PERSONAL
Wenda, yang memiliki nama lengkap Sarwendah Tan ini lahir di Jakarta pada tanggal 19 Agustus 1989. Sulung dari 3 bersaudara ini merupakan salah satu dari 9 personil girlband asal Indonesia yang mulai naik daun pada tahun 2011, Cherrybelle.

Kemampuan memasaknya yang luar biasa tidak diimbangi dengan nafsu makan yang tinggi. Ia justru sangat menahan nafsu makan untuk memperoleh berat badan ideal. Wenda sarapan yoghurt setiap pagi, dan menjadikan buah-buahan sebagai cemilannya saat latihan.

Perempuan yang fasih berbahasa Mandarin ini sangat gemar dengan fashion dan nail art. Wenda yang takut kecoa dan air dingin ini bisa berbahasa Mandarin karena pernah menempuh pendidikan di Beijing.


 


Tahun 2012, Wenda membuat keputusan mengejutkan dalam sejarah karirnya bersama Cherry Belle yaitu ia memutuskan untuk mengundurkan diri. Alasan dibalik pengunduran dirinya tersebut adalah bahwa secara usia, ia sudah tidak cocok lagi menjadi anggota girl band tersebut sebab selama ini Cherry Belle dikenal sebagai girl band yang ceria, fresh, dan belia. Sedangkan Wenda saat ini telah bermetamorfosis sebagai wanita dewasa.


 



Akun twitter Wenda: @WendaChiBi

Show More ▼



Show More ▼