Ikuti berita-berita INDONESIAN IDOL 2012

PERSONAL
Yoda Idol yang punya ciri khas rambut kribo ini lahir di Kebumen, 9 Februari 1987. Punya nama lengkap Prattyoda Bhayangkara. Saat ini, Yoda masih tinggal dengan orang tuanya di Jalan HM Sarbini 76 Prumpung, Kebumen. Dalam bermusik, Yoda mengidolakan musisi barat, John Mayer. Bakat menyanyinya tersebut didukung dengan kemampuannya dalam memainkan gitar dan menciptakan lagu.

KARIR
Yoda aktif bermusik dalam sebuah band di Kebumen yang bernama Today Band. Sebelum ikut dalam kontes Indo Idol 2012, band Yoda tersebut telah memiliki lagu berjudul Terus Terluka. Lagu tersebut dapat diunduh lewat internet dan telah banyak beredar dalam forum-forum dunia maya. Selain membuat lagu bersama bandnya, Yoda kerap mengikuti lomba dan keluar menjadi juara di kota Kebumen.

Pria yang penampilannya mengingatkan kita akan Slash atau John Paul Ivan Boomerang ini langsung menarik perhatian juri Idol kala menyanyikan lagu When I See You Smile milik Bad English. Ia mencoba ikut audisi Idol dari kota Jakarta. Warna suaranya yang ngerock langsung memikat ketiga juri Idol, terutama Ahmad Dhani. Buktinya perjalanan Yoda terhitung mulus saat ia melangkah ke babak spektakuler. Penampilannya yang unik sebanding dengan kemampuannya dalam bernyanyi.

Dengan kekaguman Ahmad Dhani akan vokal Yoda, bukan tak mungkin di masa depan, pria yang punya kelompok penggemar bernama Yodangers ini akan ditarik Dhani menjadi vokalis Dewa 19.

DAFTAR LAGU YANG TELAH DINYANYIKAN YODA DALAM INDONESIAN IDOL:
Audisi : When I See You Smile - Bad English Dhani : Udah, Aku Oke, Gak Perlu Lama
Eliminasi : Aku Terjatuh - ST12
Spektakuler 1 : Menghujam Jantungku - Tompi
Spektakuler 2 : Sweet Child O Mine - Guns N Roses
Spektakuler 3 : Cinta Dalam Hati
Spektakuler 4 : Tak Bisa Ke Lain Hati
Spektakuler 5 : When I See You Smile - Bad English
Spektakuler 6 : Kangen - Dewa 19
I Want To Break Free - Queen

SINGLE
Terus Terluka - Today Band

Show More ▼



Show More ▼