan nonton," pungkas Dewi.    (kpl/adt/aia)


Lihat profil: Ustad Solmed
Diposting oleh: Editor |


Habib: Harusnya Solmed Tidak Seperti Playboy

Kamis, 27 Oktober 2011 10:19 | 

Ustad Solmed


Kapanlagi.com - Proses ta'aruf (pendekatan) yang dilakukan Ustad Solmed terhadap calon istrinya, Aprilia Jasmine dinilai keliru. Tindakan mereka yang berdua-duakan meski sudah lamaran, menyalahi aturan agama Islam. Apalagi pria pemilik nama asli Sholeh Mahmoed itu dikenal luas sebagai tokoh agama.

Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Forum Pembela Islam (FPI) DKI Jakarta, Habib Salim Alatas, mengungkapkan kalau sikap saudaranya itu berawal dari salah dalam memahami kata ta'aruf.

"Dia itu mengartikan ta'aruf keliru. Boleh dekat itu kan kalau sudah halal. Dia itu publik figur, da'i dan ustad, tapi kan belum muhrimnya dan belum sah jadi suami-istri. Siapapun, kalau belum sah dan halal, hukumnya haram. Kitab mana yang memberikan izin?" ungkap Habib Salim Alatas saat dihubungi Rabu (26/10/2011).

Seharusnya proses pendekatan dilakukan tanpa berdua-duaan, bisa menggunakan orang ketiga atau muhrim dari sang calon istri. Karena sering tampil di televisi, Ustad Solmed jadi berubah sikap dan ikut-ikutan bersikap seperti para artis dan selebritis pacaran.

"Seharusnya seorang ustad itu tampil dan menunjukkan akhlak sebagai da'i dan ustad, tidak seperti preman, playboy dan tidak lebay. Sebagai dai itu tidak ada istilah komersil dan sering nongol di televisi," ungkapnya.

Habib pun menegaskan, bahwa dirinya dan FPI akan mendukung program Ustad Solmed yang baik-baik saja. Karena memang sejak awal tidak ada persoalan yang serius, hanya sikap pribadinya saja yang membuat kecewa.

"Kami nggak ada masalah kok sama Ustad Solmed. Tapi kok sikapnya begitu ya. Harusnya kan bisa menjaga akhlak dan image. Emang pantas dia nonton Maher Zein berduaan. Kan kita nggak tahu apa yang mereka lakukan saat berduaan. Bisa saja kan saling pegang jari kelingking," urainya.

"Semoga saja dia berubah dan tidak sombong. Populer itu hanya sementara," tutup Habib mengingatkan.  (kpl/hen/dar)


Lihat profil: Ustad Solmed
Diposting oleh: Editor |


FPI Kecam Proses Ta'aruf Ustad Solmed?

Kamis, 27 Oktober 2011 04:05 | 

Ustad Solmed

 | Tag: Selebritis Pacaran

Kapanlagi.com - Proses ta'aruf (pendekatan) Ustad Solmed dengan sang calon istri, ditanggapi beragam oleh berbagai kalangan. Termasuk dari koleganya sendiri di Front Pembela Islam (FPI), Habib Salim Alatas yang mengaku kecewa dengan proses yang dinilainya keliru itu.

Menurut Habib, Ustad Solmed dinilai terlalu sering berduaan dengan calon istrinya, Aprilia Jasmine. Padahal dalam ajaran Islam hal itu dilarang. Bahkan proses ta'aruf sendiri seharusnya menggunakan orang ketiga atau perantara untuk menjauhi godaan syetan dan fitnah.

"Ustad Solmed itu dikenal keras dan saya teman seperjuangannya. Memang nanti ada tanggapan kalau dia menyembunyikan fakta anggota FPI karena takut tidak dipakai di TV, itu terserah masyarakat. Itu hak dia. Dia dulu tegas, tapi di TV jadi lembek. Terserah dia, selama tidak menjual aqidah," cerita Habib Salim.

Habib Salim yang juga merupakan ketua DPD FPI DKI saat dihubungi via telepon, Rabu (26/10) ini lebih memilih untuk berdoa supaya Solmed diberi keteguhan iman dan terhindar dari hal negatif. Sang Habib juga mengakui bahwa Ustad Solmed adalah salah satu pejuang FPI yang sudah cukup lama.

"Tulis yang besar. Yang namanya Ustad, Habib, Kiai, kalau berpegangan seperti orang pacaran sama yang bukan muhrimnya itu hukumnya haram. Jadi tidak ada yang namanya ta'aruf (pendekatan) seperti itu (berpegangan). Yang namanya bukan muhrim, kalau berdekatan itu haram! Kita merasa prihatin sebagai kawan, perubahan itu membuatnya berbuat kesalahan," tegasnya.  (kpl/hen/aia)

Habib: Harusnya Solmed Tak Seperti Playboy 


Lihat profil: Ustad Solmed
Diposting oleh: Editor |


Ustad Solmed Rencana Gelar Resepsi Dua Kali

Selasa, 18 Oktober 2011 21:05 | 

Ustad Solmed

 | Tag: Perkawinan Selebriti

Kapanlagi.com - Saat dijumpai di kediaman sang calon istri, April Jasmine di kawasan Petukangan Utara, Jakarta Selatan, Senin (17/10) malam, Ustad Solmed bersedia menceritakan perihal persiapan pernikahan mereka yang akan digelar November mendatang.

"Nanti akan ada dua resepsi, yang pertama akad nikah di kediaman April dan resepsi saya belum tahu kapan, saya serahkan pada pihak April. Kalo resepsi yang kedua saya yang menentukan, rencana awal 12 Februari 2012, soal tempatnya nanti dikasih tahu lagi," jelas Solmed.

Ustad Solmed menambahkan bahwa dirinya memang sengaja memajukan jadwal rencana pernikahannya pada bulan 11-11-11, dan beruntung mendapatkan izin dari ibunda April, Amanah. Bahkan sang ustad berseloroh kalau ingin segera menikah, dirinya berharap semoga hari yang dipilihnya membawa berkah.

"Aku senang dan lega ya, karena dari tadi nunggu Ustad gak datang-datang. Jujur aku kaget pernikahannya ternyata dimajuin, jadi ini harus cepat-cepat nyebar undangan karena persiapannya kurang dari sebulan. Saya sempet bilang menikah 12 Februari 2012, tapi kakak yang usul November dan bilang ke Ustad. Jadi akhirnya komitmen buat dua resepsi, kalo yang pertama tamu gak sempet dateng jadi yang ke resepsi keduanya," tambah April bahagia.  (kpl/gum/aia)


Lihat profil: Ustad Solmed
Diposting oleh: Editor |


Ustad Solmed Lega Lamaran Diterima April Jasmine

Selasa, 18 Oktober 2011 10:18 | 

Ustad Solmed

 | Tag: Perkawinan Selebriti

Kapanlagi.com - Setelah sekian waktu menduda, Ustad Solmed akhirnya memutuskan untuk melamar gadis pilihannya, April Jasmine. Dia merasa lega, karena keluarga mempelai perempuan langsung menerima lamarannya.

"Alhamdulillah hari ini saya dan keluarga besar saya datang dengan niat baik untuk melamar April dan Alhamdulillah keluarga besar April menerima lamaran saya. Mudah-mudahan seperti yang saya lihat. Pancaran wajah keluarganya April indah menerima saya, mereka sudah seperti keluarga besar saya," ungkap Ustad Solmed dalam keterangan pers usai acara lamaran.

Prosesi lamaran berlangsung di kediaman keluarga April Jasmine di Jl. Masjid No.3 Petukangan Utara, Jakarta Selatan, Senin (17/10/2011) malam.

Ustad muda yang kerap tampil di televisi itu, sebelum berangkat mengaku deg-degan, namun setelah mendapatkan jawaban menggembirakan dari keluarga dan calon istri, membuatnya terasa lega.

"Perasaan deg-degan diterima apa nggak ya? Sekarang sudah lega karena sudah diterima. Saya memulai dengan hati yang baik, niatan yang baik mudah-mudahan semua harapannya baik juga," terang pemilik nama asli Sholeh Mahmoet itu. (kpl/gum/dar)


Lihat profil: Ustad Solmed
Diposting oleh: Editor |




Lihat Arsip Berita Ustad Solmed

2012






Kota

Merk